Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

BMW iX1 eDrive20, Mobil Listrik Termurah Siap Ke Indonesia!

by Tigor Sihombing
BMW iX1 eDrive20 resmi

BMW iX1 eDrive20 resmi hadir secara global. Mobil listrik ini spesial, lantaran menjadi yang termurah dibanding battery electric vehicle (BEV) lain yang dijual The Bavarian. Harganya cuma 47.900 Euro atau setara Rp 780 jutaan.

Kelebihan iX1 2023 mengusung teknologi terkini, termasuk penggunaan teknologi BMW eDrive generasi kelima. Kemudian motor elektriknya memiliki torsi 247 Nm dan tenaga maksimum 150 kW/204 hp. Sports Activity Vehicle (SAV) ini mampu melesat 0 – 100 km/jam dalam waktu 8,6 detik dengan kecepatan maksimum terbatas hingga 170 km/jam.

Sementara baterainya berkapasitas 64,7 kWh. Untuk pengecasannya menggunakan colokan model AC hingga 11 kW, yang memungkinkan pengisian baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 6,5 jam. Atau bisa juga dengan output hingga 22 kW  dengan waktu cas 3 jam 45 menit. Baterai dapat diisi dengan arus searah (DC) hingga 130 kW, yang memungkinkan peningkatan waktu pengecasan dari 10 – 80 persen dalam waktu 29 menit saja.

Kemudian daya jelajah atau jarak tempuh BMW iX1 eDrive20 tembus 430 – 475 Km, menurut pengujian WLTP (World Harmonised Light Vehicle Test Procedure). Hasil ini lebih jauh dibanding sodaranya BMW iX1 eDrive30 yang cuma bisa menempuh 438 km untuk sekali pengecasan baterai dalam kondisi penuh. 

Baca juga  Hyundai Reunion Hadirkan N Vision 74, Reinkarnasi Pony Coupe!

Seperti BMW iX1 eDrive30, model ini juga diproduksi di pabrik perakitan BMW Group di Regensburg, Jerman.

Lebih Murah dari BMW iX1 eDrive30

BMW  iX1 eDrive20

Interior mewah BMW  iX1 eDrive20.

Mobil BMW iX1 eDrive20 dilengkapi dengan beragam fitur bawaan standar, seperti sistem navigasi BMW Maps, AC otomatis 2 Zona, beragam sistem bantuan pengemudi modern, Asisten Parkir dengan Kamera Asisten Mundur, dan berbagai layanan digital inovatif terintegrasi.

Konsumen juga dibekali denhan BMW iDrive terbaru dengan fitur “QuickSelect” dan BMW Operating System 9. Piranti ini memungkinkan akses yang lebih baik ke beragam konten digital, pembaruan perangkat lunak over-the-air yang lebih cepat, serta akses yang dioptimalkan ke layanan online seperti aplikasi pihak ketiga, layanan navigasi yang diperpanjang, layanan parkir tambahan, dan opsi personalisasi yang lebih luas melalui Mode My tambahan.

Pada kokpit dashboard, penumpang akan disuguhkan BMW Curved Display berukuran 10,25 inci. Selain itu juga ada Control Display dengan berukuran layar 10,7 inci, yang desainnya melengkung ke arah pengemudi. Generasi terbaru BMW iDrive menampilkan layar awal yang telah didesain ulang dengan fitur “QuickSelect”, yang memungkinkan akses langsung ke fungsi tanpa harus masuk ke submenu.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Touring, Cuma 25 Unit!

Kapan BMW iX1 eDrive20 bakal dijual di Indonesia? Sabar dulu. The Bavarian mengatakan siap menghadirkan mobil listrik terbarunya pada akhir tahun 2023, hanya saja kemungkinan itu bukanlah varian eDrive 20. Bisa jadi yang meluncur duluan adalah varian eDrive 30.

Demikian ulasan BMW iX1 eDrive20. Simak terus Moladin.com untuk udpate berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika