oleh

50 Tahun Mitsubishi di Indonesia, Ada Mobil Edisi Khusus?

Sudah 50 tahun Mitsubishi hadir Indonesia. Lalu apakah gebrakan yang pabrikan tiga berlian itu lakukan?

Ternyata jawabannya, tidak ada perayaan khusus. Bahkan seremoni yang seharusnya dilakukan pada 2020 lalu, sampai sekarang juga ditiadakan. Mitsubishi merasa masyarakat sedang banyak berduka lantaran Pandemi Covid-19. Jadi lebih baik tidak bersuka cita.

“50 tahun itu sebenarnya adalah sebuah momen yang membahagiakan tapi saat pandemic ternyata masyarakat berjuang untuk selamat selama pandemic. Bahkan ada yang kehilangan keluarga dan rekan rekan,” kata President Director of PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam konferensi pers online, Selasa (22/03/2022).

Alih-alih melakukan perayaan di momen 50 tahun Mitsubishi di Indonesia, mereka justru menghadirkan tagline baru yaitu Life Adventure. Maksudnya untuk menjadikan pabrikan tiga berlian sebagai merek yang benar-benar bisa mendukung kualitas kehidupan konsumen dalam bertualang.

Makna bertualang di sini bukan cuma menjelajah Indonesia. Tapi juga di masa pandemi Covid-19 dengan segala kebiasan baru merupakan petualangan untuk masyarakat.

Xpander Hybrid Jadi Adventure Baru untuk Mitsubishi

50 tahun mitsubishi di indonesia - xpander hybrid
Ilustrasi Xpander Hybrid terbaru

Bagaimana dengan produk baru di momen 50 tahun Mitsubishi di Indonesia? Hingga sekarang memang belum ada mobil yang benar-benar dikaitkan ke sana.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi Agustus 2021, Tembus 8.521 Unit

Ini berbeda dengan kompetitor seperti Toyota yang sudah punya Innova edisi spesial 50 tahun. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan, ke depannya Mitsubishi bakal melakukan hal serupa.

“Saat ini kami tidak bisa mengatakan, apakah kami punya rencana untuk menghadirkan model edisi terbatas? Namun kami memastikan bahwa produk-produk mendatang di Indonesia akan sesuai dengan branding global dan branding life adventure,” jelas Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii.

Kita sudah ketahui bersama, bahwa salah satu produk yang siap meluncur dari Mitsubishi adalah Xpander Hybrid. Dalam rencananya, MPV ini hadir pada 2023. Bisa jadi, mobil tersebut merupakan salah satu gebrakan di momen 50 tahun Mitsubishi.

Teknologi hybrid tentu bisa jadi salah satu adventure terbaru buat Mitsubishi dan masyarakat Indonesia. Dari sisi teknologi, brand tiga berlian memang belum memiliki mobil hybrid.

Sementara dari sisi konsumen, teknologi hybrid bisa jadi jembatan untuk menuju ke era full elektrifikasi. Xpander Hybrid tentu salah satu solusinya.

Baca juga  Aksesori Mitsubishi Genuine Umbar Diskon

Mitsubishi memang belum mau membeberkan lebih jauh soal Xpander Hybrid. Walau demikian, prediksi kami akan ada teknologi e-Power dari Nissan di sana.

Prediksi ini bukanlah tanpa alasan, karena hingga sekarang Mitsubishi belum memiliki mobil hybrid murni. Jadi supaya lebih efisien, tidak ada salahnya memakai platform dari Nissan e-Power. Toh Mitsubishi dan Nissan beraliansi.

Buktinya Xpander dan Livina dibuat dari platform yang sama. Alhasil kalau hadir Xpander Hybrid dengan basis teknologi e-Power dari Nissan, tentu ongkos pengembangannya tidak akan terlalu mahal.

Itulah tadi bahasan soal 50 tahun Mitsubishi di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru