Bagaimana Moladin dapat membantu klub motor?

Halo teman-teman riders! Aplikasi Moladin telah kami luncurkan 2 bulan yang lalu dan kami senang sudah memiliki setidaknya 300 klub motor bergabung dengan keluarga besar komunitas motor kami. Sebagian besar klub yang bergabung dengan Moladin berasal dari Bekasi, Jakarta, Depok, Tangerang. Setiap minggu, kami akan berkunjung ke daerah yang berbeda di Indonesia untuk memenuhi undangan klub untuk berpartisipasi dalam anniversaries dan acara bermotor mereka. Perjalanan ini sangat menarik dan kami ingin terus berlanjut.

Saat ini, di platform lain seperti Facebook dan Whatsapp, kita kesulitan untuk menguhubungi dan mencari tau kegiatan klub motor lain. Hal ini karena platform tersebut tidak khusus dibuat untuk klub motor. Jadi, Moladin ingin memecahkan masalah ini.

Konsep aplikasi Moladin sangat sederhana, “Kami ingin menghubungkan jaringan klub motor di mana interaksi antara klub dibuat lebih simpel dan juga untuk memperkuat ikatan dalam komunitas bermotor”. Ini berarti setiap klub dapat berkomunikasi dengan siapa pun secara bebas selama mereka berada di komunitas. Selain itu, dengan jaringan ini, kami berharap akan menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dalam komunitas bermotor dan dapat mempermudah klub untuk membantu satu sama lain.      

Selain itu, Moladin juga ingin mempermudah kamu untuk mengelola klub. Selama kami berinteraksi dengan banyak klub, kami mengerti sulitnya mengelola klub, jadi kami membuat beberapa fitur menarik yang dapat mempermudah kamu untuk mengelola klub. Berikut adalah beberapa fitur klub kami gunakan pada Moladin!

series-infograph-2-2

Buat agenda acara – Kita tahu bahwa klub biasanya membuat acara seperti kopdar atau kegiatan lain untuk berkumpul bersama dan membangun hubungan yang lebih kuat. Jadi kita memiliki fungsi “Buat Acara” untuk mempermudah klub di Moladin mengatur agenda klub mereka. Setiap kali pengurus membuat acara baru, anggota klub akan menerima notifikasi di HP mereka. Dan juga, kita memiliki sistem yang dapat mengingatkan anggota klub untuk datang ke acara tersebut.

Sistem Absensi – Untuk mempermudah pengurus klub melacak anggota yang datang ke acara, kami juga memiliki sistem absensi elektronik. Dengan sistem ini, kita dapat melihat laporan kehadiran setiap anggota klub. Dengan adanya fitur ini, tentu akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan pena dan kertas.

Rider’s Chat –  Dalam rangka mempermudah para riders di Moladin untuk berkomunikasi, kami juga  memiliki sistem chat.  Fitur ‘chat’ ini sangat mirip dengan Whatsapp dan BBM. Yang membedakan adalah kamu dapat chatting dengan para riders dari seluruh Indonesia. Jika kamu ingin mengundang klub lain untuk datang ke acara klub mu tapi tidak tahu nomor kontak pemimpin / pengurus, kamu bisa langsung chat mereka menggunakan sistem chat Moladin!            

series-infograph-2-1

Moladin Gold & Rewards – Untuk membantu klub secara finansial, Moladin akan memberikan beberapa hadiah ketika Anda aktif dalam membuat acara di Moladin. Di masa lalu, sebagian besar klub motor menghadiri kopdar dan acara lain tanpa mendapat imbalan, tapi dengan menggunakan Moladin, klub yang membuat atau menghadiri acara di Moladin bisa mendapatkan gold yang dapat ditukar dengan hadiah seperti Futsal, Karaoke, Nasi Tumpeng atau bahkan Villa di Puncak.

Dan yang terakhir, fitur terbaru kami di Moladin. Sebelum saya memberitahu, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan? Apakah Anda ingin tahu klub motor lain memiliki kegiatan apa? Ingin acara klub motor mu diketahui klub lain? Ingin berpartisipasi dalam anniversaries tapi tidak tahu di mana untuk mencari nya? Ingin melihat di mana klub lain mengadakan acara mereka? Ingin mendapatkan update berita terbaru tentang komunitas motor? Boom!

newsfeed
Newsfeed

Kami punya Newsfeed di Moladin! Newsfeed ini sangat berbeda dengan Facebook, Instagram atau Blackberry. Fitur kami khusus dibuat untuk komunitas motor, sehingga kamu bisa tetap update mengenai kegiatan-kegiatan di dunia klub motor. Semua kegiatan yang kamu buat dan tidak bersifat private, akan ditampilkan di newsfeed agar dapat dilihat oleh klub/komunitas motor lain. Jika kamu tidak ingin ketinggalan kabar tentang dunia motor dan juga ingin mempererat hubungan dengan  klub motor lainnya, Moladin adalah satu-satunya aplikasi yang tepat untuk kamu!

Kedepannya, kami akan terus mengembangkan fitur lain yang dapat mempermudah anda untuk mengelola klub. Tunggu fitur-fitur baru yang ada di Moladin! Untuk klub yang saat ini sudah menggunakan Moladin, terima kasih banyak atas kepercayaan kamu menggunakan Moladin, kita akan melakukan yang terbaik untuk menjaga klub motor di Moladin tetap bahagia!

Untuk klub yang baru ingin bergabung dengan kami, kamu dapat men-download aplikasi melalui link ini, https://goo.gl/99Y5DT, daftarkan profile mu dan klub mu di Moladin. Saya harap kita dapat bertemu segera di Moladin!  
Jovin, cofounder of Moladin

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *