by

Biaya Servis Honda CT125, Semurah Apa?

Dengan harga jual mencapai Rp 75 jutaan, jangan pikir biaya servis Honda CT125 ikutan mahal. Motor bebek ini ternyata punya ongkos perawatan yang cukup terjangkau.

Hal ini dikarenakan, Honda CT125 pada dasarnya adalah motor bebek 125 cc. Jadi ongkos servisnya pun serupa dengan produk berkubikasi 125 cc lain, seperti halnya Honda Supra X125.

“Biaya servis Honda CT125 secara berkala cukup bervariasi bervariasi berdasarkan periode servis ataupun kilometer motor, dengan kisaran Rp 150 sampai 250 ribuan. Untuk penggantian oli dan jasa servis pertama tidak dikenakan biaya, selanjutnya cakupan biaya servis juga disesuaikan seperti ganti oli dan perawatan ringan lainnya,” jelas Kepala bengkel Wahana Honda Gunung Sahari, Timbul Suwardi.

“Kami merekomendasikan konsumen dapat melakukan servis di AHASS dengan mengikuti petunjuk servis di buku pedoman pemilik,” imbuh Timbul.

Menariknya lagi untuk beberapa suku cadang atau spare part, Honda CT125 bisa saling bertukar komponen dengan Supra X125. Sebut saja cakram, busi, kampas rem, dan lain-lain.

Baca juga  Cara Pasang Tachometer Pada Motor Injeksi, Sulitkah?

“Ban pun bisa, cuma beda kembangan,” kata Technical Service Divison PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno ketika dihubungi Moladin via pesan singkat pada Rabu (21/7/2021).

Hal tersebut dikarenakan, kedua motor bebek itu punya basis yang sama. Kemiripan paling kuat ada di sektor mesin. Hanya saja bicara kelistrikan dan rangka bodi, ada perbedaan.

“Kalau mesin hampir semuanya sama dengan Supra X125. Frame body dan kelistrikan beda,” kata Endro.

Jadi bukan cuma biaya servis Honda CT125 yang murah. Suku cadangnya pun mudah ditemukan di Indonesia, bahkan bisa saling bertukar dengan motor bebek 125 cc lain.

Spesifikasi Honda CT125

biaya servis honda ct125
Honda CT125 didesain mampu melahap segala medan jalan di Indonesia

Untuk sepeda motor jenis bebek, Honda CT125 memang harganya di atas rata-rata, sebab menilik dari sejarahnya motor ini mempunyai desain khas, yaitu bebek adventure. Ditambah, CT125 yang sekarang didukung fitur-fitur yang canggih dan kekinian.

CT125 sudah mengusung rem ABS di roda depan. Ada pula digital panel isntrumen dan sistem pencahayaan LED.

Honda juga memberi rak belakang yang besar dan kokoh untuk membawa barang bawaan. Kapasitas tangki bahan bakarnya pun mampu menampung 5,3 liter. Oleh karenanya motor ini cocok untuk perjalanan jauh.

Baca juga  Guna Fitur Assist and Slipper Clutch di CBR150R dan R15

Oh ya, saat ini AHM sudah menyediakan aksesoris Honda CT125 untuk mendukung penampilan lebih gahar dan tentunya juga berfungsi untuk melindungi beberapa bagian.

Adalah Top Front Carrier yang bisa dipasang pada bagian atas lampu depan. Aksesoris ini selain bikin CT125 makin gahar, juga berfungsi jika riders membawa barang bawaan tambahan.

Kemudian Center Protector. Aksesoris ini peruntukkanya untuk dipasang pada bagian tengah body CT125, lagi-lagi aksesoris ini sengaja dibuat untuk mendukung penampilan bebek trekking ini jadi lebih ciamik dan gahar.

Nah, untuk melindungi bagian luar mesin, Honda CT125 kini menyediakan aksesoris Crank Case Protector. Bahannya terbuat dari material yang kuat didukung dengan desain yang pas dipadupadankan dengan Honda CT125.

Honda CT125 hanya ditawarkan dengan 1 pilihan warna, yaitu Glowing Red. Tertarik untuk meminangnya?

Itulah tadi bahasan soal biaya servis Honda CT125 serta spesifikasinya. Untuk informasi seputar otomotif yang lengkap dan menarik, pantau terus Moladin.com.

Terbaru