Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

30 Merek Otomotif Ikut GIIAS Semarang 2023, Berlangsung 5 Hari!

by Firdaus Ali
30 merek otomotif ikut giias semarang 2023

30 merek otomotif ikut GIIAS Semarang 2023. Event otomotif berskala Internasional ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai 18  hingga 22 Oktober 2023 yang bertempat di Marina Convention Center.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam sambutannya pada pembukaan pameran menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga GIIAS Semarang 2023 dapat kembali hadir menyapa masyarakat Jawa Tengah pada penyelenggaraan ke-dua kalinya ini.

”Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ke-dua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan, dimana pada tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar Nangoi (18/10/2023).

Nangoi juga mengatakan bahwa Gaikindo berharap antusiasme para peserta GIIAS Semarang 2023 dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif nasional khususnya di Jawa Tengah.

”Sesuai dengan misi Gaikindo, GIIAS adalah ajang untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” sambung Nangoi.

Untuk itu, GIIAS Semarang 2023 akan menghadirkan kurang lebih sepuluh model kendaraan baru dari Agen Pemegang Merek otomotif, yang sebelumnya telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di the 30th GIIAS 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang.

Baca juga  Harga Toyota GR Corolla di Indonesia, Tembus Rp 1 Miliar?

GIIAS Semarang 2023 akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB, untuk weekend (Sabtu-Minggu). Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar Rp 20.000 dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 30.000.

GIIAS Semarang 2023 Diikuti 30 Merek Otomotif

30 merek otomotif ikut giias semarang 2023

GIIAS Semarang 2023 dapat sambutan positif warga Jawa Tengah

30 merek otomotif ikut GIIAS Semarang 2023. Hal ini tentu saja menjadi hal positif dari sisi pertumbuhan pasar otomotif di wilayah Jawa Tengah.

Total 30 merek peserta dari berbagai lini industri otomotif ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni:

  • Chery
  • Daihatsu
  • Honda
  • Hyundai
  • KIA
  • Mazda
  • Mitsubishi Motors
  • Suzuki
  • Toyota
  • Wuling

Selain itu, ada pula 4 merek dari kendaraan roda dua. Yaitu Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha. Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga puluhan merek industri pendukung otomotif yang akan ikut memeriahkan ajang GIIAS Semarang 2023.

Baca juga  Mitsubishi Xforce Exceed Vs Ultimate 2023, Beda Signifikan!

Oh ya, sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Sumarno menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya pameran GIIAS Semarang 2023 untuk kedua kalinya.

“Kami mewakili Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah sangat berterima kasih atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023. Pameran yang pertama di tahun 2022 memberikan hasil yang sangat membahagiakan, mudah-mudahan di GIIAS Semarang yang kedua kali ini juga dapat mengalami peningkatan dengan adanya transaksi penjualan kendaraan bermotor di Jawa Tengah tentu saja akan mendongkrak perekonomian di Provinsi Jawa Tengah,” pungkas Sumarno.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika