4 Motorsport untuk Bikers dengan Tubuh yang Mungil

Hai-hai, sobat Moladiners! Apa kabarnya hari ini? Mudah-mudahan sehat selalu ya. Kali ini Jinny datang membawa informasi mengenai motor sport. Yapp, motor sport adalah kendaraan idaman banyak bikers. Terutama mereka yang memiliki tubuh besar dan bongsor. Motor sport terlihat pas menahan berat badan bikers dengan tinggi yang menjulang.

Nah bagaimana ceritanya buat kalian yang memiliki postur tubuh relatif mungil, sekitar 155-165 cm? Apakah juga bisa mengendarai motor sport? Jangan khawatir, sob, biarpun tubuh kalian mungil, kalian bisa lho mengendarai motor sport buat sehari-hari. Gak percaya? Lihat rekomendasi 4 motor sport untuk kalian yang bertubuh kurang tinggi dari Jinny. Gas poll ya, sob!

1. KTM Duke 250 New

KTM New Duke 250
Om Kobayogas, Dengan Tinggi Sekitar 165cm Cukup Pede Menunggang KTM New Duke 250

Naked bike dari KTM asal Austria ini emang keren banget. Warna gonjreng khas pabrikan oranye ini bikin mata langsung ngelirik.

 

KTM DUKE 250

*s&k berlaku

 

Posisi riding-nya santai karena posisi stangnya pas, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Lebar stangnya juga pas, tapi memang jarak stang agak jauh dari posisi badan, jadi kalian akan sedikit condong ke depan saat mengendarai motor ini, sob. Tinggi joknya 800 mm alias 80 cm. Masih lumayan lah buat kalian yang punya tinggi 165 cm, meski harus jinjit balet. Tapi, kalau kalian masih merasa terlalu tinggi, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan lowering kit.

2. Honda CBR250RR

motor pilihan buat kalian yang bertubuh mungil
Honda CBR250RR Bisa Menjadi Alternatif Kalian Yang Berpostur Kurang Tinggi

Motor yang baru saja meluncurkan warna baru pada Juli lalu ini  sukses membetot perhatian para penggemar motor sport. Varian warna black freedom alias hitam glossy polos dari CBR250RR ini cocok buat sobat Moladin yang doyan modifikasi motor sport. Sementara warna bravery mat red membuat motor ini tampil mencolok di antara motor sport lainnya.

Tinggi jok motor CBR250RR ini 780 mm, lebih pendek 20 mm dari KTM Duke diatas, jadi cocok buat kalian yang berpostur sekitar 165 cm. Joknya yang nggak terlalu lebar, bikin kaki makin mudah menapak tanah tanpa harus miringin pantat. Posisi stang lebih condong ke depan sob, sehingga feel berkendara jadi lebih racy

 

3. Yamaha YZF-R25

YAMAHA R25

*s&k berlaku

Motor yang salah satu variannya memiliki tampilan ala Moto GP ini cukup lumayan lah buat manuver di tikungan. Hanya saja, dengan posisi stang yang tidak terlalu membungkuk seperti CBR250RR, feel handling jadi terasa agak kurang racy. Tapi untungnya, posisi stang bikin pinggang terasa lebih rileks. Joknya empuk dan posisi duduk boncengers juga tidak terlalu tinggi, jadi tumpuan di punggung pun tidak terlalu berat.

Tinggi joknya 780 mm alias 78 cm, sama dengan tinggi CBR250RR. Pas buat kalian yang bertubuh mungil. Kalau masih terkesan tinggi buat kalian, sob, selain menggunakan lowering kit, kalian juga bisa menurunkan shockbreaker bagian depan dan belakang.

 

4. GSX S150

SUZUKI GSX-R150

*harga di bawah adalah DP motor

Sport naked yang dijuluki serba bisa ini memang sangat wow! Mau dipakai touring oke, dipakai di jalan perkotaan juga nendang abis. Dari sisi handling juga oke banget, dipakai nikung-nikung, GSX S150 dengan bobot yang terbilang ringan ini memang jagonya.

Bodi Suzuki GSX S150 ini kompak dan ramping. Jarak antara stang dan tubuh relatif pendek, jadinya badan tidak terlalu condong ke depan. Posisi berkendara kalian jadi sangat rileks, sob. Tinggi joknya juga terbilang ramah untuk mayoritas orang Indonesia, yaitu 785 mm. Kalian yang punya tinggi sekitar 165 cm cocok mengendarai motor ini buat sehari-hari.

Semoga dengan ini kalian udah gak ragu lagi ya, sob. Itu tadi pilihan motor sport buat sehari-hari buat kalian yang bertubuh mungil. Buat kalian yang punya rekomendasi motor sport lainnya, jangan ragu-ragu buat nulis di kolom komentar yak. Jinny pamit dulu, sampai ketemu di artikel selanjutnya ya. See ya!

 

DISKON DP MOTOR HINGGA 85%, MAU? KLIK DI SINI!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *