Banner
Friday, December 2, 2022
Banner
Banner

Buat Koleksi, BMW i4 M50 KITH Cuma 7 Unit di Dunia!

by Tigor Sihombing
BMW i4 M50 KITH

BMW i4 M50 KITH resmi meluncur di Eropa. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi BMW bersama desainer clothing kenamaan dunia Ronnie Fieg, sekaligus pendiri dari KITH.

Dapat dikatakan, KITH dan BMW sendiri sebenarnya sudah sering menjalin kerja sama. Garapan mereka yang terakhir adalah BMW M4 Competition, sempat pula dihadirkan di GIIAS 2021. Kini kerja sama mereka berlanjut ke sedan listrik BMW i4 M50.

Tidak ada ubahan signifikan pada eksteriornya, tapi mobil listrik ini diberikan sentuhan warna yang spesial karena menggunakan cat khusus Vitality Green. Part ikonik lainnya ada emblem KITH di bagasi belakang menyatu dengan logo M membuatnya jadi lebih menarik. Tidak sampai di sana, emblem BMW di depan pun spesial karena ada tulisan di sekelilingnya seperti Kith Is Partnership With BMW M.

Di sektor interior, digarap oleh BMW Individual dengan full Merino leather yang finishing light Caramel yang memberikan kesan mewah dan elegan. Tidak lupa ada detil embos logo KITH kecil-kecil di bagian sandaran kepala, serta tulisan KITH Exclusive Edition di trim dasbor bagian kiri yang diukir dengan laser.

Baca juga  Wuling Hong Guang MINI EV Cabrio, Mobil Listrik Atap Terbuka

Nantinya BMW i4 M50 KITH ini akan dipasarkan dengan unit yang sangat terbatas yakni hanya 7 unit di dunia, salah satunya akan dijual secara lelang. Soal harga, hingga saat ini belum disebutkan secara resmi oleh BMW. Walau demikian diprediksi bakal melambung tinggi bila dibandingkan BMW i4 biasa. 

Sebagai informasi, harga BMW i40 eDrive40 di Tanah Air sekitar Rp 2 miliar. Bukan tidak mungkin versi KITH tembus berkali-kali lipat.

Performa BMW i4 M50 KITH

BMW i4 M50 KITH

Interior BMW i4 M50 KITH yang sangat nyaman untuk pengemudi

Eksterior dan interior BMW i4 M50 KITH sungguh istimewa, lalu bagaimana dengan performanya? Ternyata tidak ada ubahan, walau demikian bukan berarti tidak buas. Sebagai infomrasi basisnya adalah BMW i4 M50 yang mengombinasikan kemampuan BMW i dan BMW M.

Untuk kemampuan motor listriknya, BMW i4 M50 KITH Edition disokong tenaga sebesar 400 kW yang setara dengan 544 hp. Lalu torsi puncaknya hingga 795 Nm memungkinkan akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus 3,9 detik. Lalu untuk daya jelajahnya, baterai mobil listrik ini bisa melaju hingga 520 km untuk sekali pengisian baterai sampai penuh.

Baca juga  3 Mobil Listrik Jeep Jago Offroad: Recon, Wagoneer dan Avenger!

Hingga sekarang memang belum jelas Indonesia akan kebagian unit mobil edisi terbatas ini atau tidak. Walau demikian, versi standar dari mobil tersebut sudah ada di pasar Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Agustus 2022 lalu Indonesia kedatangan BMW i4 namun versi eDrive40. Untuk kemampuan daya jelajahnya lebih jauh yakni 580 kilometer. Selain itu kemapuannya tenaganya setara 340 hp dan bisa melesat 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik.

Di samping BMW i4 M50 KITH, kedua merek besar itu juga berkolaborasi custom mobil BMW 1602 “Elektro”. Ini merupakan sedan bersejarah yang melakoni debut Olimpiade di Munchen pada tahun 1972. Hanya saja BMW jadul tersebut tentunya tidak dijual, kemungkinan hanya menjadi pajangan museum. 

KITH sendiri merupakan brand fashion street yang banyak menelurkan banyak koleksi spesial yang mencakup  mencakup pakaian, aksesori, dan sebagainya, dengan gensi nyang lumayan tinggi di kalangan kaum hypebesat dunia.

Demikian ulasan BMW i4 M50 KITH. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Penjualan Nissan Leaf, Cuma di Jakarta dan Bekasi

 

 

 

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika