Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bedah Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Yang Desainnya Terinspirasi dari Awan

by Tigor Sihombing
Cloud EV

Wuling Motors resmi memajang Wuling Cloud EV sebagai mobil listrik ketiga yang dimilikinya di arena Indonesia International Motor Show 2024.

Mobil listrik kelas Medium Hatchback ini hadir dengan tampilan bodi dinamis dan ringan. Sementara kesan elegan tersaji dengan ruang kabin Wuling Cloud EV yang tergolong lega dengan ruang gerak kaki dan kepala yang lapang didukung material .berkualitas tinggi. 

“Mobil listrik medium hatchback ini bisa menempuh jarak 460 km sampai 505 km menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan. Perpaduan tersebut tentunya membawa pengalaman bersama EV ke level yang lebih tinggi,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Desain buritan Wuling Cloud EV terlihat membulat dan simpel

Desain buritan Wuling Cloud EV terlihat membulat dan simpel

Berbicara tampilan Cloud EV, desain yang diimplementasikan pada mobil ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam.

Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut. Kemudian pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Baca juga  First Drive Wuling Almaz RS Buktikan Kecanggihan WISE

Di bagian samping, Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu.

Pakai pelek 18 inci

Pakai pelek 18 inci

Medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala.

Di buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Andalkan Bagasi Luas

Wuling Cloud EV

Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style

Wuling Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut.

Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Door trim Cloud EV nampak minimalis

Door trim Cloud EV nampak minimalis

Material premium berkualitas pun semakin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Tidak ketinggalan lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Baca juga  Program Penjualan Wuling, Lebih Ringan Beli Sekarang!

Semakin menambah kesan modern dan berkelas, Wuling Cloud EV dibekali dengan dua layar besar pada bagian dashboard. Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display.

Layar head unit hadir berukuran 15,6 inci

Layar head unit hadir berukuran 15,6 inci

Disamping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15,6 inci LED Central Control Screen yang berada di tengah. Kedua layar tersebut memiliki resolusi yang tinggi untuk memaksimalkan visual bagi pengguna Cloud EV.

Untuk mendukung daya tampung, Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Tidak hanya itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Kapasitas ruang bagasi lega

Kapasitas ruang bagasi lega

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Baca juga  Wuling Binggo Hadir di PEVS 2023, Berapa Harganya?

“Wuling Cloud EV memadukan tampilan elegan dan kenyamanan yang berkelas dalam sebuah mobil listrik inovatif. Kendaraan listrik ini tampil perdana di IIMS 2024 dan dapat dilihat langsung di booth Wuling selama pameran berlangsung hingga 25 Februari 2024,” ujar Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika