Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Alasan Beli Yamaha YZF-R15

by Baghendra Lodra
alasan-beli-yamaha-yzf-r15

Alasan Beli Yamaha YZF-R15 – Motor saat ini boleh jadi pilihan utama sebagian orang digunakan sebagai alat transportasi berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Mulai dari kelas matik, bebek, dan motorsport berkubikasi kecil semakin hari jumlahnya semakin bertambah di jalanan.

Salah satu yang bisa jadi rekomendasi untuk kelas motorsport 150cc adalah Yamaha YZF-R15. Meskipun berkubikasi mesin tidak besar, namun secara tampilan motor ini seperti moge dan sudah dilengkapi Upside Down. Apa kelebihannya dari motor ini? Simak bahasan berikut!

 

1. Suspensi Depan Upside Down

alasan-beli-yamaha-yzf-r15

Suspensi depan Upside Down

Salah satu kelebihan dari Yamaha YZF-R15 sudah menggunakan suspensi depan Upside Down, berukuran 37mm. Sementara dua rivalnya, Honda All New CBR 150R dan Suzuki GSX-R150 masih pakai suspensi depan teleskopik. Adanya Upside Down berwarna gold bikin tampilan motor semakin gagah.

 

2. Adanya Fitur Lampu Hazard

alasan-beli-yamaha-yzf-r15

Sudah disematkan lampu hazard

Lampu hazard menjadi salah satu fitur keselamatan yang hadir di Yamaha  YZF-R15, bisa menjadi alasan kenapa harus beli motorsport Yamaha 155cc yang satu ini. Lampu ini berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Baca juga  Modifikasi Motor di Dealer Resmi Yamaha. Kualitas Pabrikan, Hasil Memuaskan

 

3. Mesin 155cc Teknologi VVA

alasan-beli-yamaha-yzf-r15

Mesin 155cc dengan teknologi VVA

YZF-R15 dibekali mesin berkubikasi 155cc dengan teknologi VVA, yang sanggup semburkan tenaga maksimal 19.04Hp/10.000rpm dan torsi puncak 14.7Nm/8.500rpm. Hadirnya Variable Valves Actuation (VVA) menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

 

4. Pakai Ban Tapak Lebar

ZTwQgmMHM0ZWsWyULhj2

Menggunakan ban tapak lebar

Kalau dibandingkan dengan dua rivalnya Honda All New CBR 150R dan Suzuki GSX-R150, Yamaha YZF-R15 punya ukuran ban yang sedikit lebih besar. Ban depan berukuran 100/80 dan ban belakang berukuran 140/70. Pakai ban ukuran ban dengan tapak lebar, mengendarai motor ini dijalan aspal ataupun tidak jadi asik. Itulah alasan beli Yamaha YZF-R15.

Baca juga;

 

5. Adopsi Desain R Series

2019120611363966915B99297

Adopsi desain R series

Desain Yamaha YZF-R15 adopasi dari R series, bisa dilihat bagian depan terdapat bolongan di bagian tengah, memang tidak memiliki fungsi hanya pemanis saja. Sama halnya dengan desain bagian belakang, mirip dengan R series yang melancip ke atas.

Baca juga  6 Alasan Kenapa Harus Beli Suzuki GSX-R150

 

6. Dilengkapi Assist & Slipper Clutch

fXz8ZsoGSye2etFy2Jnt

Dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch

Motorspot 155cc Yamaha yang satu ini dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch yang bikin pengoperasian kopling jadi lebih ringan, membuat jari tidak cepat lelah, apalagi saat di kemacetan. Selanjutnya, dengan hadirnya fitur ASC perpindahan gigi jadi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Nah, inilah salah satu yang bisa menjadi alasan beli Yamaha YZF-R15.

 

7. Edisi Khusus Livery MotoGP

alasan-beli-yamaha-yzf-r15

Yamaha YZF-R15 memiliki edisi khusus, menggunakan livery Monster Energy Yamaha MotoGP. Secara fitur dan desain bodi tidak ada perbedaan, namun grafisnya lebih sporti karena sama persis dengan motor Yamaha YZR-M1 yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP. Dibanderol dengan harga Rp 37.370.000 (OTR Jakarta), salah satu yang bisa jadi alasan beli Yamaha YZF-R15.

Jadi, Moladiners apakah tertarik memilih Yamaha YZF-R15 , atau Yamaha YZF-R25 hingga Motor Yamaha Terbaru lainnya jadi tunggangan harian atau touring? Dapatkan penawaran aneka motor terbaru terbaik dan ada promo Moladin cuci gudang di akhir tahun ini. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Baca juga  Spesifikasi Yamaha Fino, Skuter Retro 125cc Performa Mantap!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika