7 Kelebihan BYD M6 Bisa Jadi Pertimbangan

by Tigor Sihombing
7 Kelebihan BYD M6

BYD M6, mobil listrik MPV yang sedang naik daun, menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya layak dipertimbangkan bagi keluarga modern. Tim Moladin sendiri sudah sempat mencoba unit mobil ini dalam perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta, bersama BYD Indonesia dalam acara media test drive beberapa waktu lalu.

Maka dari itu kali ini Moladin akan membeberkan kelebihan mobil BYD M6, setelah sebelumnya Moladin sudah membagikan kekurangan BYD M6.

Berikut ini adalah tujuh kelebihan utama BYD M6 yang harus kamu ketahui, yang wajib dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli unit ini. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Suspensi Nyaman

image1022

BYD M6 dirancang dengan ground clearance yang rendah yaitu 170mm, menggunakan sistem suspensi yang awam digunakan di Indonesia yakni MacPherson Strut untuk depan dan belakang multi link.

Suspensi BYD M6 terasa memberikan kenyamanan ekstra saat berkendaraa, terutama saat perjalanan jauh yang kondisi jalannya beragam dari menikung menanjak, hingga jalan rusak. Selain itu saat digeber hingga kecepatan 120 km/jam, mobil tetap mudah dikontrol, tidak limbung, dan rem yang menggunakan 4 cakram terasa pakem, memberi rasa aman dan nyaman saat dikendarai.

Baca juga  Alamat Diler BYD Pertama di Bali, Lokasi Strategis di By Pass Ngurah Rai

2. Baterai Hemat

Batch 2 BYD M6 MTD 21JPG 1026515225
Baterai BYD M6 juga mampu dijadikan power bank alias mode V2L. Bahkan hingga baterai tersisa 15%, mobil ini mampu melahap hingga 20-30 km untuk menuju tempat lokasi SPKLU terdekat.

Kelebihan berikutnya yang tim Moladin rasakan adalah baterainya terasa hemat. Dengan diisi 3 orang dengan barang bawaan seadanya di bagasi, saat sampai di lokasi dataran tinggi seperti Bandung dan Lembang, baterainya masih menyisakan sekitar 250an km.

Artinya baerai masih aman digunakan unutk perjalanan dalam kota bandung, apa lagi untuk sekedar mencari lokasi charging di kota yang kamu kunjungi. Selain itu pengisian cepatnya (fast charging) miliki BYD m6 juga sangat efisien.

Dengan daya DC 170 Kw, BYD M6 dapat mengisi energi dalam waktu hanya 30 menit, dari 30% hingga 80%.

BYD M6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, mencapai 71,8 kWh. Dengan kapasitas tersebut, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian.

3. Tenaga Besar

7 Kelebihan BYD M6

Varian BYD M6 Superior dan Superior Captain yang moladin test drive memiliki tenaga hingga 150 kW atau setara 201 hp, dengan torsi besar mencapai 310 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, kedua varian ini mampu menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,6 detik.

Baca juga  Cara Menggunakan Fitur i-Pedal pada Mobil Hyundai, Mudah dan Aman

Eksekusinya di lapangan tidak jauh berbeda. Mobil mampu memberikan tenaga instan, terutama saat ingin menyalip di tanjakan tenaga mobil yang terasa “nendang” membuat proses menyalip menjadi lebih percaya diri.

Dengan torsi besar yang dihasilkan, mobil ini tidak hanya andal di jalan perkotaan tetapi juga mampu melibas tanjakan dengan mudah.

4. Harga Murah

image1024

Di kelasnya, BYD M6 menawarkan harga yang relatif terjangkau, uutk di kelas Superior 6 dan 7 seat harganya saat ini Rp 419 dan Rp 429 juta. Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan, harga ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang mencari mobil listrik MPV dengan harga kompetitif.

5. Kapasitas Penumpang

7 Kelebihan BYD M6
Kabin BYD M6 versi 7 penumpang

BYD M6 memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak, mampu menampung 6 hingga 7 orang. Yang Terluas di kelas mobil listrik lainnya pada range harga Rp 400 jutaan kecil.

Apa algi mobil ini juga menawarkan opsi captain seat, yang menambah kenyamanan bagi penumpang di baris kedua. Dengan ruang yang luas dan konfigurasi tempat duduk yang fleksibel, perjalanan jauh pun akan terasa lebih nyaman.

Baca juga  Review Etios Valco, Mobil Muda Harga Bekas Murah

6. Fitur Komplit

image1025

Sebagai MPV modern, BYD M6 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti ADAS (Advanced Driver Assistance System), power back door, electric seat, LED headlamp, layar berputar (rotate screen), EPB (Electronic Parking Brake), dan AutoHold. Fitur-fitur ini menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Belum lagi fitur keamanan yang tidak dimiliki semua pabrikan salah atunya Brake Disc Wiping (BDW), yang berfungsi membersihkan cakram rem secara otomatis.

7. Panoramic Roof Besar

7 Kelebihan BYD M6

Salah satu kelebihan yang paling mencolok dari BYD M6 adalah panoramic roof yang memberikan pandangan luas ke langit. Fitur ini jarang ditemui di kelasnya, menjadikan BYD M6 sebagai satu-satunya MPV dengan panoramic roof di segmennya.

Selain menambah estetika, panoramic roof juga memberikan kesan kabin yang lebih lapang dan mewah.

Dengan berbagai kelebihan ini, BYD M6 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari MPV listrik dengan harga terjangkau dan fitur lengkap. Demikian ulasan 7 Kelebihan BYD M6. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika