Bocoran Mercedes-Benz EQE SUV Meluncur 2 Hari Lagi di Indonesia

by Ivan
Bocoran Mercedes-Benz EQE SUV meluncur sebentar lagi di Indonesia

Mercedes-Benz nampak tidak main-main dengan visinya meningkatkan jajaran produk elektrifikasi di Tanah Air. Pabrikan Jerman yang kini berada di bawah naungan pemilik baru, Inchcape bersiap untuk merilis Mercedes-Benz EQE SUV di Indonesia.

Tim Moladin sudah menerima undangan dari Mercedes-Benz untuk peluncuran resmi EQE SUV pada 20 Juni 2024 mendatang di salah satu Kawasan elit di Jakarta Pusat. Nah menariknya bocoran perihal Mercedes-Benz EQE SUV ini ternyata juga sudah mengaspal di negara tetangga, Filipina beberapa hari lalu.

Mercedes-Benz EQE SUV di Filipina hanya tersedia satu varian, dengan paket AMG Line untuk memberikan tampilan yang lebih sporty. Kehadiran mobil ini akan diposisikan sebagai crossover EV terbesar melengkapi penampilan model sebelumnya yakni EQE.

EQE SUV hadir menggunakan platform EV khusus Mercedes-Benz
EQE SUV hadir menggunakan platform EV khusus Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQE SUV hadir menggunakan platform EV khusus Mercedes-Benz, yang memiliki fondasi yang sama dengan EQE dan EQS. Bodinya tidak memiliki kesamaan dengan crossover Mercedes-Benz ukuran sedang lainnya, GLE, karena memiliki desain yang lebih aerodinamis.

Bahkan karena hadir dengan paket AMG Line, mobil ini memiliki bumper depan yang lebih sporty dan velg berukuran 21 inci.

Baca juga  Harga Mercedes-Benz EQS Edition One, Hanya Ada 12 Unit!

Eksterior dan Interior

Masuk kabin penumpang disambut oleh MBUX Hyperscreen lalu kemungkinan akan ganti posisi setir
Masuk kabin penumpang Mercedes-Benz EQE SUV disambut MBUX Hyperscreen dan kemungkinan akan ganti posisi setir

Ada beberapa fitur eksterior penting yang bisa dihighlight. Pertama ialah tuas pintu rata untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis mobil ini. Juga pasokan gril panel warna hitam yang dihiasi serangkaian pola bintang tiga dimensi. Terakhir, lampu digital dengan lampu jauh Ultra Range memberikan visibilitas yang lebih baik dalam gelap.

Di kabin, penumpang disambut oleh MBUX Hyperscreen. Layar ini membentang hampir di seluruh lebar dasbor dengan lebar hingga 56 inci. Hyperscreen mengintegrasi layar sisi penumpang, infotainment pusat, dan kluster instrumen sekaligus. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi AI untuk memberikan pengalaman lebih personal bagi penggunanya.

Mobil ini memiliki sistem bantuan pengemudi canggih yang diklaim lebih dari sekadar hadir di sebuah kendaraan mewah. Juga dengan head-up display yang membuat pengendara mobil ini bisa memantau seluruh informasi mobil tanpa perlu memalingkan pandangan jauh dari kaca depan.

Jantung Penggerak

EQE SUV mengusung sebuah motor tunggal bertenaga 288 hp
EQE SUV mengusung sebuah motor tunggal bertenaga 288 hp

Ada sedikit perbedaan tenaga terkait jantung Mercedes-Benz EQE SUV dan EQE yang sudah hadir lebih dulu di Indonesia. Pada EQE dibekali baterai Lithium 90 kWh yang diklaim mampu melahap jarak tempuh 673 km dengan potensi tenaga maksimum 292 hp dan torsi 565 Nm.

Baca juga  Harga Mercedes-Benz EQS Edition One, Hanya Ada 12 Unit!

Sementara yang menggerakkan EQE SUV adalah motor tunggal yang menghasilkan tenaga 288 hp dan torsi sebesar 565 Nm. Model ini menawarkan perkiraan jangkauan 536 – 628 km dalam satu kali pengisian daya berdasarkan pengujian WLTP.

Motor ini diisi daya oleh baterai lithium-ion berkapasitas hingga 96 kWh dan dapat diisi daya hingga 170 kilowatt dengan sistem pengisian cepat DC onboard. Adapun bocoran Harga EQE SUV di Filipina dijual mulai 7.190.000 Peso atau sekitar Rp 2,01 miliar.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika