by

3 Kelebihan All New Honda Beat, Lebih Bertenaga dan Irit

Kelebihan All New Honda Beat – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbarunya, All New Honda Beat. Motor matik ini istimewa dengan tampilan, fitur, dan mesin baru.

“Sejak produk ini diluncurkan pada 2008 hingga saat ini lebih dari 17 juta unit digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia. Sangatlah sulit memberikan inovasi yang terus menerus dalam mengembangkan produk ini agar tidak mengecewakan harapan mereka,” ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

Soal harga, All New Honda Beat dijual Rp16.45 juta (OTR Jakarta) untuk tipe CBS, Rp17.15 juta (OTR Jakarta) untuk tipe CBS-ISS, dan Rp17.25 juta (OTR Jakarta) khusus varian Deluxe. 

Dengan banderol tersebut, apa kelebihan memiliki kelebihan All New Honda Beat? Simak bahasan berikut:

1. Mesin Lebih Irit dan Performanya Mantap

Kelebihan All New Honda Beat
Mesinnya pakai basis yang serupa Honda Genio, tapi lebih irit

  

Mesin mengandalkan teknologi eSP terbaru berkapasitas murni 109,5cc, basisinya pakai jantung mekanis Honda Genio. Kompresinya 10:1. Performa yang bisa dihasilkan, torsi puncak mencapai 9,3 Nm ada 5.500 rpm dan tenaga 9 PS pada 7.500 rpm.

Baca juga  10 Motor Matic 150cc Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Tahu

Jantung mekanis ini diklaim lebih istimewa dari sisi akselerasi dan irit. Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 60,6 Kpl. Bila tangki bahan bakarnya terisi penuh, All New Honda Beat bisa menempuh hingga 254 Km.

Sebelumnya, Honda Beat dibekali mesin 108,2cc SOHC dengan ukuran 50 x 55,1 untuk bore x stroke dan kompresi 9,5:1. Jantung mekanis itu cuma bisa mengeluarkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 8,55 hp pada 7.500 rpm.

Baca juga:

2. Fitur Lampu LED dan Power Charger Jadi Kelebihan All New Honda Beat

kelebihan all new honda beat
Kini socket charger terletak di bawah kunci kontak

Soal fitur, ada beberapa yang menarik. Ada lampu depan LED untuk pencahayaan yang lebih baik di malam hari. Tidak ketinggalan, muncul power charger, berguna mengisi daya smartphone ketika berkendara. Letak power charger ini ada di dashboard depan, di bawah kunci kontak.

Baca juga  Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama, Kamu Pilih Mana?

Bandingkan dengan Honda Beat lawas yang masih pakai lampu bohlam. Kemudian tidak ada socket charger, bagasi cuma 11 liter, dan kunci kontak cuma dibekali pengaman magnet.

3. Rangka eSAF untuk Handling Lebih Baik

Kelebihan All New Honda Beat 002
Rangka eSAF membuat Beat memiliki bagasi yang lebih luas dan tangki bahan bakar lebih lega

Kelebihan All New Honda Beat yang terakhir ada di rangka. Kini pakai teknologi eSAF, mirip Genio. Hasilnya motor jadi lebih lincah dan dapat meningkatkan kestabilan berkendara. Kelebihan dari rangka ini juga memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Efeknya bagasi jadi lebih luas, kini 12 liter. Begitu pula kapasitas tangki bahan bakarnya menjadi 4,2 liter. 

Di atas kertas, dimensinya jadi  lebih besar. Kini panjangnya 1.877 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.074 mm. Sebelumnya, Honda Beat punya desain yang lebih mungil. Dimensi panjangnya 1.856 mm, lebar 666 mm, dan tinggi 1.068 mm. Kemudian untuk bobotnya 93 Kg.

Jika kamu tertarik membeli motor-motor terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung klik link ini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru