[InfoGrafik] Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Tips Aman Beli Motor Online Berikut Ini

Sekarang apa-apa serba online, mau beli baju, peralatan rumah tangga, hingga kendaraan pribadi bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari saja. Beli motor pun kini enggak perlu ribet mesti datang ke dealer, karena saat ini sudah banyak situs online yang menjual motor bekas hingga motor baru.

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

Namun, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan dan ragu, aman nggak sih beli motor secara online? Gimana kalau sudah bayar mahal-mahal, tapi motor nggak juga dikirimkan oleh pihak yang menjual? Biar kamu nggak tertipu dan menyesal nantinya, yuk, simak dulu 5 tips aman beli motor online agar kamu tidak menyesal!

5 tips aman beli motor

Pilih Situs yang Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk beli motor di sebuah website atau marketplace online, pastikan situs atau marketplace tersebut terpercaya. Jangan mudah tergoda dengan iklan yang muncul di Google atau Facebook.

Cek dulu apakah ada testimonial dari orang yang pernah membeli apakah banyak buruknya atau baiknya, apakah mereka memiliki profil yang jelas, cek sosial medianya apakah aktif atau tidak, dan memiliki alamat kantor yang jelas. Cek juga berita terkait situs tersebut di Google, semakin teliti kamu, semakin kecil juga kemungkinan akan tertipu.

Mudah dan Responsif Saat Dihubungi

Tips aman beli motor online selanjutnya, yakni hal yang nggak kalah penting. Pastikan situs tersebut memiliki Customer Service atau orang yang mudah dihubungi layaknya asisten pribadi. Sehingga kamu bisa mengetahui dengan pasti proses pembelian motormu jika mengalami kendala setelah melakukan pembelian di tempat tersebut.

CICILAN YAMAHA FINO TERSEDIA UNTUK WILAYAH JABODETABEK

Mencantumkan Harga yang Sesuai dengan Gambar

Cek harga telah benar-benar sesuai dengan yang ada di gambar. Karena harga motor sering berganti-ganti, kadang tiap minggu atau bulanan. Jika stus online tersebut memiliki CS yang mudah dihubungi, enaknya kamu bisa bertanya langsung untuk mengkonfirmasi kebenaran harga maupun diskon yang tertera. Pada saat akan checkout keranjang belanjaan, pastikan juga harga yang tercantum telah benar.

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

Mempunyai Pelayanan Customer yang Baik

Tempat penjualan yang baik adalah tempat yang memiliki pelayanan yang baik. Bagi situs online sangat penting untuk memiliki pelayanan yang ramah dan baik pada calon konsumennya. Hal ini untuk meyakinkan orang-orang bahwa membeli motor secara online juga sama baiknya dengan membeli motor dengan datang ke dealer. Penting untuk Customer Service situs online memiliki kemampuan untuk meyakinkan calon konsumennya agar pembeli merasa nyaman dan aman. Misalnya saja, ada calon konsumen yang ingin bertanya-tanya tentang kredit Yamaha Fino, tempat yang baik biasanya memiliki CS yang selalu sabar menghadapi pertanyaan dari calon konsumennya sampai berhasil terjadinya transaksi.

Memiliki Beragam Metode Transaksi yang Aman

Tips  aman beli motor online yang terakhir adalah memiliki metode transaksi yang aman. Pada saat akan membayar, lihatlah nomor rekening bank yang dituju. Tempat yang baik adalah memiliki nomor rekening bank yang sesuai nama situsnya atau menggunakan nama perusahaan. Jika menggunakan nama perorangan, maka hal itu patut dicurigai. Baiknya lakukan konfirmasi dengan CS tempat kamu membeli untuk lebih amannya.

Itu tadi tips beli motor secara online yang aman dan nyaman. Jadilah pembeli yang teliti dan cerdas sebelum memutuskan untuk membeli di situs online, agar kamu tidak tertipu.

Yamaha Fino 125 Grande

*DP mulai dari

Moladin merupakan tempat dimana kamu bisa beli motor baru dengan aman dan terpercaya. Moladin.com merupakan platform motor online pertama dan terbesar di Indonesia. Moladin telah  banyak melayani pembelian motor secara online khususnya di area Jabodetabek.

Ingat Motor, Ingat Moladin!

DAPATKAN DISKON DP MOTOR RP2 JUTA DI SINI!

gambar :

ladysmithgazette

pexel

anthillonline

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *