Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Aston Martin Ajak Honda di F1 2026, Optimistis Raih Juara!

by Firdaus Ali
Aston Martin ajak Honda di F1 2026

Aston Martin ajak Honda di F1 2026. Ini tentu menjadi hal yang sangat menarik di industri otomotif dan dunia balap.

Kemitraan serta dukungan teknis Honda dengan Aston Martin Aramco Cognizant Formula 1 Team untuk tahun 2026 tersebut, sejalan dengan tujuan dari Honda dan juga olahraga balap Formula 1 dalam menciptakan netralitas karbon di masa depan.

Terlebih pada tahun 2026, F1 akan mengimplementasikan regulasi teknis baru yang memperbesar penggunaan teknologi elektrifikasi di mobil balap. Nantinya mesin dan motor elektrik masing-masing menghasilkan harus rasio daya maksimum sebesar 50 persen.

Oleh karena itulah, peran dari komponen Energy Recovery System (ERS) semakin penting, utamanya dalam menghasilkan tenaga tambahan untuk daya pada mesin. Selain itu juga, penggunaan bahan bakar terbarukan akan mulai diberlakukan di Formula 1 pada 2026.

“Salah satu alasan utama keputusan kami untuk mengambil tantangan baru mengenai kelanjutan kami di ajang balap F1 adalah sejalan dengan tujuan Honda dimana ajang balap F1 juga sedang menuju netralitas karbon, dan itu akan menjadi platform yang akan memfasilitasi pengembangan teknologi elektrifikasi kami,” terang Toshihiro Mibe, President & CEO Honda Motor Co., Ltd.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Civic Ferio, Tertarik Beli?

Sementara itu, Lawrence Stroll, Executive Chairman Aston Martin Aramco Cognizant Formula 1 Team juga mengungkapkan optimistis atas kolaborasi Honda dan Aston Martin. Tentu saja harapa juara selalu ada pada musim 2026 tersebut.

“Saya sangat menyambut baik Honda dan juga HRC bergabung bersama kami. Melalui kemitraan ini, kami akan saling berbagi dorongan, tekad serta ambisi tanpa henti untuk berhasil di jalur yang benar. Honda adalah perusahaan global yang kesuksesannya dalam olahraga balap sudah berlangsung lama dan sangat mengesankan. Saya ingin berterima kasih kepada CEO Mibe dan juga Director Watanabe, serta seluruh tim di HRC saat kita memulai masa depan yang menyenangkan ini bersama mulai tahun 2026,” jelas Lawrence.

Sekilas Mengenai Honda di Formula 1

Aston Martin ajak Honda di F1 2026

Aston Martin ajak Honda di F1 2026

Kiprah Honda di dunia balap Formula 1 sebenarnya bukanlah hal baru. Pada musim balap F1 2023 ini, Honda melanjutkan komitmen serta dukungan kemitraan teknis dengan Red Bull Group (Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri) dimana Honda masih menjadi penyedia power unit untuk kedua tim hingga akhir tahun 2025.

Baca juga  Disebut Kemahalan, Penjualan CR-V Terbaru Tembus 2.261 SPK!

Digandengnya Honda oleh Aston Martin di balap Formula 1 musim 2026 tentunya menjadi jawaban dimana Honda akan berlabuh setelah kerjasama dengan Red Bull Group berakhir di 2025. Red Bull sendiri telah memutuskan bahwa musim balap Formula 1 2026 mereka menggandeng Ford.

Sebagaimana diketahui, Honda adalah perusahaan yang memiliki sejarah pertumbuhan dengan menghadapi tantangan untuk memenangkan balapan kelas dunia. Dengan peraturan baru di tahun 2026, Honda dikabarkan berusaha membangun perangkat mesin dan motor listrik yang ringkas, ringan, dan berdaya tinggi dengan baterai berkinerja tinggi yang mampu menangani output daya yang tinggi dan cepat, serta teknologi manajemen energi.

“Kami percaya bahwa teknologi dan pengetahuan yang diperoleh dari tantangan baru ini berpotensi diterapkan langsung ke kendaraan listrik produksi massal kami di masa depan, seperti model sport listrik, dan teknologi elektrifikasi di berbagai bidang, termasuk eVTOL yang saat ini sedang dalam penelitian dan perkembangan,” pungkas Toshihiro Mibe, President & CEO Honda Motor Co., Ltd.

Moladiners, itulah ulasan Aston Martin ajak Honda di F1 untuk musim 2026. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Honda City Hatchback RS Kolaborasi Nevertoolavish, Warna-Warni

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika