Spesifikasi Isuzu MU-X 2025 Jadi Pikir Dua Kali Beli Fortuner

by Ivan
Spesifikasi Isuzu MU-X 2025

Segmen Big SUV selalu ramai dengan rivalitas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Padahal ada satu lagi kontestan Jepang yakni Isuzu MU-X yang punya sederet amunisi rahasia untuk mengimbangi dua seterunya tersebut. Ini dia spesifikasi Isuzu MU-X 2025 jadi pikir dua kali beli Fortuner dan Pajero Sport.

Isuzu resmi meluncurkan MU-X versi baru di negeri Gajah Putih Thailand. Mobil ini tak hanya hadir memperkenalkan serangkaian pembaruan visual dan teknologi sambil mempertahankan sasis ladder frame dan opsi mesin diesel.

SUV tiga baris yang sebasis dengan pikap Isuzu D-Max, kini menawarkan varian RS baru dengan elemen desain yang lebih sporty, selain trim Ultimate yang mewah.

Desain Isuzu MU-X 2025

Di bagian belakang, desainer Isuzu menggabungkan lampu belakang LED yang lebar dan ada revisi pada bumper
Di bagian belakang, desainer Isuzu menggabungkan lampu belakang LED yang lebar dan ada revisi pada bumper

Dibandingkan dengan generasi kedua MU-X yang memulai debutnya pada akhir tahun 2020, pembaruan pada MU-X 2025 ini sepenuhnya fresh dengan sebagian besar hasil desain ulang.

Spesifikasi Isuzu MU-X 2025 dilengkapi gril berukuran lebih besar dan bumper intake yang lebih menonjol serta lampu depan LED yang lebih tajam. Di bagian belakang, desainer Isuzu menggabungkan lampu belakang LED berukuran lebar dan melakukan penyesuaian pada bumper belakang.

Baca juga  Penjualan Isuzu di GIIAS 2022, MU-X Laku?

Trim RS baru nampak menonjol dengan gril berlapis krom, hiasan di sekitar intake, skid plate depan, dan ekstensi bumper belakang. Model ini juga menawarkan satu set velg hitam ukuran 20 inci, dilengkapi dengan lapisan yang senada untuk fender dan atap. Selain itu, aksen hijau limau menghiasi emblem RS dan center cap.

Interior Spesifikasi Isuzu MU-X 2025

Ornamen kabin pada bagian kabin dihias aksen hijau limau
Ornamen kabin pada bagian kabin dihias aksen hijau limau

Masuk ke kabin, bagian dalam MU-X baru ini dilengkapi layar 7 inci baru bergabung dengan instrument kluster, disertai dengan sistem infotainment 9 inci yang diperbarui yang mendukung Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay.

Bersamaan dengan panel instrumen yang dirubah, jok dan kartu pintu telah didesain ulang untuk memberikan estetika yang lebih premium. Varian RS memamerkan sisipan hitam dan pencahayaan ambient merah, sedangkan trim Ultimate menawarkan jok kulit cokelat truffle dengan sisipan yang warna senada.

ADAS Lebih Lengkap

Isuzu MU-X 2025 hadir dengan ADAS lebih lengkap
Isuzu MU-X 2025 hadir dengan ADAS lebih lengkap

Hal menarik lain dari spesifikasi Isuzu MU-X 2025 tentu saja piranti keselamatan aktif dan pasif yang sudah ditingkatkan. Mulai dari pengaplikasian kamera baru, yang mendukung serangkaian ADAS lebih komprehensif.

Baca juga  Isuzu MU-X 2021 Masuk Indonesia, Pakai Mesin 1.900 cc?

Tergantung pada trimnya masing-masing, SUV 3 baris ini menawarkan fitur-fitur seperti lane keeping assist, traffic jam assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, dan rear-cross traffic brake.

Pengemudi juga memiliki akses ke monitor untuk memantau tampilan sekeliling pada layar tengah, yang menawarkan kemampuan untuk melihat bagian bawah lantai kendaraan saat berkendara di luar jalan raya.

Spesifikasi Isuzu MU-X 2025 Bagian Mesin

Ada dua pilihan mesin MU-X 2025
Ada dua pilihan mesin MU-X 2025

Di balik kap, Isuzu MU-X tetap menggunakan dua pilihan turbodiesel. Mesin 1,9 liter tingkat pemula menghasilkan 148 hp (110 kW / 150 PS), sedangkan opsi 3,0 liter yang lebih tangguh menghasilkan 187 hp.

Tenaga disalurkan ke roda belakang (4×2), kecuali untuk varian RS teratas, yang juga menawarkan sistem 4WD lengkap. Di Thailand, semua iterasi MU-X dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Berapa Harga Isuzu MU-X 2025?

Sayangnya spesifikasi Isuzu MU-X 2025 ini belum tersedia di Indonesia dan baru tersedia untuk pasar otomotif Thailand. Harga Isuzu MU-X 2025 dimulai dari THB 1.184.000 atau sekitar Rp 512,6 juta untuk varian basic 4×2 Elegant 1.9.

Baca juga  Isuzu Pamer Giga, Traga, Hingga Elf EV di GIIAS 2024, Pengusaha Punya Banyak Pilihan!

Sementara varian varian yakni 4×4 RS 3.0 dijual seharga THB 1.759.000 atau sekitar Rp 785,4 juta. Meski harga ini cukup mahal namun dengan sederet upgrade yang diberikan pada MU-X bisa menjadi pilihan lain selain duo laris Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika