Berburu Aksesori Honda ADV 150, Gak Langka Bro!

Moladin – Keluarnya produk terbaru Honda ADV 150 semakin meriahkan pasar motor 150cc dengan bodi besar di Indonesia, seperti biasa pengenalan motor baru diikuti dengan penawaran berbagai aksesori, baik dari produsen motor maupun pprodusen aftermarketnya.

Hal ini selain membuat tampilan motor makin menarik juga diwacanakan untuk mendongkrak penjualan motor baru. Makin menarik tampilan, konsumen makin tertarik untuk memburu produknya.

Nah, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen Honda ADV 15, yang diperkenalkan pada 18 Juli 2019 lalu juga memperkenalkan beberapa aksesori pendukungnya, hal semacam ini jadi buruan para penggemar motor skubek bandot bertenaga 150cc ini.

Tetapi tak hanya AHM yang perkenalkan produk dengan aksesori OEM-nya. Bagai gula diakerubutin semut, motor Honda ADV juga menjadi lading baru buat para produsen aksesori aftermarket dengan memperkenalkan berbagai aksesori pendukung tampilan Honda ADV 150. Mulai dari stiker, ban, bahkan aksesori pendukung tampilan adventure dan trail jalanan. Bakal rame kayaknya.

 

Honda PCX 150 All New

*Angsuran mulai dari

 

Aksesori OEM Keluaran AHM

Beberapa aksesori yang baru diperkenalkan AHM untuk skubek gede yang dipasarkan mulai Rp 33,5 juta sampai Rp 36 juta OTR Jakarta ini menyesuaikan dengan style Honda ADV yaitu skuter adventure.

Nah sebagai produk OEM, yang ditawarkan AHM pun menyesuaikan style skubek petualang ini diantaranya, Centre Pad Rubber. Center pad rubber merupakan karet bantalan tengah di bagian tengah antara footstep biker, tepatnya di fuel cap filter yang bikin tampilan tutup tangki motor makin gaya. Center pad rubber dibanderol Rp 120 ribu. Pad rubber ini juga melindungi bagian fuel cap dari gesekan alas kaki saat biker naik atau turun motor.

Center pad dan exhaust pipeHonda ADV 150-Center pad dan exhaust pipe | Foto: Contributor Moladin

Ada juga cover exhaust pipe alias penutup pipa knalpot. Tampilan knalpot Honda ADV 150 yang stylist makin terlihat gahar dengan penutup pipa knalpot ini. Aksesori yang dibanderol Rp 180 ribu ini biasanya menjadi incaran biker untuk mendongkrak tampilan saluran buang motornya.

Panel pijakan kaki pun menjadi sasaran aksesori menarik, yang ditawarkan seharga Rp 560 ribu. Aksesori berbahan karet ini akan manis menghias bagian injakan kaki, gak bikin selip saat riding meskipun alas kaki basah. Pasti lebih aman dan tampil eye catching.

Panel Step FloorPanel Step Floor | Foto: Contributor Moladin

Selain pijakan kaki,  juga ditawarkan aksesoris berupa Leg Deflector yang berfungsi mengurangi masuknya angin dari arah depan ke daerah kaki yang ditawarkan seharga Rp 170 ribu.

Leg DeflectorLeg Deflector | Foto: Contributor Moladin

Di bagian setang, menunjang tampilan semiadventure-nya, AHM juga menawarkan aksesori handguard atau pelindung tangan biker dari beturan. Aksesori ini dipatok Rp 270 ribu.

Selain kasesori parts tersebut, AHM juga menawarkan aksesori stiker, yang terdiri dari stiker sepatbor depan, yang dibanderol Rp 45 ribu, stiker windshield atau kaca depan Rp 80 ribu.

Buat yang doyan turing, Top box SHAD SH40 dan side box Shad SH23, yang stylish dan fungsional buat pengendara yang doyan turing atau adventurer, ditawarkan di kisaran Rp 1,5 juta.

 

Aksesori Aftermarket Honda ADV 150

Bak gula dikerubutin semut, keluarnya Honda ADV yang diikuti dengan peluncuran aksesori OEM juga menarik para produsen aksesori menawarkan aksesori pendukung tampilan maupun pendongkrak performa. Nah, karena masih baru, motor belum banyak terkirim, baru diserbu dengan aksesori tampilan aftermarketnya.

Yuk kita buru beberapa aksesoris aftermarket yang bisa nemplok di Honda ADV 150, diantaranya knalpot racing Full system. Salah satu produk yang bisa nemplok di Honda ADV 150 adalah knalpot produk Prospeed.

knalpot USRAftermarket knalpot USR buat Honda ADV 150 | Foto: Contributor Moladin

Bengkel yang berada di Jl. Daan Mogot ini menawarkan knalpot yang juga bisa dipasang di Honda PCX. Maklum, saluran buang Honda ADV mirip dengan PCX, hanya ADV sedikit lebih nungging. Produk knalpot racing yang bisa nemplok, diantaranya Prospeed Spider dan Shark.

Selain knalpot, setang Honda ADV 150 juga bisa diganti dengan setang model fatbar, sebagai ciri khas motor trail untuk mendukung tampilan adventure Honda ADV 150. Beberapa merek yang bisa dicomot adalah produk  Rizoma.

 

Yamaha MT 25

*Angsuran mulai dari

 

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, suspensilah kuncinya. Honda ADV 150 makin terasa nyaman berkat pemasangan suspensi produk Ohlins yang ditawarkan seharga Rp 9 juta yang bisa mengadopsi dari suspensi untuk Honda Forza.

Dan jangan lupakan soal ban. Ban semi trail Honda ADV 150, bisa digusur dengan ban versi jalan raya, diantaranya dari FDR Sport XR Evo dan FDR Sport Zevo. Nah, gimana, siap-siap ubah tampilan Honda ADV kamu, siapkan isi dompet supaya tampilandan performanya makin keren dan keceh.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *