by

BMW Seri 2 Coupe Terbaru Siap Meluncur!

BMW Seri 2 Coupe pamer teaser terbaru. Sebenarnya teaser mobil ini sempat muncul akhir tahun lalu, namun sebatas tampilan depan.

Sekarang kita bisa melihat lebih jelas  sedan yang direncanakan meluncur pada tahun 2022 ini. Dilihat dari gambar yang dirilis laman Carwow, sedan BMW Seri 2 Coupe terbaru ini mengusung desain body baru.

Sekilas terlihat lebih ramping dari versi sebeluumnya, handle pintunya rata menyiratkan kesan sporti.

Pilar atasnya terlihat rendah, namun tetap memberikan kesan lapang seperti sedan 4 pintu. Di bagian depan sepertinya BMW Seri 2 Coupe 2022 ini mengusung desain gril yang lebih lebar.

Desain lampu mobil terlihat lebih tajam di banding versi pendahulunya dan mengadopsi sistem penersngan LED DRL.

Di bagian bumper bawah terdapat intake aliran udara yang desainnya menyambung hingga tengah. Di sektor belakang, ada bumper dengan lampu reflektor bulat di sisi kanan dan kiri.

Di bawahnya terlihat unit sedan ini mengusung dua knalpot yang khas BMW performa. Desain lampu belakang diprediksi lebih besar, serta bagasi yang desainnya menyatu dengan spoiler.

Baca juga  BMW X7 Rakitan Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah!

Pada interior, menurut sumber yang dirilis laman tersebut dikatakan BMW seri 2 terbaru mengusung desain kabin yang lebih modern dengan cluster instrumen digital serta sistem infotainment yang lebih besar.

Tombol-tombol di dalamnya terkesan mewah dan berkualitas dengan sentuhan aksen metalik, selain itu panel-panel pintu juga dirasa lebih mewah.

Prediksi Performa Mesin Seri 2 Coupe, Pakai 2.0-Liter Turbo 

BMW Seri 2 Coupe

Meski BMW masih menutup rapat terkait dapur pacu Seri 2 Coupe terbaru ini, namun beberapa sumber menyebut mobil ini akan dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan sekitar 255 hp (190 kW / 259 PS).

Tenaganya disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Sedangkan versi M2-nya yang sedang dalam pengembangan, kemungkinan akan mengusung versi mesin yang dituning ulang dengan aplikasi twin-turbo straight-six seperti yang digunakan M3 dan M4.

Mobil juga akan terasa lebib rigid dengan poros belakang yang mendapat sentuhan M sport dimana akan lebih kaku sekitar 12 persen dari model yang digantikannya.

BMW juga menawarkan upgrade untuk peningkatan sasis M adaptif dengan peredam yang bisa dikontrol elektronik. Untuk hal ini konsumen akan dikenakan biaya tambahan.

Baca juga  Harga BMW M3 dan M4 Competition Individual, Mahal?

Penawaran upgrade juga dilakukan untuk penambahan fitur sistem Variable Sports Steering, yang menjanjikan mobil lebih aerodinamis ketika digeber dalam kecepatan tinggi.

Seri 2 terbaru ini akan dijadwalkan akan mulai diproduksi mulai opertengahan tahun ini dan dijual menjelang akhir tahun 2021.

Sedangkan versi M2 masih dalam tahap pengembangan dan akan dirilis sebelum 2023.

Mungkinkah BMW Seri 2 Coupe ini masuk Indonesia? Bisa saja guys, mengingat penggemar sedan ini terbilang banyak di tanah air. Terakhir BMW memasukan sedan Seri 2 ini di tahun 2014 silam.

Demikian ulasan terkait sedan BMW Seri 2 Coupe terbaru. Untuk berita lengkap seputar otomotif lainya simak terus Moladin.com.

Terbaru