by

BMW Hadirkan Diler Virtual untuk Konsumen Indonesia

Supaya memudahkan pembelian kendaraan selama pandemi korona, BMW diler virtual hadir khusus untuk masyarakat Indonesia. Lewat fitur tersebut, calon pembeli mobil BMW tidak perlu lagi keluar rumah. Cukup lewat smartphone, maka pengalaman mengunjungi diler bisa dirasakan sepenuhnya.

“Digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Group secara global. Secara konsisten, BMW Indonesia terus kembangkan inovasi untuk wujudkan strategi Digitalisasi. Inti dari inisiatif terbaru BMW Indonesia yang diluncurkan hari ini adalah inovasi dalam hal layanan pelanggan secara digital,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Cara mengakses BMW diler virtual cukup klik www.mybmwdealer.co.id. Kemudian kamu bakal menikmati sensasi layaknya datang ke diler sesungguhnya. Di sana dapat terlihat mobil-mobil yang dipajang, sekaligus merchandise asli BMW. Totalnya ada 18 diler BMW yang dapat kamu kunjungi secara virtual.

Tersedia pula peringkat untuk masing-masing tenaga penjual supaya konsumen bisa mendapatkan layanan terbaik ketika melakukan pembelian mobil. Salah satu yang direkomendasikan adalah sales dengan peringkat Elite 3.0 Club dengan reputasi istimewa. Lewat situs tersebut, kamu bisa langsung menghubungi para sales tersebut baik via telepon dan Whatsapp.

Baca juga  3 Model BMW Seri X Terbaru Meluncur di Indonesia

Bukan cuma itu, sebagai pemilik mobil BMW dapat pula melakukan servis melalui BMW diler virtual. Konsultasikan permasalahan kendaraan kamu dengan para service advisor terbaik sesuai pilihan. Di sana pun tertera nama serta kontak yang dapat dihubungi. Jadi kalau ada yang ingin ditanyakan, langsung saja ke ahlinya.

“Dengan akses mudah, pelanggan dan penggemar BMW dapat mengunjungi showroom BMW pilihannya, konsultasi dengan Business Consultant dan Service Advisor BMW, serta melihat juga rasakan duduk di dalam interior kendaraan terbaru BMW dengan 360˚ Model Tour,” ujar Ramesh.

BMW Diler Virtual Bisa Menampilkan Interior Mobil Secara Utuh

bmw diler virtual
Lewat laman www.mybmwdealer.co.id, kamu bisa merasakan sensasi seperti datang ke diler resmi BMW.

Salah satu yang juga menarik dari BMW Diler Virtual adalah fitur 360˚ Model Tour. Alhasil calon pembeli mobil baru dapat melihat kendaraan yang bakal dibelinya secara utuh. Bukan cuma eksterior tapi juga interior.

Hanya saja untuk saat ini masih terbatas untuk BMW 520 dan X1. Buat kamu yang belum tahu, 520 merupakan sedan seri-5 yang posisinya ada di antara seri-7 dan seri -3. Bisa dikatakan ada di segmen menengah. Mobil ini cukup nyaman untuk kamu yang ingin duduk sebagai penumpang, namun juga masih pas bila mau mengendarainya sendiri.

Baca juga  BMW 840i Gran Coupe, Mobil 'Orang Berduit' di Indonesia

Sementara BMW X1 adalah SUV entry level dari pabrikan mobil mewah asal Jerman. Dimensi kendaraan ini sangat ringkas, cocok buat kamu yang berjiwa mudah dan berencana menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari di dalam kota.

Dengan fitur 360˚ Model Tour, kamu bisa merasakan seperti di dalam kabin BMW X1 dan 520. Warna dashboard, material jok, hingga berbagai teknologi modern yang berada di mobil dapat terlihat secara utuh.

Ke depannya, BMW berjanji bakal menghadirkan pengalaman BMW diler virtual yang semakin istimewa. Artinya semua mobil dapat terlihat interiornya secara lengkap, tidak lagi terbatas hanya BMW 520 dan X1. Apalagi kalau BMW M sebagai mobil sport dari The Bavarian juga dapat ditampilkan interiornya, sudah pasti bakal sangat menarik.

“Sebenarnya memang ada fitur interior mobil, tetapi masih dalam versi beta. Nantinya ketika konsumen ingin tahu interior mobil BMW, tinggal putar smartphone dan akan menampilkan 360 derajat secara visual,” beber Head of Digital BMW Asia, Irhan Farhan.

Tentunya hal ini sangat menarik kalau dapat diimplementasikan untuk semua mobil BMW yang dijual di Indonesia. Apalagi beberapa merek lain sudah lebih dulu mengadopsi. Sebut saja Toyota di laman resminya punya fitur 360 Exterior dan Interior untuk seluruh produk. Jadi, pengunjung bisa melihat detail mobil secara lengkap cukup dari rumah saja.

Baca juga  BMW X5 7-Seater 2021, Lebih Mewah dan Nyaman

Dengan demikian, pengalaman membeli mobil di tengah pandemi korona tetap terasa menyenangkan. Tidak lagi seperti membeli kucing dalam karung.

Baca juga:

Terbaru