Beda Yamaha NMAX Standar dengan ABS, Pilih Mana?

Beda Yamaha NMAX – Skutik 155cc Yamaha yang satu ini menjadi andalan pabrikan garpu tala untuk bisa bersaing dengan kompetitor, siapa lagi kalau bukan Yamaha NMAX. Yamaha NMAX sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia sudah banyak peminatnya, wajar karena selain punya bodi yang gambot.

Matic 155cc terkenal dengan bagasi yang multifungsi karena kapasitasnya luas. Disamping itu, naik Yamaha NMAX hadirkan sensasi yang berbadi bila dibandingkan dengan skutik lain. Sejak kemunculan Yamaha NMAX hadir dalam dua tipe, ada NMAX standar dan juga versi ABS. Kalau dilihat secara sekilas memang tidak ada beda NMAX standar dengan ABS, namun jika dilihat lebih detail ada beberapa perbedaan antara versi standar dengan ABS.

 

Dimensi

Ban depan berukuran 110/70

Yamaha NMAX tipe standar dengan ABS tidak ada yang berbeda. Motor ini punya panjang 1.955mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.115mm. Jarak sumbu rodanya 1.350mm dengan ground clearence 135mm. Sementara itu ketinggian joknya mencapai 765mm.

Skutik bongsor ini punya bobot 127kg, memiliki kapasitas tangki bahan bakar 6,6liter di dek tengahnya. Suspensi depan sudah memakai teleskopik sementara bagian belakangnya unit swing. Pelek berukuran 13 inci dibalut dengan han depan berukuran 110/70 dan belakang 130/70.

 

Fitur

 

Sudah dilengkapi panel instrumen full digital

Soal fiturnya, Yamaha NMAX standar dengan ABS nyaris tidak ada beda yang mencolok. Hanya saja untuk tipe ABS sudah menggunakan sistem pengereman ABS (Anti-lock Bracking System) yang bikin motor semakin aman dan stabil saat pengereman. Tanda ABS pun terlihat jelas di bagian spakbor depan motor.

Sementara untuk tipe NMAX standar masih menggunakan sistem pengereman standar. Nah, untuk mengetahui perbedaan Yamaha NMAX standar bisa dilihat dari spakbor depan yang tidak tertulis ABS. Skutik Yamaha 155cc yang satu ini sudah dilengkapi panel instrumen full digital. Sektor pencahaannya sudah menggunakan LED, sayangnya untuk lampu sein masih menggunakan bohlam berwarna kuning.

Posisi dashboard terdapat dua slot penyimpnan, yang cukup fungsional. Lebih lanjut berbicara soal kapasitas bagasinya yang luas, 23 liter. Bisa menyimpan satu buah helm full face yang diletakkan miring atau secara terbalik.

Baca juga;

 

Mesin Kapasitas 155cc

Mesin 155cc VVA

Berbicara soal dapur pacunya, kedua tipe Yamaha NMAX ini tidak memiliki perbedaan. Sama-sama menggendong mesin 155c, disematkan tenkologi VVA dan Blue Core. Pastinya bikin tenaga dan torsi yang dikeluarkan maksimal, ditambah sudah irit BBM. Mesin 155cc, SOHC 4-katup, satu silinder mampu semburkan power maksimal 14.88Hp/8.000rpm dan torsi maksimal 14.4Nm/6.000rpm.

 

Harga

Selisih harga NMAX Standar dan ABS hampir Rp 3 jutaan

Yamaha NMAX standar dan ABS memiliki beda harga yang cukup jauh, mengingat ada beberapa fitur yang juga berbeda. Tipe NMAX standar dibanderol dengan harga Rp 27,770,000 (OTR Jakarta), sementara untuk ABS dibanderol Rp 31.415.000 (OTR Jakarta). Keduanya memiliki selisih sekitar Rp 3 jutaan.

 

Warna

Warna Matte Red

Beda Yamaha NMAX standar dengan ABS terletak di bagian warna. Yamaha NMAX standar memiliki lima pilihan warna Blue, Matte Black, Matte Gray, White dan Matte Red. Sementara versi ABS memiliki empat pilihan warna yang mirip dengan tipe standar. Perbedaan terletak di warna Matte Red untuk varian standar, sementara di varian ABS tidak dilengkapi dengan warna yang satu ini.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *