Thursday, October 6, 2022

Spesifikasi Toyota Calya Facelift 2022, Minim Ubahan!

by Tigor Sihombing
Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja merilis spesifikasi Toyota Calya facelift 2022. Toyota New Calya facelift meluncur pada hari ini 7 Juni 2022, dengan mengalami ubahan yang lumayan minim.

“Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Nah bicara harga, New Toyota Calya dipasarkan Rp 161,5 juta untuk tipe E. Sementara untuk New Calya tipe G Rp 167 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Toyota New Calya terbaru hadir dengan dua pilihan trim E dan G. Untuk lebih lengkapnya berikut kami sampaikan spesifikasi Toyota Calya facelift 2022.

Ekterior Toyota Calya facelift Type G dan E

Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

Baik Calya G dan E juga sudah menggunakan antena model sirip hiu yang mampu meningkatkan performa dalam penerimaan sinyal UHF dan microwave.

Baik Toyota New Calya type E dan G memperoleh beberapa sentuhan yang sama di bagian eksterior. MPV keluarga ini mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome.

Baca juga  Biaya Servis Toyota Raize GR Sport, Mahal?

Desain wajah baru ini menghadirkan kesan sporty dan elegan. Apa lagi ditambahn aksen New Smoked LED Headlamp yang membuat wajahnya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Baik Calya G dan E juga sudah menggunakan antena model sirip hiu yang mampu meningkatkan performa dalam penerimaan sinyal UHF dan microwave.

Selain itu kedua trim ini juga sudah mengaplikasi jenis spion retracable elektrik yang memberikan kemudahan membuka dan menutup spion secara otomatis.

Di sektor kaki-kaki, Toyota New Calya facelift Type G dan E mengusung desain pelek terbaru yang sama dengan ukuran 14 Inch Alloy Two Tone Machining yang berkesan kokoh.

System Suspensi calya G dan E

Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

Sedangkan bagaian belakangnya type E menggunakan Semi Independent Torsion Axie Beam with Coil Spring, sedangkan type G sudah ditambahi Stabilizer.

Untuk system suspensinya, khususnya bagian depan, baik Calya G dan E menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer.

Sedangkan bagaian belakangnya type E menggunakan Semi Independent Torsion Axie Beam with Coil Spring, sedangkan type G sudah ditambahi Stabilizer.

Baca juga  Toyota Supra Paul Walker Terjual Rp 8 Miliar

Nuansa Interior Type G dan E Sama

Spesifikasi Toyota Calya Facelift 2022

Interiornya kombinasi warna hitam dan cokelat

Baik Toyota New Calya facelift 2022 type G dan E memiliki atmosfer interiornya sama. Yakni mengusung nuansa New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior.

Selain itu terdapat paduan kelir cokelat dan hitam yang meningkatkan kesan prestige kembali diperlihatkan oleh New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil.

Calya Type E Belum Bisa Mirroring Connection

Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

head unit Toyota Calya terbaru

Spesifikasi Toyota Calya Facelift 2022 berikutnya berlanjut ke system hiburan. Baik calya Type E dan G sama-sama sudah menggunakan system Advance Entertainment terbaru bermodalkan head unit AVX.

Tapi bedanya untuk mengakses fitur entertainment tersebut Calya type G sudah bisa melakukan pairing dengan Smartphone Mirroring Connection, sedangkan type E hanya dengan Bluetooth Connection.

Calya G sudah ada Kamera Mundur, E Belum

Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

Type G ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur, sedangkan pada type E belum ada.

Spesifikasi Toyota Calya facelift 2022 berikutnya ada di soal fitur. Meskipun masuk ke dalam segmen kendaraan pemula, fitur safety New Calya begitu lengkap dan melindungi penumpang.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Sienta Terbaru, Siap Hajar Xpander dan Stargazer

Seluruh type New Calya dilengkapi dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, rem dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor.

Semakin aman, G Type ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur, sedangkan pada type E belum ada.

Mesin New Calya Facelift Pakai 1.200 cc 4-Silinder

Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

Mesin 1.200 cc terbenam di dalam kap Toyota Calya terbaru

Untuk spesifikasi Toyota Calya Facelift 2022 di sektor mesin, keduanya menggunakan jantung pacu lama berkode 3NR-VE bekapasitas 1.200 cc 4 Cylinder 16 Valve, DOCH, Dual VVT-i. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal 88 PS yang bisa dicapai pada 6.000 RPM. Untuk transmisinya type E hanya dibekali transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan type G hanya transmisi matic 4 percepatan.

Tidak ada opsi 1.000 cc di Calya. Padahal saudara kembarnya yaitu Daihatsu Sigra memiliki mesin 1.000 cc.

Keduanya Bisa Ditambahkan Aksesoris

Spesifikasi Toyota New Calya Facelift 2022

New Seat Cover (All Type)

Untuk kamu jika ingin tampilan lebih lengkap, bisa menggunakan sksesoris tambahan yang bisa didapatkan secara resmi. Baik untuk Cayla type E dan G.

Adapun aksesoris resmi dari Toyota tersebut meliputi New Foglamp Ornament, New Seat Cover, New Door Handle Protector, dan Side Body Moulding.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Toyota Calya Facelift 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika