BAIC Catat Penjualan Sebanyak 136 Unit di GIIAS 2024

by Ivan
BAIC catat penjualan sebanyak 136 unit di GIIAS 2024

Dalam 10 hari debut pertamanya di GIIAS 2024, BAIC berhasil menggugah perhatian antusias otomotif Indonesia. Ini dia gebrakan BAIC catat penjualan sebanyak 136 unit di event otomotif tahunan tersebut.

SPK ini merupakan gabungan secara total angka yang didapat langsung di pameran GIIAS 2024 dan juga di dealer resmi BAIC sekaligus transaksi penjualan Business to Business selama periode tersebut.

Dari angka penjualan yang diraih BAIC Indonesia didominasi oleh BAIC BJ40 Plus yang memikat konsumen melalui tampilan khas mobil off-road premium namun dibanderol harga yang relatif lebih terjangkau sebesar 80% dari angka penjualan.

BJ40 Plus dominasi penjualan BAIC di GIIAS 2024
BJ40 Plus dominasi penjualan BAIC di GIIAS 2024

Sisanya BAIC X55 II merebut hati konsumen yang menyasar SUV praktis untuk kebutuhan sehari-hari keluarga maupun pribad.

Penjualan BJ40 Plus yang cukup besar ini dinilai sangat positif, meskipun memiliki pasar yang segmented namun berhasil mencetak angka yang setara dengan pasar large SUV yang cukup besar pangsa pasarnya di Indonesia.

Semua kendaraan ini akan langsung dikirimkan ke tangan konsumen dalam waktu singkat setelah SPK. Untuk X55 II yang telah terjual segera terkirim di awal Agustus 2024 disusul oleh BJ40 Plus pada pertengahan Agustus 2024.

Baca juga  Rekor Penjualan BMW di GIIAS 2024, Tuai 1.166 SPK
BAIC X55-II hadir sebagai SUV perkotaan
BAIC X55-II hadir sebagai SUV perkotaan

BAIC mengklaim animo pengunjung GIIAS yang mencoba test drive unit mereka mencapai hampir 500 orang, ditambah lagi BAIC Indonesia memberikan konsep test drive yang tidak biasa untuk BJ40 Plus menggunakan obstacle-obstacle ala medan off-road.

Sementara untuk model X55 II diberikan area yang leluasa untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik untuk mengeksplorasi fitur-fitur teknologi yang dimilikinya.

Respon positif banyak didapat dimana mayoritas mengakui respons kendaraan yang sangat baik, kualitas build in yang mumpuni, kenyamanan berkendara dan fitur keamanan yang lengkap dirasakan langsung oleh konsumen selama mencoba kendaraan BAIC.

“Kami sangat senang dengan besarnya animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024 ini, hal ini semakin membangun optimisme kami terhadap perkembangan BAIC di Indonesia untuk ke depannya,” kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia.

Pengetesan BAIC BJ40 Plus dengan obstacle yang menantang
Pengetesan BAIC BJ40 Plus dengan obstacle yang menantang

“Antusiasme masyarakat terhadap BAIC bahkan menarik sekaligus 3 investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia di Makasar, Semarang dan Jogjakarta,” lanjutnya.

Baca juga  Siap Dihelat Minggu Depan, Ini Menu Acara di GIIAS 2024

BAIC Indonesia akan terus hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia melalui berbagai event dan pameran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. “Kami sangat tidak sabar untuk dapat bertemu para calon konsumen BAIC dari berbagai kota di Indonesia yang kami yakini akan memberikan respon positif terhadap produk-produk yang kami suguhkan” tutup Dhani Yahya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika