Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Harga Mobil Bekas SUV Akhir Tahun 2023, Ini Paling Menggiurkan!

by Firdaus Ali
harga mobkas Compact SUV

Berikut kami informasikan harga mobil bekas SUV sebagai pilihan untuk dibeli akhir tahun 2023. Harga yang kami sampaikan berdasarkan penelusuran di beberapa penjual mobil bekas online dan offline dengan umur mobil tidak lebih dari 5 tahun (maksimal tahun 2018).

Mobil bekas SUV semakin digemari pasar otomotif di Indonesia. Hal ini lantaran sudah terjadi pergeseran minat pembeli mobil MPV yang beralih ke SUV termasuk dari banyaknya line-up baru Compact dan Medium SUV yang dirilis APM di Indonesia.

Pilihannya ada Hyundai Creta, Honda HR-V, Mazda CX-5 dan bahkan mobil listrik seperti Hyundai Kona adalah beberapa contoh mobil Compact SUV yang saat ini sudah ada unit bekasnya.

“Mobil SUV bekas sudah banyak dicari orang. Kebanyakan memang anak muda, ada yang keluarga baru yang anaknya masih 1 atau 2. Ya karena bentuknya yang kompak serta tidak pendek mobilnya, jadi enak dibawa kemana saja,” jelas Daniel salah satu penjual mobil bekas di Cirendeu, Tangerang Selatan via sambungan telepon (12/12).

Nah, jika Kamu berniat membeli mobil SUV untuk pergi berlibur di akhir tahun 2023, berikut pilihan daftar harga mobil bekas SUV bulan Desember 2023.

1. Hyundai Creta (Rp 265 Juta – Rp 360 Jutaan)

harga mobkas Compact SUV

Hyundai Creta

Harga mobil bekas SUV yang pertama ada dari Compact SUV Hyundai Creta yang dibanderol kisaran Rp 265-360 jutaan.

Yup, setelah “reborn”, pabrikan asal Korea Selatan ini gencar mengeluarkan lini produk baru di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Hyundai Creta sebagai SUV 5-penumpang dengan tampilan eksterior dan fitur yang modern.

Hyundai Creta pakai jantung mekanis 1.500 cc dengan kombinasi transmisi IVT. Mesin itu bisa melontarkan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 155 PS pada 6.300 rpm.

Kemudian untuk fitur keselamatan, Creta sudah mempunyai Hyundai SmartSense. Di dalamnya terintegrasi forward collision-avoidance assist (FCA), blind-spot collision-avoidance assist (BCA), rear cross-traffic collision-avoidance asssit (RCCA), lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA)

2. Mazda CX-5 (Rp 370 Juta – Rp 420 Jutaan)

harga mobkas Compact SUV

Mazda CX-5 bidik segmen premium

Harga mobil bekas selanjutnya kami pilih lebih premium yakni Mazda CX-5 yang pas dipakai untuk libur akhir tahun 2023. Medium SUV ini punya ciri khas desain Mazda yang berkelas dengan sentuhan Kodo design.

Perpaduan desain grill, headlamp dan bumper membuat hampir semua khalayak mengenal mobil Mazda. Kemudian, untuk menunjang penampilan yang elelgan, ada panoramic sunroof.

CX-5 mengusung mesin Skyactiv-G 2.5L dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi cylinder deactivation yang dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dengan menonaktifkan 2 dari 4 silinder saat mengemudi.

Hasilnya, Mazda CX-5 mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 190 PS di 6.000 rpm serta torsi puncaknya 252 Nm di putaran mesin 3.250 rpm. Bila berminat Mazda CX-5 bekas bisa ditebus dengan harga Rp 370-420 jutaan. 

Soal fitur CX-5 juga tergolong lengkap mulao Active Driving Display, Wireless Charging, Electric Seat with Memory Function, Auto Dimming Interior Mirror dan kamera 360 derajat serta hands-free power tailgate.

