oleh

Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport, Mewah dan Sporty!

Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport dihadirkan dengan kemewahan dan sporty. Selain itu, mobil dengan gaya Station Wagon ini juga didukung dengan fitur-fitur yang modern dan mumpuni.

BMW 530i Touring M Sport merupakan mobil yang memang digemari oleh para kolektor mobil mewah. Bukan tanpa alasan, jumlah mobil BMW dengan model Station Wagon jumlah produksinya terbatas. Selain itu, mobil Station Wagon ini juga dilengkapi dengan sentuhan M port yang ikonik di beberapa bagian eksterior dan interiornya.

“Kami yakin hadirnya BMW 530i M Touring M Sport akan menjadi perburuan para kolektor. Sebab mobil ini memang dihadirkan dengan desain yang eksklusif mencerminkan kemewahan dengan aura sporty,” terang  Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia (30/6/2022).

Dilain sisi, Anindyanto Dwikumoro selaku Product Manager BMW Indonesia mengungkapkan jika unit yang hadir di Indonesia untuk batch pertama terbatas.

“Untuk batch pertama kisaran 30 unit. Kita minta lebih susah, karena kuota terbatas dan peminatnya disana juga banyak,” ungkapnya.

Oh ya, BMW 530i Touring M Sport teresedia dalam 7 pilihan warna. Yaitu Alpine White, M Carbon Metallic, Black Sapphire, Sophisto Grey Brilliant, Phytonic Blue, Bluestone Metallic, dan Bernina Grey Amber Effect.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh spesifikasi BMW 530i Touring M Sport. Mari kita simak bahasannya berikut ini.

Baca juga  7 Tips Beli Mobil BMW Bekas, Jangan Sampai Menyesal!

Desain Eksterior Elegan

BMW 530i Touring M Sport
BMW 530i Touring M Sport

Pembahasan spesifikasi BMW 530i Touring M Sport yang pertama adalah dari sisi eksteriornya. Yup, desain eksterior khas BMW 530i Touring M Sport menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas.

Hal tersebut terlihat dari kombinasi desain grill dengan headlamp berteknologi Laserlight serta disematkannya aksen honeycomb pada bagian bumpernya. Pun begitu juga dengan bagian belakangnya, desain yang diusung terlihat simpel namun selaras dengan lekukan body dan desain depannya. Tak lupa, hadir juga sunroof untuk memperkental aura elegan.

Untuk menegaskan mobil ini beraura sporty, disematkan juga emblem M Sport yang ikonik pada bagian spoiler depan, side skirts, bemper dan diffuser belakang.

Kemudian untuk kaki-kakinya menggunakan velg alloy 19 inchi bergaya Y-spoke. Oh ya, untuk mempertegas kesan sporty disematkan kaliper rem berwarna merah dengan logo M.

BMW 530i Touring M Sport mempunyai dimensi panjang panjang 4.936 mm, lebar 1.868 mm, tinggi 1.446 mm serta jarak sumbu roda 2.975 mm.

Desain Interior Mewah

BMW 530i Touring M Sport
Interior BMW 530i Touring M Sport

Masuk ke dalam kabin interior, spesifikasi yang ditawarkan kental dengan aura kemewahan. Hal tersebut dapat terlihat dari digunakannya material kulit berkualitas Sensatec pada jok, arem rest, doortrim dan bagian bawah dashboardnya. Selain itu, disematkan pula detail logo M pada beberapa bagian sampai ke seatbelt.

Aura kemewahan itu juga didukung dengan Control Display 12,3 inci yang mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto melalui wireless. Oh ya, sistem hiburan ini memiliki tampilan interface baru yang didukung oleh pengendalian suara (voice command) dan gerakan tangan (gesture control).

Baca juga  6 Kelebihan dan Kekurangan BMW Seri 3 E36

Kemudian, untuk kapasitas bagasinya juga tergolong luas. Yaitu 560 liter. Namun begitu jika jok tengah dilipat maka kapasitas bagasinya bisa bertambah menjadi 1.700 liter dengan daya angkut maksimum mencapai 750 kilogram.

Fitur Canggih dan Modern

BMW 530i Touring M Sport
Fitur canggih dan lengkap

Mobil dengan harga kisaran 1,8 miliaran tentu sudah dibekali dengan berbagai spesifikasi yang hedon. Sebut saja adanya fitur Remote Engine Start, Ambient light with various selectable light settings incl. reading lights in the rear, BMW Laserlights incl. BMW Selective Beam, serta Interior rear-view mirror with automatic anti-dazzle function.

Tak hanya itu saja, ada pula fitur Expanded exterior mirror package, 8-Speed Sport Steptronic transmission with gearshift paddles, Adaptive suspension, M Sport brake in red high-gloss with ‘M’ designation, Active cruise control with with Stop&Go function, Parking Assistant incl. park assistant of parallel/lateral parking, reversing assistant and rear-view camera, Driving Assistant consist of Lane Departure Warning, Lane Change Warning and front collision warning with brake intervention, crossing traffic warning rear and rear collision prevention.

Baca juga  BMW Astra Kelapa Gading Resmi Dibuka, Bisa Tukar Tambah

Kemudian, ada juga fitur Airbags for driver and front passenger with seat-occupancy detection for driver’s and passenger side, side airbags, head airbag for all 4 outer seats, Knee airbag, Side impact protection, Dynamic Stability Control (DSC) with extended contents incl. Cornering Brake Control (CBC), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Brake Control (DBC), Electronic Differential Lock Control (EDLC), Dynamic Traction Control (DTC), dry braking, fading support, pullaway assistant, Brake assist, Three-point seat belts for all seats incl. Belt Tensioner and Belt Force Limiter, ISOFIX child seat mounting in rear outer seats incl.

Lalu ada pula fitur Top Tether, Dynamic Braking Lights, Passive protection for pedestrians, Safety battery terminal clamp, Attentiveness assistant, Runflat indicator, Warning triangle incl. first-aid set.

Mesin Siap Ngebut

BMW 530i Touring M Sport
Mesin siap ngebut

Spesifikasi mesin dari BMW 530i Touring M Sport mengadopsi mesin TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi 8-speed Sport Steptronic. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 252 dk dan torsi puncak 350 Nm.

Berbicara akselerasi, di atas kertas mobil ini diklaim mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 6,7 detik.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi BMW 530i Touring M Sport. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru