by

Bengkel Isuzu Berjalan, Solusi Layanan Purna Jual Era Pandemi

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda dunia, termasuk Indonesia. Hal ini membuat pabrikan melakukan beragam penyesuaian, seperti dilakukan Isuzu dengan menghadirkan Bengkel Isuzu Berjalan sebagai fokus layanan purna jual.

Dengan strategi yang tepat, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bahkan cenderung meraih hasil pencapaian positif dari layanan purna jual mereka sepanjang tahun 2020 lalu. Langkah ini dilakukan pabrikan dngan tujuan untuk memenuhi kebutuhan perawatan mobil Isuzu yang tentunya tetap beroperasi selama pandemi.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen. Dengan cara aksi jemput bola, supaya layanan purna jual selama pandemi tetap berjalan maksimal.

“Kami terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisnis mereka, lebih efektif dan efisien,” jelas Jap Ernando Demily, Presiden Direktur PT IAMI disela-sela konferensi pers Isuzu.

Menariknya, Isuzu Indonesia berencana untuk layanan servis jemput bola. Melalui layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang juga dikenal dengan sebutan BIB yang diklaim bakal semakin ditingkatkan di tahun 2021 ini.

Baca juga  Isuzu Panther Berhenti Produksi di Usia 30 Tahun

Bengkel Isuzu Berjalan, Menambah Bengkel Mitra dan Gerai Suzuki Cadang

Bengkel isuzu berjalan
Layanan Purna Jual Isuzu salah satunya berfokus ke Bengkel Isuzu Berjalan

Seperti dijelaskan sebelumnya di tahun 2021 ini, Isuzu berkomitmen untuk meningkatkan layanan purna jual melalui Bengkel Isuzu Berjalan. Dengan langkah ini, diharapkan konsumen jadi tidak perlu datang ke bengkel. Servis atau perbaikan bisa dilakukan dari rumah atau di perjalanan sekalipun.

Cara tersebut tentunya bakal semakin membantu konsumen, mengingat konsumen jadi lebih efisien dan efektif, khususnya dari sisi waktu. Pasalnya tentu setiap kendaraan komersial biasanya memiliki jadwal ‘jalan’ yang sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Dengan Bengkel Isuzu Berjalan, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis. 

“Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30%. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif,” beber Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI.

Baca juga  5 Kelebihan Isuzu MU-X 1.900 cc, Mesin Kecil Buas!

Tak sebatas memperkuat layanan purna jual mereka, di tahun 2021 ini Isuzu juga berencana untuk memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan. Supaya konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat.

Sekadar informasi, hingga kini Isuzu memiliki 45 bengkel mitra yang tersebar di sejumlah wilayah. Sejalan dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu saat ini tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jumlah ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya. Dengan begitu, IAMI berharap konsumen tak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan purna jual secara maksimal. 

Di samping memiliki layanan purna jual yang baik, pada 2021 Isuzu juga siap menghadirkan produk anyar. Setidaknya ada dua yang diklaim bakal hadir di Indonesia yaitu All New Isuzu MU-X dan D-Max. 

MU-X merupakan mobil SUV yang bisa menampung 7-penumpang. Di Tanah Air, kendaraan ini memiliki rival seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sementara D-Max merupakan mobil double cabin bermesin diesel yang tangguh. (LDR)

Baca juga  Rahasia Desain dan Perawatan Kendaraan Komersial Isuzu

Baca juga:

Terbaru