by

Tips Aman Dari Tindak Kriminal Sebelum Lebaran Tiba

-Tips & Trik-358 views

Haloo pembaca setia moladin blog, ketemu lagi bareng Jinny. Gak terasa ya hari raya Lebaran tinggal menghitung hari. Momen sukacita yang ditunggu-tunggu ini pastinya semua orang ingin merayakan hari istimewa ini sebagai ajang silaturahmi pada keluarga serta kerabat. Namun, momentum ini dimanfaatkan sebagian orang untuk mencari rezeki yang tidak halal dengan melakukan tindak kriminal.

[product product=”Yamaha YZF-R25″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_YZFR25_2079_75606_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yzf-r25-sports-liquid-cooled-4-stroke-dohc-250cc?utm_source=yamaha_yzf-r25&utm_medium=blog_aman-dari-tindak-kriminal-sebelum-lebaran_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_yzf-r25″ price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Nah, makanya Jinny mau ngasih tips buat kalian biar aman dari tindak kriminal sebelum lebaran. Simak aja tips-tips nya berikut ini!

Waspada Tindak Kriminal Sebelum Lebaran
Waspada Tindak Kriminal Sebelum Lebaran

 

Hindari Jalan Rawan Tindak Kriminal

Hindari Jalan Yang Sepi Dan Gelap
Hindari Jalan Yang Sepi Dan Gelap

 

Sebaiknya hindari jalan atau daerah yang merupakan rawan tindak kriminal biasanya jalanan ini merupakan jalan yang sepi, sebisa mungkin melewati jalan yang agak ramai pemukiman serta lalu lintas. Pelaku kriminal kerap kali beroperasi di daerah atau lingkungan yang sepi, lebih baik ambil jalan memutar namun lebih aman meskipun agak jauh. Terlebih lagi kalian membawa barang atau benda yang berharga. Perlu diingat, prioritasnya disini adalah aman.

Baca juga  Honda Tiger 2004, Aroma Rock N’ Roll Café Racer

Selalu Waspada Agar Aman Dari Tindak Kriminal Sebelum Lebaran

Spion Sangat Berperan Guna Menghindarkan Kita Dari Tindak Kriminal Sebelum Lebaran
Spion Sangat Berperan Penting Guna Menghindarkan Kita Dari Tindak Kriminal Sebelum Lebaran

 

Tindak kejahatan di jalan raya tidak selalu di jalan sepi, terkadang pelaku begal maupun jembret nekat beroperasi di jalanan yang relatif ramai. Padahal sudah semaksimal mungkin menghindari daerah rawan kriminal, tetap saja indikasi tindak kejahatan masih menghantui. Maka dari itulah, sudah selayaknya apabila selalu waspada di jalan raya, bahkan sudah seharusnya meningkatkan kewaspadaan di jalan raya. Tidak hanya menghindarkan dari tindak kejahatan dijalan raya, hal ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang disebabkan diri sendiri maupun orang lain.

[product product=”Honda CB150 Verza” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_CB150_Verza_15524_81618_large.jpg” url=https://moladin.com/motor/honda/honda-cb150-verza?utm_source=honda_cb150_verza&utm_medium=blog_aman-dari-tindak-kriminal-sebelum-lebaran_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_cb150_verza” price=”Rp. 860.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Selalu waspadai apa yang ada di belakang kalian, disini peran spion sangatlah berpengaruh. Apabila dibelakang kalian terdapat orang atau sesuatu yang mencurigakan, segeralah menjaga jarak aman. Jika kalian mengalami kondisi darurat, usahakan berhenti di tempat yang ramai atau tempat aman yang terdapat banyak orang di sekitarnya, jangan memaksakan jalan terus saat dalam keadaan terdesak.

Baca juga  Sudah Tahu? Ternyata Oli Bekas Punya Dampak Buruk Buat Rantai Motor

BACA JUGA : 5 PILIHAN MOTOR YANG NYAMAN UNTUK MUDIK

Gunakan Selalu Safety Gear

Perlengkapan Berkendara Agar tercipta Mudik Aman dan nyaman

 

Menggunakan perlengkapan tambahan seperti body protector, rompi bahkan jaket dapat memperkecil kemungkinan cedera yang lebih parah apabila terjadi insiden kecelakaan. Tidak hanya itu, perlengkapan tersebut mampu melindungi kalian dari bahaya ancaman begal. Meskipun hal ini tidak dapat menghindarkan kalian dari bahaya tindak kejahatan di jalan, namun setidaknya kalian mempunyai sedikit pelindung. Jinny menyarankan untuk menggunakan body protector ataupun body armor. Pasalnya perlengkapan satu ini lebih tangguh untuk melindungi tubh dari berbagai macam impact atau dampak dari dari tindak kriminal yang mungkin terjadi.

suzuki satria f 150

Tentunya kita semua berharap tidak inginkejadian buruk sampai menimpa kita. Umumnya, pengamanan sebelum lebaran lebih giat dilakukan oleh polisi di beberapa titik mudik.

Melalui beberapa poin diatas setidaknya dapat memperkecil angka tindak kriminal sebelum lebaran, yang umumnya dilakukan pada malam hari ketika situasi sepi. Kalian bisa melihat referensi safety gear yang berkualitas di website moladin.com atau klik disini. Ingat 3 tips aman dari tindak kriminal sebelum lebaran diatas ya guys. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Baca juga  Subsidi BBM 50% Dari Moladin, Beli Bensin & Gas Gak Pake Boros!

[product product=”Yamaha YZF-R15″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_YZFR15_2078_85640_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yzf-r15-2017-sports-liquid-cooled-4-stroke-sohc-4-valve-vva-155cc?utm_source=yamaha_yzf-r15&utm_medium=blog_aman-dari-tindak-kriminal-sebelum-lebaran_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_yzf-r15″ price=”Rp. 1.700.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Ingat Motor Ingat Moladin.

Terbaru