by

3 Hal yang Bikin Beda Yamaha MT-25, Makin Agresif dan Sporty

Moladin – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan generasi terbaru Yamaha MT-25. Generasi kedua ini diklaim lebih maskulin dan agresif. Perubahan yang dilakukan YIMM menyasar pada desain dan fitur yang lebih modern, mengikuti minat konsumen Yamaha MT-25 sebagai motor touring di kelas 250cc.

“Penyegaran Yamaha MT-25 dengan desain baru yang semakin sporty dan update fitur menjadi lebih modern diyakini bikin Yamaha MT-25 generasi terbaru ini jadi primadona konsumen penggemar motor touring. Serta menambah gairah pasar Naked Sport 250cc,” terang Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. 

 

Urban Big Bike Design

All New Yamaha MT-25 Urban Big BikeSudah pakai USD dan ban dengan tapak lebar

Generasi terbaru kini menggunakan suspensi Upside Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilannya menjadi lebih gahar tetapi juga turut meningkatkan kemampuan handling motor.

Dari segi tampilan tentu lebih terlihat kekar dan gaya, serta lincah dan agresif saat dikandarai. Upside down yang kekar mengapit ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang makin meningkatkan kestabilan berkendara.

Baca juga  Daftar Lengkap Motor Yamaha 2019 yang Paling Laris

 

Hypernaked Bike

Hypernaked BikeSpeedometer yang maskulin, hadirkan informasi lengkap yang dibutuhkan pengendara 

Tampilan generasi kedua makin macho dengan dukungan desain cover teranyar yang dibuat lebih besar dengan lekukan garis tegas yang kekar. Makin memantapkan tampilannya, cover penutup udara (air scoop) yang nempel, sebagai ciri khas MT-series makin membuat tampilan motornya berkesan sangar.

Perubahan paling signifikan terlihat pada bagian lampu depan (head lamp). Selain memperlihatkan desainnya yang baru, lebih ramping ala hypernaked bike MT-10, bentuknya yang mirip wajah alien dengan lampu utama LED Projector, makinmemantapkan ubahan yang ada.

Tak hanya menghasilkan cahaya yang lebih terang dan fokus, tapi juga tampilan wajah motor menjadi sangat agresif. Tak hanya head lamp, lampu sein Yamaha New MT-25 juga sudah dibekali teknologi LED yang didesain tajam, sporty serta memiliki keunggulan lebih terang dan tahan lama.

Di bagian saklar, Yamaha New MT-25 mengaplikasi milik Yamaha New R25, makin terlihat canggih dengan adanya tombol starter yang dinamakan Bigbike Swtch. Hal ini diselaraskan dengan semua produk moge keluaran Yamaha. Dan pada saklar bagian kanan ada tombol dengan simbol segitiga pengaman yang artinya motor sudah dibekali lampu Hazard alias lampu darurat yang menjadi  fitur standar di motor terbaru saat ini.

Baca juga  Perlu Tahu! Begini Cara Merawat Ban Tubeless

 

[product product=”Yamaha MT 25″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_MT_25_2057_89987_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-mt-25-naked-4-langkah-berpendingin-cairan-dohc-250cc” price=”Rp. 2.090.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Selain head lamp yang modern, MT series generasi kedua di kelas naked sport 250cc ini sudah mengaplikasi speedometer full digital dengan sift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal.

Panel speedometer sekarang berubah ke arah yang lebih baik dengan sistem full digital yang memberikan beragam informasi seperti takometer, speedmeter, odometer, gear position, bahan bakar, temperature, jam, trip meter dan bahkan ada shift light yang berfungsi menginformasikan pada rider jika  sudah masuk waktu pindah gigi/gear.

Tampilan pelat nomor pada Yamaha New MT-25 pun ikut berubah. Yamaha MT-25 yang lama, dudukan pelat nomor berada agak di atas, sementara yang baru diletakan dibawah headlamp yang membuat tampilannya jauh lebih bagus.

Yang terlihat downgrade hanya di bagian spion, yang lama mengaplikasi spion adaptive yang bisa diatur posisi tangkainya yang tentunya harganya juga jauh lebih mahal dibandingkan yang ada di Yamaha New MT-25 yang dipasang spion model Fix, sama seperti spion yang dipakai Yamaha XMAX 250.

Baca juga  11 Cara Membersihkan Karat Tangki Motor di Rumah Saja

 

Yamaha MT-25 The Master of Torque

Yamaha MT-25 The Master of TorqueTorsi dan power melimpah meski pakai mesin generasi sebelumnya

Tak ada yang dirubah pada bagian dapur pacunya, Yamaha MT-25 tetap mempertahankan mesin 250cc DOHC, 6-percepatan dengan 2 silinder dan 8 katup, yang dilengkapi Radiator (berpendingin cairan). Mesin ini semburkan power maksimal 26,5kw/12.000rpm dan torsi maksimal 23,6 Nm/10.000rpm sehingga hasilkan akselerasi berkendara yang responsif.

Yamaha New MT-25 generasi terbaru ini ditawarkan dalam 3 varian warna, meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black, dengan harga Rp 53.900.000 OTR Jakarta.

Baca juga;

Terbaru