3 Alasan Beli Kawasaki Ninja ZX-25R, 250cc 4 Silinder

Alasan Beli kawasaki Ninja ZX-25R – Motor ini merupakan fenomena untuk dunia otomotif. Jantung mekanisnya punya konfigurasi empat silinder, tapi cuma berkapasitas 250cc. Spesifikasi yang sungguh tidak biasa untuk motor modern (kecuali motor lawas). Biasanya, motor 250cc hanya punya satu atau dua silinder.

Oleh karena itulah, banyak konsumen Indonesia tergiur untuk beli kawasaki Ninja ZX-25R. Padahal bocoran harganya tidak murah, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kemungkinan menjualnya dalam banderol Rp100 jutaan.

Lalu kira-kira kenapa konsumen tetap tertarik? Berikut 3 alasan beli Kawasaki Ninja ZX-25R untuk kamu yang masih ragu-ragu:

Daftar Harga Motor Sport 250cc di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Kawasaki Ninja 250 Performa Mesin Istimewa Cek Promo di Sini
Yamaha R25 Harga Paling Terjangkau Cek Promo di Sini
Honda CBR250RR Fitur Berlimpah Cek Promo di Sini

1. Suara Mesin Layaknya Moge

ninja 4 silinder
Suara mesinnya menderu dengan sangat merdu di putaran mesin atas


Alasan Beli Kawasaki Ninja ZX-25R yang pertama adalah suara mesin layaknya moge. Ya, konfigurasi empat silinder menjadikan jantung mekanis 250cc itu bisa menderu merdu. Ada pula letupan-letupan saat gigi transmisi dipindahkan naik dan turun.

Suara pakai knalpot standar saja sudah istimewa begitu, bagaimana kalau ganti knalpot racing? Hmmm.

Terkait performa juga tidak perlu diragukan. Meski belum ada spesifikasi resmi, saya menduga putaran atasnya akan sangat luar biasa. Beberapa bocoran mengatakan sampai 60 hp. Kalau benar, edan! Coba bandingkan dengan Ninja 250 dengan mesin dua silinder yang cuma bisa memuntahkan tenaga 38,4 hp, tentu bagaikan bumi dan langit.

Kelebihan lain dari Ninja ZX-25R, mesinnya punya redline sangat tinggi mencapai 17.000 rpm. Ujung takometernya bahkan tembus 20.000 rpm.

Baca juga:

2. Fitur dan Spesifikasi Istimewa Jadi Alasan Beli Kawasaki Ninja ZX-25R

alasan beli kawasaki ninja zx-25r
Ada kendali traksi, quick shifter, dan power mode


Soal fitur, tidak perlu ditanya. Komponen suspensi depan, pakai SFF-BP (Separate Functon Fork Big Piston) berdiameter 37 mm. Padanannya di belakang, horizontal back-link suspension. Kedua suspensi ini belum pernah digunakan motor 250cc lain. Fungsinya memberi karakter handling rasa supersport yang lebih kental untuk pengendara.

Fitur lain yang dipunya motor ini: kendali traksi, power mode, dan quick shifter. Kendali traksi istimewa, lantaran belum dipunya motor 250cc lain, fungsinya menjaga roda agar tidak selip saat berakselerasi. Kemudian quick shifter berguna memudahkan pengendara memindahkan gigi tranmsisi tanp perlu tekan kopling.

Sementara power mode, manfaatnya untuk memberi respons mesin sesuai kebutuhan pengendara. Fitur ini mirip dengan riding mode yang dipunya Honda CBR250RR. Tidak kalah istimewa, Ninja ZX-25R pun memiliki immobilizer. Guna fitur ini agar motor tidak mudah dibobol maling.

3. Alasan Beli kawasaki Ninja ZX-25R Karena Tampil Beda

alasan beli kawasaki ninja zx-25r
Tubuhnya kekar dan padat, khas motor gede


Alasan beli Kawasaki Ninja ZX-25R selanjutnya, desain motor tampil beda. Sosoknya sangat mirip motor gede dengan bagian paras yang memiliki lubang di atas lampu depan. Lubang ini berfungsi sebagai saluran udara, supaya mesin mendapat asupan udara sejuk lebih banyak.

Tubuhnya juga dibuat begitu kekar dan padat, didukung penggunaan knalpot under belly. Ukuran ban yang dipakai juga sangat lebar, khas motor supersport. Karet bundar depan 120/60-17 inci dan belakang 150/70-17 inci.

Bila kamu tertarik membeli motor sport 250cc terbaru dengan DP ringan dan promo menarik, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *