Bocoran Spesifikasi MG ZS, SUV Inggris Rasa Tiongkok!

Spesifikasi MG ZS – Merek mobil asal Inggris, Morris Garage (MG) siap meluncurkan produk baru di Tanah Air. Hanya saja merek ini bukan lagi Inggris seutuhnya, ada campur tangan Tiongkok di sana.

Maklum, saham MG kini dikuasai oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC), raksasa otomotif asal Tiongkok. Jadilan, MG merek mobil Inggris yang punya cita rasa Tiongkok.

Untuk produk pertama yang bakal ditawarkan di Tanah Air, MG Indonesia bakal menjajakan MG ZS. Spesifikasi MG ZS, di atas kertas adalah sebuah SUV atau crossover. Mobil ini siap bersaing dengan rival-rivalnya yang sudah eksis lebih dulu seperti Honda HR-V, KIA Seltos, dan Toyota C-HR.

MG sendiri bukan pemain baru di ranah otomotif dunia, karena MG telah berdiri sejak tahun 1924 silam. Perjalanan yang hampir 100 tahun di industri otomotif menjadi bekal mereka untuk dapat merebut pasar otomotif di pasar domestik.

“Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi, melalui pengamatan kami yang cermat, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang. Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, memberikan pengaruh besar,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia.

Figo juga menerangkan, dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi. Dan pada akhirnya mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen kami di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan.

Mengenal MG ZS yang bakal meluncur di Indonesia

MG Motors Indonesia

MG ZS dipastikan bakal diperkenalkan dalam waktu dekat di pasar domestik. Jika melihat pasar yang ada, MG ZS bakal menjadi rival kuat dari Honda HR-V, Toyota CH-R, Mazda CX-3, dan terbaru Kia Seltos.

Segmen SUV Kompak persaingannya terbilang ketat, dari sisi penjualan masih dipegang oleh produk-produk lansiran pabrikan Jepang.

Pun begitu, tidak menutup kemungkinan bagi MG ZS untuk dapat meraih pasar. Mengingat produk ini menawarkan sejumlah keunggulan, dan juga fitur-fitur modern yang menjadi bekalnya untuk dapat diterima pasar Indonesia.

Spesifikasi Mesin MG ZS

Mesin MG ZS

Menurut informasi, MG ZS bakal ditawarkan dengan pilihan mesin berkapasitas 1.498 cc, yang juga ditawarkan di Thailand. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp dengan torsi sebesar 150 Nm. Jika benar menggunakan mesin tersebut, rasanya paling pas untuk pasar domestik. Dipastikan mobil ini juga bakal menjadi rival kuat dari Honda HR-V varian 1.5 liter.

Tidak hanya mesin 1.5 liter, MG ZS sejatinya juga memiliki mesin 1.0T GDI turbocharged. Jika mesin ini benar masuk Indonesia, rasanya cukup menarik perhatian dan patut diperhitungkan.

Spesifikasi Fitur yang tersedia di MG ZS

Spesifikasi MG ZS

Selain itu, MG ZS juga dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur pendukung yang menunjangnya dapat diterima masyarakat di Indonesia, mulai dari panoramic sunroof, Apple CarPlay, AC digital hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Selain itu, merujuk dari MG ZS yang ditawarkan di Thailand, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan modern, seperti enam airbags, ABS EBD EBA, stability control system (SCS), Traction Control System (TCS), hingga Emergency Stop Signal (ESS). 

Perkiraan Harga MG ZS

MG ZS

Jika berangkat dari situs resmi MG Inggris, mobil ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Explore yang ditawarkan dengan banderol GBP 12.495 atau setara Rp 230,9 juta), lalu Excite yang dijual dengan harga GBP 14.045 atau sekira Rp 259,5 juta, dan Exclusive berbanderol GBP 15.795 atau setara Rp 291,8 juta.

Harga itu tentunya mampu bersaing dengan produk sejenis yang dipasarkan di Indonesia, dan rasanya pantas untuk meraih pasar dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *