Berapa Gaji SPG Mobil? Jangan Kaget

Gaji SPG Mobil – Pameran mobil dan motor rasanya kurang pas tanpa kehadiran wanita-wanita berparas cantik yang menghiasi lantai pameran. Peran Sales Promotion Girl (SPG) atau usher mampu menjadi magnet tersendiri bagi pameran mobil, terlebih dengan standar internasional seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Jika mengisi event itu, gaji yang ditawarkan kepada SPG dan usher, ternyata menggiurkan.

Apalagi jika durasi jaga mereka full selama 11 hari pameran seperti yang biasa digelar IIMS dan GIIAS. Pundi-pundi yang bisa diraih setiap SPG ataupun usher mobil bisa mencapai belasan juta rupiah.

Dibalik gaji yang besar, tak jarang para SPG dan usher itu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari para pengunjung pameran. Yang tentu saja harus dihadapi dengan cara yang cerdas.

Curhatan Gaji Dari SPG dan Usher

Usher Hino di GIICOMVEC
Dalam satu hari, pendapatan bisa mencapai jutaan rupiah

Lisna, seorang usher atau SPG yang menghiasi booth Hino di ajang GIICOMVEC 2020 menjelaskan, gaji yang bisa diraih untuk event otomotif itu bisa mencapai jutaan rupiah per harinya. “Fee-nya itu antara 1 sampai 3 juta per shift-nya,” ujarnya.

Ia pun menerangkan, bahwa mengikut event otomotif seperti ini, banyak pengalaman yang bisa dipetik olehnya. “Ikut event empat hari jaga, ya seperti biasa ya berdiri. Tapi ya fun aja jalaninnya,” ungkap Lisna.

Menurut Lisna, keikutsertaannya di ajang GIICOMVEC sedikit berbeda ketika mengisi event sekelas IIMS maupun GIIAS. “Karena event ini ngga terlalu rame juga, jadi ngga hectic, melihat orang lalu lalang,” imbuhnya.

Lisna pun sempat menceritakan sejumlah pengalamannya ketika mengikuti event otomotif, terlebih ketika menghadapi pria-pria iseng yang kerap mengunjungi pameran.

“Ya biasa lah cowok, cuma bercanda doang. Seperti mba foto dong, terus sambil jalan kadang mereka suka ambil gambar diam-diam. Padahal kalau mau foto sebenarnya tinggal bilang saja,” paparnya.

SPG Otomotif
Mengikuti event otomotif menjadi pilihan tepat mencari pendapatan lebih

Senada dengan Lisna, Natasha seorang usher yang mengisi booth Mitsubishi Fuso mengatakan, untuk pameran otomotif seperti GIICOMVEC. Untuk setiap orang usher atau SPG bisa meraih gaji dengan nilai yang fantastis.

“Selama empat hari jaga di GIICOMVEC enjoy banget. Bisa dapat fee sekitar satu jutaaan perharinya. Kalau empat hari ya bisa meraih hingga Rp 4 jutaan,” ujar Natasha.

Natasha pun memaparkan, setiap harinya Ia bekerja sejak jam 10 pagi hingga jam 6 sore. “Ngga ada shift si, hitungannya ya buka sampai tutup pameran saja.”

Wanita berparas cantik itu bukan pertama kali mengikut event-event otomotif seperti GIICOMVEC. Pasalnya kiprahnya sebagai SPG atau usher mulai dirintis olehnya sejak tahun 2017 lalu.

“Kalau ikut event otomotif dari tahun 2017, jadi sudah terbiasa menghadapi event seperti ini. Mulai dari ruangan yang dingin, hingga digoda pengunjung ya sudah biasa,” kata Natasha.

Mini SPG Scania dengan Gaji tinggi
SPG mobil bisa mendapat gaji Rp1-3 juta perhari

Mengikuti event-event otomotif ternyata membuat para usher ataupun SPG ternyata jadi ketagihan. Mengingat gaji yang bisa diraih memang sangatlah menggiurkan.

Mini seorang usher Scania memaparkan, empat hari mengikuti pameran GIICOMVEC, Ia merasa senang dan menganggap pameran ini sangatlah menarik.

“So far ikut acara ini asyik aja. Pamerannya juga menarik buat yang suka sama bus jadi bisa ke sini,” ujarnya.

Mini sendiri sebelumnya juga pernah mengisi event sejenis yakni Minning Expo. Ia pun mengaku selama empat hari mengikuti pameran, gaji yang bisa didapatkan ternyata cukup besar

“Hitungannya paket kalau di GIICOMVEC. Langsung tiga hari, per harinya itu sekitar Rp 1 jutaan yang tinggal dikali saja kalau full,” bebernya.

Buat kalian yang memiliki paras cantik, dan ingin mencari pendapatan menjanjikan. Rasanya kamu bisa mengikuti pameran mobil dan motor seperti GIIAS dan IIMS.

Baca juga: 

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *