oleh

BMW 320i Touring M Sport Masuk Indonesia, Cuma 40 Unit

BMW 320i Touring M Sport resmi diperkenalkan di Indonesia. Unit tersebut melanjutkan generasi sebelumnya yang rilis di Indonesia pada tahun 2020 lalu, hadir dalam 25 unit.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan pada online media gathering THE 3, Rabu (18/8/2021), unit ini hadir kembali dengan edisi yang juga terbatas hanya 40 unit.

“Satu tahun lalu, BMW secara resmi untuk pertama kalinya di Indonesia meluncurkan model body Touring untuk BMW Seri 3 dan diikuti dengan animo yang sangat tinggi dari para fans dan pelanggan BMW di Indonesia. Oleh karenanya, pada tahun ini kami kembali meluncurkan model body Touring bersamaan dengan profil terbaru dari varian sedan,” kata Jodie.

The BMW 320i Touring M Sport model 2021 yang dijual terbatas ini, harganya tembus Rp 1,329 miliar off the road. Begitu populernya mobil station wagon tersebut, ketika mulai disounding ke konsumen pada awal 2021 lalu ternyata langsung banyak menyedot peminat. Ketersediannya pun kini hanya tinggal beberapa unit.

“BMW 320i Touring M Sport kini hanya tersedia 1 sampai 2 unit saja,” tutup Jodie. 

Baca juga  Sejarah BMW Seri 3, Sedan Eropa Legendaris

Eksterior Eye Catching BMW 320i Touring M Sport 2021

BMW 320i Touring M Sport

Mobil BMW 320i Touring M Sport 2021 hadir dengan perubahan eksterior profile yang lebih modern dan sporty, interior BMW M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’, dan teknologi baru berupa Remote Engine Start dan Parking Assistant Plus.

Menurut data resmi dari pabrikan, pada eksterior BMW 320i Touring M Sport lebih tinggi 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm.

Selain itu jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm dan tracks lebar berkontribusi pada pengendalian yang sporty dan lincah.

Kemewahan kendaraan ini diperkuat dengan penggunaan bahan satin aluminium disekeliling kaca mengalir ke belakang. BMW 320i Touring M Sport kini dibekali dengan dengan pelek berukuran 19 inchi model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black. Pelek tersebut dipadukan dengan ban berukuran 225/40 R19 – 255/35 R19.

Fasilitas laju henti, mengusung rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sementara kaliper yang kini berwarna merah ini diembos dengan logo BMW M, semakin memperkuat kesan sporty dan tentunya lebih eye catching.

Baca juga  Harga BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder Cuma Rp 2,9 Miliar

Suasana Interior Premium

BMW 320i Touring M Sport
Didukung cluster instrumen 12.3 inci yang sepenuhnya digital.

Khas mobil sport premium, desain kokpit wagon ini berfokus pada pengemudi. Desain control display dan instrument cluster membawa aura sporty ke interior ke mobil ini.

Spesifikasi standar trim termasuk roda kemudi dibalut bahan mewah Alcantara Sensatec kombinasi Hitam – Biru. Pada saat yang sama, panel instrumen pada BMW 320i Touring M Sport terbaru dilengkapi dengan M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’.

BMW 320i Touring M Sport 2021 hadir sebagai standar dengan operasi tailgate otomatis. Jendela belakang dapat dibuka secara terpisah – sebuah fitur yang biasa bagi pelanggan BMW dan aperturnya lebih lebar 20 mm dibandingkan model sebelumnya.

Memasukkan barang-barang berukuran besar semakin mudah, berkat lebar kompartemen yang bertambah 112 mm, serta derajat buka 30 mm lebih tinggi dan juga 125 mm lebih lebar di bagian atasnya.

Tak hanya itu, kelengkapan seperti cargo net juga menjadi opsi standar untuk memperkuat kesan Touring-nya, dimana cargo net ini dapat digunakan dalam keadaan jok belakang full terlipat ataupun tidak terlipat.

Baca juga  3 Mobil Listrik BMW Hadir di Indonesia, Sebentar Lagi

Cluster instrumen 12.3 inci yang sepenuhnya digital dan Display Control 10.25 inci. Sebagai mobil modern mobil ini juga sudah didukung BMW Intelligent Personal Assistant, karakter digital cerdas yang merespons ucapan suara “Hey BMW”. Ia adalah co-driver yang ideal dan sangat berguna selama berkendara sehari-hari dengan menanggapi perintah suara untuk membantu pengemudi dengan berbagai tugas, seperti menangani hiburan onboard yang disediakan oleh sistem suara surround Harman Kardon.

Selain memasarkan BMW 320i Touring M Sport alias versi station wagon, tersedia pula model sedannya yang bernama BMW 330i M Sport 2021. Mobil sedan ini dijual secara massal dengan harga Rp 1,009 miliar off the road.

Demikian ulasan terkait BMW 320i Touring M Sport terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru berita otomotif.

Terbaru