SPK Toyota di GIIAS 2024 Tembus 4 Ribu Unit, Zenix Hybrid dan Veloz Mendominasi!

by Firdaus Ali
SPK Toyota di GIIAS 2024

SPK Toyota di GIIAS 2024 tembus 4 ribu unit. Dari total catatan tersebut, Toyota Innova Zenix Hybrid dan Veloz mendominasi.

Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan bahwa selama GIIAS 2024, Toyota menuai hasil yang positif. Terbukti lini produknya banyak diminati oleh para pengunjung.

“Kenaikan dari order juga SPK dari giias tahun ini (2024) sampai delapan hari pertama spk naik 11 persen dibandingkan tahun lalu (2023). Jadi ini salah satu mungkin sebagai tanda-tanda perbaikan dari market. Adapun naik 11% itu kira-kira sebanyak 4.245 SPK. Model-model paling laris, adalah kombinasi antara Innova 981 unit kalau sampai closing besok mungkin 1.000 unit tercapai Veloz 929 unit,” jelas Anton beberapa hari lalu.

Anton juga menambahkan bahwa line up elektrifikasi juga menuai hasil yang positif. Hal itu dibuktikan dengan kenaikan pemesanan selama GIIAS 2024 berlangsung.

Innova Zenix Hybrid Makin Diminati Konsumen

SPK Toyota di GIIAS 2024 tembus 4 ribu unit lebih, dari angka tersebut, Innova Zenix Hybrid juga memberikan kontribusi yang bagus.

Baca juga  AION ES Unjuk Gigi di GIIAS 2024 Modal Harga Paling Rasional

“Elektrifikasi tadi kan Januari sampai Juni 13%, tapi di GIIAS tahun ini totalnya kira-kira 25%. Jadi dari 4 unit SPK di GIIAS 2024, 1 unit adalah elektrifikasi. Innova bensin dan Hybrid, yang Zenix Hybrid lebih banyak, total 80 persen. Kemudian Alphard 80 persen Yaris cross 70 persen. Data ini saya dapatkan sampai hari kamis ya karena tadi data hari jumat masih banyak yang belum masuk dari berbagai dealer jadi sampai hari kamis,” jelas Anton.

Sebagi tambahan informasi, Toyota Rangga yang merupakan satu-satunya mobil komersi yang hadir di booth Toyota dan belu launching, nyatanya sudah menerima pemesanan sebanyak 450 unit.

“Mobil komersil walaupun belum official launch kita baru terima indent list kita sudah terima 450 pre book jadi terima kasih banyak memberikan semangat bahwa produk-produk kita diterima masyarakat,” pungkas Anton.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika