Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wuling BinguoEV Bukan Sekadar Mobil Listrik Biasa

by Ivan
komparasi Neta V vs Binguo EV

Wuling BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) resmi meluncur, Jumat (15/12) dalam acara yang bertajuk ‘The Launch of Wuling BinguoEV’ di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Tepat satu bulan setelah perkenalannya, Wuling mengumumkan harga kendaraan listrik keduanya tersebut di Indonesia.

Wuling BinguoEV resmi dijual dengan rentang harga Rp 358.000.000 untuk varian Long Range sampai dengan Rp 408.000.000 untuk varian Premium Range (OTR Jakarta).

“Terima kasih atas sambutan dan antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia terhadap BinguoEV, kendaraan listrik terbaru dari Wuling. Dalam waktu satu bulan, kami telah mencatatkan lebih dari 3.000 SPK untuk BinguoEV. Ini merupakan suatu pencapaian yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia mulai berpindah ke teknologi ramah lingkungan,” kata Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors

“Kami percaya bahwa dengan memilih BinguoEV, kita tidak hanya mengambil bagian dalam transisi kendaraan listrik, tetapi juga mengambil langkah konkrit menuju masa depan yang lebih hijau. Bersama-sama, mari kita menjadi ikon dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” tambahnya

Kedua varian Wuling BinguoEV tampil dengan desain yang kompak mengedepankan kenyamanan. Dimensi panjang mencapai 3.950mm x lebar 1,708mm x tinggi 1,580 mm mencerminkan perpaduan harmonis antara gaya modern dan efisiensi bergerak.

Baca juga  Baru Diluncurkan 7 Hari, SPK Wuling BinguoEV Capai 1.000 Unit!

Pada fascia terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. BinguoEV mengaplikasikan Impresive Two-Tone Body Color dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan elegan dengan kesan unik. Sementara di area belakang, BinguoEV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang memberikan sentuhan modern serta futuristik.

Floating Island Center Console jadi perhatian utama di kabin BinguoEV

Floating Island Center Console jadi perhatian utama di kabin BinguoEV

Masuk ke kabin, interior kendaraan ini memberikan nuansa berkelas. Mulai dari suguhan Floating Island Center Console, tak hanya terlihat futuristik namun memberikan kesan ruang yang lebih luas dan fungsional. Hadir juga trims and ceramic glaze texture di beberapa bagian interior menunjukkan perhatian terhadap detail dan kualitas.

Oh ya, pengemudi dan penumpang juga dapat dengan mudah mengatur penempatan barang bawaan dengan tersebarnya 15 kompartemen di kabin. Sementara keseluruhan luas bagasi BinguoEV dengan bangku baris kedua yang dilipat dapat mencapai hingga 790 liter.

luas bagasi BinguoEV posisi jok baris kedua dilipat mencapai 790 liter

Luas bagasi BinguoEV posisi jok baris kedua dilipat mencapai 790 liter

Meninjau sisi performa dan kapasitas baterai, BinguoEV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh. Terdapat pula empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Baca juga  Perbedaan Wuling BinguoEv dan Air ev, Mending Mana?

Demi pengalaman mengemudi lebih aman terdapat fitur-fitur penunjang keselamatan, mulai dari Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag.

Paket Layanan Purna Jual Terlengkap Bagi Konsumen BinguoEV

Tidak sekadar menghadirkan proporsi mobil listrik yang mumpuni, pembelian Wuling BinguoEV juga dimain sederet layanan purna jual terbaik dari Wuling Motors Indonesia. Salah satu layanan istimewa yang dihadirkan bagi para konsumen BinguoEV adalah Lifetime Core EV Components Warranty.

Ini merupakan keuntungan yang khusus didapatkan oleh konsumen yang memesan BinguoEV hingga 31 Desember 2023, berlaku untuk semua varian. Garansi ini mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, di antaranya power battery, drive motor (termasuk integrated motor assembly), dan motor controller unit.

luas bagasi BinguoEV posisi jok baris kedua dilipat mencapai 790 liter

BinguoEV didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67

BinguoEV sendiri memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau yaitu Rp3,8 jutaan hingga 105.000 km. Hal ini tentunya menjadi salah satu keuntungan yang dapat dirasakan oleh para konsumen BinguoEV.

Biaya tersebut sudah termasuk jasa serta pergantian suku cadang seperti oil reducer, filter AC, dan minyak rem. Tak hanya itu, untuk semakin mendukung layanan purna jual BinguoEV, Wuling turut menyediakan garansi umum kendaraan sampai dengan 3 tahun atau 100.000 kilometer. Keseluruhan garansi diatas berlaku syarat dan ketentuan serta mana yang tercapai lebih dulu.

Garansi umum kendaraan Wuling sampai dengan 3 tahun atau 100.000 km

Garansi umum kendaraan Wuling sampai dengan 3 tahun atau 100.000 km

Konsumen juga akan senantiasa terlindungi dari dukungan 150 jaringan diler resmi Wuling di seluruh Indonesia. Selain kemudahan dalam aspek garansi dan biaya kepemilikan, Wuling BinguoEV juga didukung dengan program purna jual lainnya dari Wuling mulai dari dukungan layanan Wuling Customer Assistance melalui nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance (ERA), sampai dengan Wuling Mobile Service (WMS).

Baca juga  Inden Wuling Binguo EV Gratis Electric Icon Priority Pack Senilai Rp 47 Juta!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika