oleh

Bocoran Honda CR-V 2023, Kapan Rilis?

Honda CR-V 2023 bocor di dunia maya. SUV terbaru Honda ini bisa jadi akan hadir lebih dulu di China. Ini terlihat dari emblem belakang yang bertuliskan aksara mandarin.

Dengan hadirnya unit Honda CR-V 2023 bisa dipasatikan tidak lama lagi pabrikan berlambang H itu akan merilis model ini, bisa pada akhir 2022 atau awal 2023.

Model generasi keenam ini tampil dengan sejumlah perubahan desain eksterior, meski tidak drastis, yang jika melihat lebih detail tampak model tersebut akan debut di pasar China.

Mengutip laman Pultan, Honda CR-V 2023 ini mencerminkan elemen gaya dari HR-V terbaru yang patennya diajukan tiga bulan lalu. Desain lebih tegas, dengan ujung depan yang lebih tegak, lampu depan ramping yang melampaui garis penutup kap, gril heksagonal besar, dan sudut bumper depan berbentuk L.

Bagian belakang, lampu ekor berbentuk L melanjutkan gambaran desain dari generasi kelima, knalpot kembar, dengan lubang yang sedikit lebih besar.

Lencana di belakang mobil ini, menunjukan model tersebut akan dipersenjatai teknologi turbo, dengan mesin 1.5 L VTEC yang mampu menghasilkan daya hingga 193 Ps dengan torsi maksimum sebesar 243 Nm.

Baca juga  7 Keunggulan Honda BR-V, Calon Konsumen Wajib Tahu!

Selain itu, model ini juga diyakini bakal hadir dengan versi hybrid, dengan teknologi e:HEV seperti milik Civic, dengan tenaga hingga 184 Ps dan torsi maksimum sebesar 315 Nm dengan mesin Accord Hybrid‘s 2.0 litre Atkinson-cycle.

Sebagai informasi, saat ini varian plug-in hybrid sudah dijual di China sejak tahun 2020. 

Honda CR-V di Indonesia Masih Tergolong Baru

CR-V 2023
Honda CR-V 2023 diprediksi sedikit lebih besar di banding generasi sebelumnya.

Lantas kira-kira kapan Honda CR-V 2023 akan masuk di Indonesia?  Yang pasti, sepertinya tidak untuk tahun ini.

Hal tersebut, karena unit CR-V yang dipasarkan di Indonesia sekarang masih tergolong baru. Generasi kelima versi facelift, baru rilis pada bulan Februari 2021 lalu. Adapun harganya dipasarkan mulai Rp 515,9 – 666,4 jutaan.

Selain itu Honda CR-V Indonesia juga sudah menggunakan fitur keamanan terbaru Honda SENSING. New Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Baca juga  Penjualan Honda Awal 2022, BR-V Nomor Dua!

New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5.600 rpm dan torsi 240 Nm @ 2.000 – 5.000 rpm. Atau sedikit lebih kecil dari prediksi CR-V 2023 terbaru yang dibocorkan di China.

Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995, sementara generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia.

Hingga saat ini, Honda CR-V terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebesar 218.492 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Demikian ulasan terkait CR-V 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru