by

Bocoran Yamaha MT-25 Tracer, Motor Penggila Touring!

Bocoran Yamaha MT-25 Tracer tersebar di dunia maya. Basisnya merupakan MT-25, namun dengan desain yang lebih khas touring. Menariknya lagi, ada kemungkinan mesin baru sebagai sumber tenaganya.

Salah satu media asal Vietnam mengatakan, motor ini bakal meluncur pertengahan 2020. Kalau resmi dijual, maka siap berhadapan dengan Kawasaki Versy-X250. Mau tahu lebih detail soal bocoran Yamaha MT-25 Tracer? Simak bahasan berikut:

Desain Mirip Yamaha Tracer 700

Yamaha MT-25 Tracer
MT-25 Tracer memiliki tampang yang sangat mirip dengan Tracer 700


Gambar Yamaha MT-25 Tracer yang beredar, memperlihatkan bahwa sosoknya mirip Yamaha Tracer 700 selaku sang kakak. Ciri khas motor ini pakai suspensi depan serta belakang jenjang, windshield tinggi, dan setang lebar.

Kemudian di paras, tersemat dua lampu daytime running light (DRL) yang desainnya seperti mata pipih. Kemudian dibawah masing-masing DRL, ada lampu depan LED proyektor. Tidak ketinggalan half fairing hadir untuk menutup sisi bodi.

Bila melihat gambar tersebut, sepertinya sektor tangki, jok, dan sepatbor tidak beda dari Yamaha MT-25. Sektor pelek juga tidak diganti, tetap 10 palang. Rangka pun masih mengandalkan teralis, bukan deltabox.

Baca juga  3 Cara Upgrade CVT Mio M3, Akselerasi Semakin Cepat!

Baca juga:

Mesin Baru Berbasis Yamaha MT-07

bocoran yamaha mt-25 tracer
Sosok Yamaha MT-07

Sebenarnya berbagai media asing menyebutkan kalau Yamaha MT-25 Tracer tetap pakai jantung mekanis yang sama dengan MT-25. Dengan demikian, spesifikasinya berarti berkapasitas 250cc, dua silinder, DOHC.

Mesin tersebut mampu memuntahkan torsi puncak 23,6 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 35,5 hp pada 12.000 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi 6-percepatan manual.

Walau demikian, ada prediksi lain bahwa Yamaha MT-25 Tracer bakal menggunakan basis mesin berkode CP2 (crossplane), turunan MT-07. Sama-sama dua silinder, tapi beda di firing order. Efeknya dari sisi suara akan lebih serak. Lalu tarikan awal semakin menjambak.

Sebagai informasi, mesin crossplane sudah diterapkan ke motor MotoGP M1, MT-09, dan MT-07. Bagaimana kemungkinan mesin ini diterapkan ke MT-25? seharusnya sangat mungkin, lantaran jantung mekanis MT-07 sama-sama dua silinder dan buatan Indonesia.

Baca juga  3 Kekurangan Yamaha Gear 125, Mio Ganti Baju?

Kalau mesin CP2 benar disematkan ke MT-25 Tracer, maka MT-25 dan R25 pasti akan kebagian juga. Menarik bukan? 

Jika kamu tertarik membeli motor-motor Yamaha terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik, langsung klik di sini!

Terbaru