Bahkan untuk mendukung kualitas output audio, terdapat 10 titik speaker merek Bose untuk menyalurkan sistem audio dari headunit yang juga mampu terkoneksi dengan smartphone dan AppleCarplay serta Android.

3. Honda HR-V (Rp 260 Juta – Rp 292 Jutaan)

harga mobkas Compact SUV

Honda HR-V 2018

Harga mobkas Compact SUV yang menarik untuk dipinang adalah dari pabrikan otomotif Jepang berlogo ‘H’ alias Honda. Yup, Honda punya HR-V yang harganya masih kisaran di bawah Rp 300 juta.

Honda HR-V punya desain eksterior yang cukup sporty. Desain handle pintu belakang yang terletak di sisi kaca samping, serta atap belakang yang menukik, membuat desainnya berkesan seperti mobil dua pintu.

Di kelasnya, mobil ini punya teknologi yang lumayan lengkap dan informatif. Contohnya di dalam MID ada penunjuk suhu, konsumsi bbm. Selain itu juga ada sensor parkir, media head unit touch screen, display kamera mundur, auto climate control AC, hingga panel soft touch. Tapi sayang stir belum berlapis kulit.

Adapun fitur-fitur yang diunggulkan Honda HR-V adalah paddle shift dan manual mode, yang membuat pergantian gigi secara manual lebih responsif. Selain itu juga ada sensor parkir, media head unit touch.

Untuk fitur keselamatan, ada ABS, EBD, HLA, Stability Control Dan Brake assist. Fitur keamanan seperti keyless entry, key immobilizer, alarm system dan smart entry.

Honda HR-V mengusung mesin 4-silinder SOHC i-VTEC 1.497 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 120 hp/6.600 rpm dan torsi 145 Nm/4.600 rpm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis CVT (Continuously Variable Transmission) dan manual 5-speed.

4. Kia Seltos (Rp 250 Juta – Rp 285 Jutaan)

harga mobkas Compact SUV

Kia Seltos

Harga Kia Seltos bekas cukup murah, yaitu kisaran Rp 250 juta hingga Rp 285 jutaan. Mobil SUV asal Korea Selatan ini punya desain eksterior yang apik.

Kia Seltos pakai mesin Kappa 1.4 liter Turbocharged berteknologi Dual CVVT. Tenaga yang dihasilkan sebesar 140 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 242 Nm mulai 1.500 hingga 3.200 rpm melalui transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7-percepatan. Penggunaan transmisi ini jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Kia Seltos dibandingkan kompetitor.

Fiturnya sudah ada enam airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), control, brake assist, hill-start assist, dan sensor parkir di depan dan belakang mobil. Kemudian ada juga Cruise Control.

Oh ya, ada pula fitur kamera pandang belakang. Di era awal kemunculannya, kompetitor tidak ada yang memiliki. Salah satu fungsi dari kamera pandang belakang ini adalah jika bagasi penuh dengan barang bawaan, pengemudi tidak perlu khawatir karena masih bisa melihat kondisi luar belakang mobil dengan fitur ini.

5. MG ZS (Rp 220 Juta – Rp 280 Jutaan)

Harga mobkas compact suv

MG ZS Liverpool FC Edition

MG ZS juga bisa menjadi pilihan menarik mobil dengan segmen Compact SUV dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp 220 juta hingga Rp 280 jutaan.

Desain eksteriornya modern. Grillenya juga lebih terlihat exclusive dengan sentuhan warna mewah khas glossy menonjolkan logo oktagonal MG. Masih di sisi eksterior, MG ZS terbaru terlihat telah menggunakan desain pelek terbaru, two tone colours berbahan alloy.

Beberapa fiturnya ada EPB (electronic parking brake), dan EBA (electronic brake assist) yang dengan mudah diaktifkan dengan sentuhan jari. Untuk menjaga udara di kabin interior, mobil ini dibekali dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika