by

BMW X7 Rakitan Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah!

Kehadiran BMW X7 rakitan Indonesia menjadi angin segar buat pasar otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak? Dengan dirakit lokal, banderolnya otomatis lebih murah dibanding model impor yang dijual sebelumnya.

Harga BMW X7 xDrive 40i Opulence cuma Rp 2,299 miliar (off the road). Nominal tersebut terpaut sekitar Rp 500 juta dari versi impor. Alasan turun harga tersebut lantaran produksi lokal, serta tipenya berbeda.

Bila diperhatikan secara detail, mobil BMW X7 rakitan Indonesia bertipe Opulence, versi impor adalah Pure Excellence. Alhasil ada beberapa fitur yang berbeda. Contohnya speaker yang digunakan di X7 Opulence adalah Bower & Wilkins Diamond Surround System. Sementara tipe Pure Excellence pakai Harman Kardon.

Walau demikian ini bukan pertanda buruk, lantaran model yang dibuat di dalam negeri juga punya tingkat kenyamanan istimewa. Sebut saja fitur-fitur seperti rear seat entertainment tetap hadir dengan dua layar sentuh individual berukuran 10,2 inci.

The Bavarian juga memberikan kaca panorama Sky Lounge dengan LED yang mampu menciptakan suasana berbeda. Hadir pula ambient light dan kursi pijat.

Baca juga  Toyota Raize Punya Varian GR Sport?

“BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Fitur-Fitur BMW X7 Rakitan Indonesia

BMW X7 xDrive 40i Opulence
Teknologi yang dipunya BMW X7 terbaru, sangat menyiratkan kemewahan dan kenyamanan sebuah SUV premium

Aura SUV juga kental terlihat dari sisi eksterior mobil ini. BMW X7 rakitan Indonesia punya ciri khas desain pelek lebih besar berukuran 21 inci Bicolour. Untuk dimensi bodi keseluruhan, panjangnya mencapai 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm.

Lalu yang juga menarik, di bagian depan tersedia BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah BMW. Sektor buritan, hadir split tail-gate, mudahkan akses bagi pengemudi untuk memasukkan barang ke bagasi.

Sektor kabin dilengkapi tiga baris bangku. Lalu untuk bangku baris ketiga bisa dilipat rata dengan lantai, sehingga kapasitas bagasi yang sangat lapang.

Kelebihan lain dari BMW X7 rakitan Indonesia, memiliki fitur keselamatan lengkap. Ada Active Cruise Control with Stop&Go Functions. Kegunaannya membuat mobil jadi semi-autonomous driving, memungkinkan mobil melaju mengikuti kecepatan kendaraan di depannya.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Raize, SUV Mungil Adik Rush

Sebagai pengemudi, kamu cukup memutar kemudi saja bila ingin berbelok. Proses lain seperti injak gas dan rem sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Di samping itu, ada pula Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, dan Lane Change Warning. Tidak ketinggalan Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, serta Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

X7 xDrive 40i Opulence pun memiliki BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display. Fitur kenyamanan lain ikut hadir, seperti  konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, hingga wireless charging pad.

Mobil Mewah yang Mampu Diajak Offroad

bmw x7 rakitan indonesia
BMW X7 xDrive 40i Opulence ini sudah dirakit di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta

Dari sisi performa mesin, BMW X7 rakitan Indonesia tidak ada beda dengan versi impor. Keduanya sama-sama menggendong mesin bensin 3.0-liter enam silinder yang mengodpsi teknologi BMW TwinPower Turbo.

Spesifikasi di atas kertas, jantung mekanis tersebut bisa melontarkan tenaga 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi puncak 450 Nm dari 1,500 rpm. Klaim BMW, mobil mewah bergaya SUV ini bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik. Sementara kecepatan maksimalnya tembus 245 km/jam.

Baca juga  5 Kelebihan Kia Seltos, Ketahui Sebelum Beli

Kemudian sistem penggeraknya juga sangat pintar. Ada xOffroad package di mode Opulence. Pengendara bisa memilih empat mode berkendara: xSand, xGravel, xRocks, dan xSnow. 

Masing-masing mode berkendara bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sistem xOffroad package di mobil SUV tersebut juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound air suspension. Alhasil untuk melewati jalur offroad, bukan masalah.

Setelah tahu spesifikasi lengkapnya, sepertinya harga Rp 2,299 miliar sangat sepadan dengan BMW X7 xDrive 40i Opulence. Mau punya?

Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, cek terus Moladin!

Terbaru