Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Neta U Untuk Pasar Indonesia, SUV Listrik Pesaing Chery E5

by Tigor Sihombing
Neta u

Memasuki awal tahun 2024 Neta U semakin santer bakal hadir untuk pasar Indonesia. Neta U adalah SUV listrik yang saat ini sedang dipersiapkan PT Neta Auto Indonesia (NAI) sebagai peluru baru di tahun 2024 mendampingi Neta V yang hadir lebih dulu.

Dalam satu kesempatan pada media, Jason Ding, Managing Director PT NAI, pernah mengatakan jika mereka berencana meluncurkan Neta U pada kuartal III 2024.

“Kami belum bisa memberikan informasi secara lengkap, karena ada beberapa hal yang harus dikonformasi terlebih dahulu, namun kedepan proyek ini (peluncuran Neta U) akan dijalankan bersamaan dengan perakitan CKD Neta V,” kata Jason.

Meskipun belum ada kepastian tanggal peluncuran pastinya, Jason optimis bahwa proyek ini akan berjalan sesuai yang direncanakan.

Spesifikasi Neta U

Neta u

Kokpit Neta U

Sebelumnya, Neta U telah dipamerkan di GIIAS 2023, menggoda pecinta otomotif dengan dimensi yang lebih besar daripada Neta V. Dimensi Neta U mencapai panjang bodi 4.530 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak sumbu roda 2.770 mm.

Baca juga  Garansi Baterai Mobil Listrik Wuling BinguoEV vs Neta V

Spesifikasi Neta U memukau dengan desain eksterior yang modern, fasia depan dengan lampu menyipit dan gril transparan, serta bentuk bodi yang mengikuti konsep bagian depan. Bagian belakang mobil diperindah dengan lampu yang agresif, menciptakan tampilan yang memukau.

Memasuki kabin Neta U, aura masa depan terpancar melalui instrument cluster besar dan memanjang. Fiturnya mencakup instrumen layar terhubung dengan head unit, robot AI Xiao-U, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), dan layar Transparent A-Pillar.

Neta U Pro, versi terbaru, menawarkan dua pilihan pengerak motor listrik dengan daya dan torsi yang mengesankan. Pilihan pertama memiliki daya 161 tk, torsi 210 Nm, dan jarak tempuh klaim 400-500 km dengan baterai 55 kWh atau 70 kWh. Pilihan kedua menawarkan daya 227 tk, torsi 310 Nm, dan jarak tempuh 610 km dengan baterai 82 kWh.

Meski Neta U hanya hadir dengan warna Magma Black, pengguna bisa meng-upgrade tampilan mobil dengan membeli aksesori terpisah, memberikan fleksibilitas bagi pemilik Neta Connected yang ingin tetap up-to-date tanpa harus membeli mobil baru. Meskipun demikian, rincian harga untuk komponen bodi belum diungkap oleh pihak NAI.

Baca juga  Komparasi Neta V vs Binguo EV, Adu Test Nanjak, Drag race, Top speed, dan Body Roll

Dengan spesifikasi tersebut Neta U nantinya akan bersaing dengan Chery E5 yang telah lebih dahulu di pasarkan di Indonesia. Jika dibandingkan performanya Chery Omoda E5 menggunakan kapasitas 61 kwh yang bisa menghasilkan tenaga 224 PS. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam sekitar 7,8 detik.

Kemudian untuk jarak tempuh dalam kondisi baterai penuh mencapai 450 Km. Soal kemampuan cas baterai, Omoda E5 ini cukup 35 menit hingga 80 persen.

Demikian ulasan bocoran Neta U yang akan hadir di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika