oleh

Bocoran Mazda CX-60, Rilis Awal Maret 2022

Mazda CX-60 siap rilis kepasaran, dan dikabarkan akan meluncur secara global pada 8 Maret 2022. Info ini tersiar dari teaser yang disebar Mazda beberapa waktu lalu.

Info ini juga disampaikan pada laman resmi mereka di Mazda.co.uk dimana peluncuran Mazda CX-60 telah dihitung mundur dari sekarang.

Mazda CX-60 nantinya akan menjadi SUV 5-seater terbaru untuk pasar Eropa dan Jepang. Unit ini akan bersanding dengan SUV 7-seater Mazda lainnya CX-80.

Dikabarkan pada laman Autoexpress Mazda CX-60 akan menjadi salah satu SUV tercanggih dari pabrikan mobil Jepang tersebut, lantaran akan mengusung model plug-in hybrid.

Platform ini merupakan yang pertama untuk Mazda, dan nantinya akan ditujukan untuk pasar Eropa dan Jepang lebih dahulu. Dari gambar yang beredar, Mazda CX-60 mengusung bahasa desain mobil Mazda terbaru ‘KODO-Soul of Motion’.

Mobil ini menggunakan lampu penerangan utamanya sudah mengaplikasi LED DRL yang berdesain seolah menyatu dengan grilnya.

Soal interior, Mazda menyebut CX-60 memiliki interior yang elegan dengan paduan bahan mewah seperti kulit Nappa, kayu Maple, dan kain Jepang.

Baca juga  Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Dirilis Resmi untuk Pasar Indonesia

CX-60 Siap Masuk Pasar Indonesia?

Mazda CX-60
Mazda CX-60 lagi uji jalan.

Bicara mesin, Mazda CX-60 menggabungkan mesin bensin 2.5 liter 4-silinder segaris yang dikombinasikan motor listrik dengan sistem plug-in hybrid (PHEV), yang memghasilkan tenaga setara 300 Hp.

Meski memiliki tenaga yang lumayan besar, Mazda jika CX-60 2022 tetap terasa halus dan hemat dalam penggunaan bahan bakar sehingga pengguna tetap merasa nyaman disaat berkendara.

Selain penggerak PHEV, Mazda juga menyiapkan mesin enam silinder SKYACTIV-X serta mesin diesel SKYACTIV-D berpadu dengan sistem mild hybrid 48 volt. Sayangnya sampai berita ini diturunkan, belum ada bocoran informasi mengenai dua mesin CX-60 tersebut.

Selain Mazda CX-60 , Mazda akan menawarkan satu lagi SUV Mazda CX-80 tiga tempat duduk yang akan dijual di sana dalam dua tahun ke depan, sedangkan di Amerika Serikat ada dua lagi SUV yang akan muncul, yakni CX-70. dan SUV tiga baris kursi CX-90 yang jauh lebih lebar dari CX-80.

Sebelumnya Agen pemegang merek Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), akhir tahun lalu pernah mengatakan jika pihaknya berencana untuk memperluas jajaran SUV termasuk menghadirkan Mazda CX-60 dan Mazda CX-80.

Baca juga  4 Masalah Isuzu MU-X, Waspadalah!

“Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk tahun 2022 dan ke depannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,“ kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio, waktu itu dalam keterangan resminya.

Menurut Mazda Indonesia, jajaran SUV Mazda merupakan model yang paling diminati di Indonesia. SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-3, misalnya, yang mendominasi volume penjualan Mazda di tanah air sejal diluncurkan pada 2017.

Demikian ulasan terkait bocoran Mazda CX-60 yang akan hadir pada Maret ini. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan berita update seputar otomotif.

Terbaru