Brembo Akuisisi Ohlins Racing Rp 6,3 Triliun

by Tigor Sihombing
Brembo akuisisi Ohlins Racing

Brembo akuisisi Ohlins Racing, perusahaan suspensi legendaris, senilai $405 juta atau setara sekitar Rp 6,3 triliun. Kesepakatan ini nggak cuma jadi yang terbesar buat Brembo, tapi juga akan membawa dampak besar buat perkembangan teknologi otomotif.

Öhlins Racing sudah dikenal lama sebagai pionir di industri suspensi performa tinggi, baik buat mobil maupun motor. Berdiri sejak 1976, Öhlins punya dua pabrik besar di Swedia dan Thailand, plus pusat riset dan pengembangan buat terus menggenjot inovasi.

Mereka juga punya fasilitas distribusi di Jerman dan Amerika Serikat. Total, ada 500 karyawan yang tersebar di berbagai benua.

Sokbreker depan dan belakang Ducati Panigale V2 Superquadro Last Edition pakai Ohlins
Sokbreker depan dan belakang Ducati Panigale V2 Superquadro Last Edition pakai Ohlins

Tom Wittenschlaeger, CEO Öhlins Racing, membuet pernyataan yang penuh optimisme soal akuisisi ini. Dia bilang, “Kami sangat antusias bergabung dengan Brembo. Sinergi antara keahlian dua perusahaan ini bakal membuka peluang baru dalam pengembangan teknologi dan meningkatkan nilai bagi pelanggan serta karyawan kami.”

Brembo memang nggak main-main. Mereka sudah berpengalaman dalam nambahin inovasi ke jajaran produk mereka. Contohnya, Brembo sebelumnya udah ngeakuisisi SBS Friction buat komponen rem motor dan ATV, serta baru-baru ini ngebuka fasilitas produksi baru di Thailand.

Baca juga  Jangan Asal, Nurunin Sok Bisa Berdampak Buruk!

Matteo Tiraboschi, Chairman Brembo, juga ngasih komentar penting soal kesepakatan ini. Menurut dia, “Öhlins adalah partner yang pas buat memperkuat posisi kami. Reputasinya yang solid di lintasan balap dan jalan raya bikin kami yakin sinergi ini bakal ngasih dampak besar.”

shockbreaker
shockbreaker Ohlins

Walaupun belum ada info pasti soal perubahan besar di Öhlins, satu hal yang jelas, kolaborasi antara dua nama besar ini diharapkan bakal bikin produk-produk otomotif yang lebih canggih dan berteknologi tinggi di masa depan.

Demikian ulasan Brembo akuisisi Ohlins Racing. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika