Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Bos Gresini Klarifikasi Target Marc Marquez, Bukan Juara Dunia Cukup Lima Besar

by Ivan
Bos Gresini klarifikasi target Marc Marquez

Kepindahan Marc Marquez ke tim Ducati Gresini Racing terbukti menuai banyak perdebatan. Mulai kekhawatiran memicu internal di tim, himbauan untuk balapan tanpa kecelakaan hingga target selangit yang dibebankan kepadanya.

Marc Marquez sempat disebut-sebut bakal disiapkan khusus untuk menjadi penantang gelar MotoGP 2024 oleh para pebalap rivalnya, namun bos Gresini punya pemikiran lain.

Keputusan Marquez untuk meninggalkan Honda yang berada di bawah standarnya dan beralih ke motor yang menjadi juara (dan finis kedua) di MotoGP 2023 lalu telah membangkitkan semangat untuk persaingan yang makin ketat di musim balap 2024.

Para pebalap Ducati telah memperkirakan juara dunia delapan kali itu akan bertarung memperebutkan gelar kesembilan (MotoGP), untuk menyamai pencapaian Valentino Rossi, meski hal ini ditanggapi dengan lebih membumi oleh tim baru Marquez.

“Dengan (kehadiran) Marc ekspektasinya tinggi, tapi kami tidak menetapkan tujuan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia,” kata Nadia Padovani, Bos Gresini Racing dikutip dari Sky.

Marc Marquez mejeng depan motor Gresini Racing di MotoGP 2024

Marc Marquez mejeng depan motor Gresini Racing di MotoGP 2024

“Kami ingin setidaknya masuk peringkat lima besar peringkat. Tentu saja, ini lebih merupakan keinginan untuk memulai daripada tekanan karena kami tidak sabar untuk berada di jalur yang sama dengan para pebalap ini dan melihat apa yang bisa kami capai tahun ini,” tambahnya.

Baca juga  Krisis Melanda Honda, Puig Pesimis Hadapi MotoGP 2020

Manajer wanita tersebut kembali mengungkapkan kegembiraannya merekrut Marquez: “Ini adalah tahun yang fantastis. Kami sudah menang karena kami tim independen yang mendatangkan juara dunia delapan kali. Kami memiliki 10 gelar dunia di tim. Ini gila, kami tidak pernah membayangkan bisa mencapai sesuatu yang begitu penting dalam karier kami”.

Manajer tim Michele Masini menambahkan: “Kami belum pernah memiliki semua bahan untuk bekerja sebaik pada tahun 2024. Tetapi jelas bahwa semuanya masih harus ditulis dan saya tidak ingin menetapkan tujuan apa pun, tetapi hanya memikirkan kemajuan dan peningkatan,” tukas Michele.

Duet Marquez bersaudara akan Lebih berbahaya

Marc Marquez adaptasi lebih cepat motor Ducati MotoGP

Marc Marquez adaptasi lebih cepat motor Ducati MotoGP

Kehadiran Marc ke Gresini membuat Marquez bersaudara akan kembali dalam tim yang sama. Kedua pembalap sebenarnya pernah ditandem pada satu tim saat Honda mengumumkan line-up untuk musim 2020 lalu. Sayangnya karena cedera cukup serius yang membelit Marc Marquez tepatnya saat seri pembuka di Jerez memupuskan kerjasama keduanya.

Kini hal tersebut bakal segera menjadi nyata. “Ini adalah mimpi di dalam mimpi kami,” kata Masini. Perpindahan Marc Marquez dari Honda ke Gresini tentu merupakan impian bagi Marquez bersaudara untuk bisa saling berkolaborasi dalam satu tim

Baca juga  Eric Granado Jalani Tes Jerez Bersama Reale Avintia, Johann Zarco?

“Ada energi yang luar biasa. Kami telah menghabiskan tiga hari terakhir bersama dan ada suasana yang menyenangkan, dengan kehati-hatian dan keinginan yang unik. Saya rasa kita bisa bangga bisa menjalani momen ini bersama-sama karena memiliki Alex dan Marc di tim merupakan nilai tambah,” tambahnya.

Marc Marquez diproyeksi akan meningkatkan persaingan internal Ducati juga terhadap tim lain

Marc Marquez diproyeksi akan meningkatkan persaingan internal Ducati juga terhadap tim lain

Masini juga sangat yakin jika atmosfer tim Gresini akan sangat positif dengan hadirnya paket teknis terbaik yang tersedia meski kembali kepercayaan bahwa peran manusia adalah hal yang mendasar.

“Siapa yang lebih mengenal satu sama lain selain dua orang laki-laki bersaudara? Maksud saya, ini akan membuat segalanya lebih mudah bagi kita di bidang olahraga, tapi ini akan membantu kita mengenal mereka lebih cepat,” tandas Masini lagi

Padovani menambahkan: “Kami adalah satu-satunya tim dengan 10 gelar dunia di dalam garasi. Itu belum pernah terjadi, itu terjadi pada kami dan ini memberi kami dorongan besar. Marc adalah pria yang sangat baik, dia selalu menyiapkan lelucon. Saya kenal Alex dan saya tahu bagaimana keadaannya. Dia brilian dan ramah. Kami berhubungan baik dengan mereka berdua.”

Baca juga  Zarco Ngaspal Lagi, Gantikan Nakagami Hingga Akhir Musim

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika