by

Spesifikasi Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

Moto Guzzi V7 III Racer resmi meluncur di Indonesia, Selasa (15/12/2020). Kuda besi ini begitu istimewa lantaran diproduksi untuk merayakan 10 tahun kehadiran versi racer yang lahir pertama kali 2010.

Ciri khasnya ada half fairing lengkap dengan windscreen. Kemudian hadir pula setang jepit agar posisi berkendara semakin menunduk layaknya motor balap.

Moto Guzzi V7 III Racer semakin menarik dengan jok single seater dan bagian belakang layaknya ekor tawon. Nomor balap bertengger di bagian sisi jok dengan identitas angka 7 dan aksen bendera Italia.

Tidak ketinggalan ada detail spion bar end yang letaknya di ujung setang supaya menambah kesan sportif. Kaki-kaki menggunakan pelek jari-jari dengan balutan ban Dunlop Arrowmax Streetsmart.
Secara keseluruhan tema yang dipakai motor ini adalah cafe racer era 1970-an.

“Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas. Menjadi landasan rangkaian produk Moto Guzzi, V7 III telah sepenuhnya diubah untuk pengalaman yang benar-benar memuaskan dengan tetap mempertahankan karakter asli dan orisinalitasnya,” kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam rilis resmi.

Baca juga  Vespa SXL dan VXL 149 Resmi Dijual, Harga Rp20 Jutaan

Ingin tahu spesifikasi lengkap dari Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary? Buat kamu yang penasaran, simak bahasan di bawah ini:

Detail Artistik yang Menggoda dan Fitur Modern

moto guzzi v7 iii racer 10th anniversary
Sistem pencahayaan sudah Full LED, serta ada ABS dan MGTC untuk keselamatan

Kelebihan dari Moto Guzzi V7 III Racer ada di detail yang artistik. Lihat saja penggunaan elemen kulit di jok dan tangki bensin.

Pada sektor jok, material kulit ini didesain bentuk wajik yang sangat klasik. Kemudian di atas tangki bensin ada sabuk kulit dengan tulisan Moto Guzzi.

Soal pewarnaan bodi motor juga tidak kalah istimewa. Ada warna sliver chrome di tangki yang membuat Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary berbeda. Lalu terdapat kombinasi cat hitam dan merah.

Kelir hitam membalut mulai dari sepatbor depan, knalpot, kover bodi samping, fairing, dan ekor tawon. Ada pula penggunaan material aluminium hitam anodized di beberapa komponen yang pengerjaannya dilakukan secara manual oleh tangan. Hal ini tentu menambah kesan berkelas di motor.

Sementara aksen merah melapisi rangka dan logo elang terbang yang ada di tangki bensin. Lalu yang membuat detailnya lebih istimewa adalah kehadiran nomor produksi di dekat setang.

Bicara fitur, Moto Guzzi V7 III Racer juga cukup modern. Ada sistem pencahayaan full LED di lampu depan, sein, dan belakang.

Baca juga  Motor Retro Yamaha XSR250 Siap Meluncur?

Soal keselamatan, sudah ada anti-lock braking system (ABS) untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Alhasil laju motor masih bisa dikendalikan dan diharap terhindar dari potensi kecelakaan di depan.

Moto Guzzi Traction Control (MGCT) pun hadir untuk mencegah roda selip saat berakselerasi di jalan licin. Ada dua mode MGCT yaitu sensitivitas berkendara di jalan kering dan basah.

Harga Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

moto guzzi v7 iii racer
Tampilan cafe racer, membuat motor ini begitu istimewa

Dengan berbagai kelebihan itu, harga Moto Guzzi V7 III Racer mencapai Rp 535 juta (OTR Jakarta). Banderol yang cukup menarik untuk kuda besi bertema cafe racer dengan kapasitas mesin 744 cc dan konfigurasi V melintang.

Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 60 Nm pada 4.900 rpm dan tenaga maksimal 52 hp pada 6.200 rpm. Jantung mekanisnya memang tidak pakai radiator atau pendingin cairan, namun kini sistem pelumasannya diperbaiki sehingga diklaim bisa menghilangkan suhu panas dengan lebih baik.

Setelah melihat spesifikasi lengkap Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniverasy? Kalau menurut kamu motor retro ini terlalu mentereng, bisa pilih V7 III Stone selaku saudaranya yang meluncur berbarengan.

Baca juga  2 Motor Retro Benelli Siap Meluncur di IIMS Motobike

Kelebihan Moto Guzzi V7 III Stone justru ada di kesederhanaan. Tanpa fairing dan warna-warna mencolok mata. Harganya pun lebih murah, cuma Rp475 juta (OTR Jakarta).

Terbaru