Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Bocoran Foto Kia Tasman 2025 Pikap Kabin Ganda Penantang Hilux, Triton dan D-Max

by Ivan
Bocoran foto Kia Tasman 2025

Akhirnya pabrikan Korea Selatan, Kia resmi meluncurkan pikap kabin ganda pertamanya. Ini dia bocoran foto Kia Tasman 2025 penantang Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-Max.

Beberapa minggu setelah Kia Australia meluncurkan kampanye promomenarik untuk truk pikapnya yang akan datang, perdebatan perihal nama masih mencuat. Namun kini, mobil tersebut dipastikan akan menggendong nama Kia Tasman, seperti beberapa dugaan sebelumnya.

Tahun lalu, Kia sudah resmi merilis merek dagang dengan nama Tasman, yang mengambil inspirasi dari Laut Tasman, yang terletak di antara Australia dan Selandia Baru. Serta terinspirasi dari seorang penjelajah Abel Tasman, yang menemukan negara kepulauan Tasmania di Australia.

Nama Kia Tasman akhirnya dipilih dan dianggap cocok untuk kendaraan ini serta memplot Australia sebagai salah satu pasar terpenting dalam ekspansi pikap kabin ganda ini.

Bersamaan dengan rencana Hyundai, pikap Kia Tasman juga tengah dipersiapkan
Bersamaan dengan rencana Hyundai, pikap Kia Tasman juga tengah dipersiapkan

Perusahaan asal Korea tersebut menyatakan bahwa ‘Tasman’ awalnya disarankan oleh Kia Australia dan dipilih dari kumpulan nama yang bersumber dari berbagai pasar global.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Tasman “dibuat dengan mempertimbangkan berbagai aktivitas kerja, perdagangan, dan rekreasi” dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2025.

Baca juga  Kia EV9 Raih Gelar World Car of The Year 2024

Pikap kabin ganda berukuran menengah telah dikembangkan sebagai pesaing langsung Ford Ranger, Toyota Hilux, dan Isuzu D-Max. Tampilannya berbentuk kotak yang didominasi oleh banyak garis lurus dan tepi tajam.

Selain itu, fascia akan dilengkapi dengan lampu DRL LED vertikal, mirip dengan yang terlihat pada Sorento dan EV9. Sementara di kabin, elemen utilitarian akan mendominasi, memenuhi fungsi kendaraan untuk menaklukkan medan terjal di Australia.

Tak hanya dijual di Australia, Kia Tasman diperkirakan akan dijual di Selandia Baru, Korea, dan pasar Asia tertentu. Namun ketersediaannya di Amerika Serikat masih belum jelas.

Setidaknya satu mesin diesel akan ditawarkan untuk kendaraan baru ini yang akan bersaing dengan Toyota HiLux dan Ford Ranger yang populer.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika