Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Canter Mania Indonesia Community Pecahkan Rekor Muri, Lukisan Truk Terbanyak

by Tigor Sihombing
Canter Mania Indonesia Community

Jamnas ke-10 Canter Mania Indonesia Community (CMIC) di Kudus, Jawa Tengah, pada Minggu, 29 Oktober 2023, menyuguhkan banyak momen menarik. Selain peserta yang hadir dengan berbagai modifikasi menarik pada truk-truk mereka, acara ini didukung oleh Mitsubishi Fuso dan berhasil mencatatkan rekor Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI) yang mengesankan.

Rekor yang dicetak dalam acara ini adalah “Lukisan Satu Tokoh di Truk Terbanyak.” Pemandangan ratusan truk Mitsubishi Fuso Canter yang dihiasi dengan lukisan berbagai tokoh terkenal Indonesia, termasuk salah satunya Gus Miftah, sungguh mengagumkan. General Manager Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Sudaryanto, menjelaskan, “Di Jamnas 10 CMIC, kami juga menggelar tabligh akbar untuk masyarakat umum bersama Gus Miftah, sehingga melibatkan banyak truk Canter yang dihiasi dengan lukisan wajahnya.”

Jamnas 10 CMIC, yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 29 Oktober 2023, mendapatkan dukungan dari tiga dealer resmi Mitsubishi Fuso yang beroperasi di Kota Kudus, yaitu PT. Sun Star Motor, PT. Bumen Redja Abadi, dan PT. Gunung Muria. Acara ini dihadiri oleh 3.000 peserta yang merupakan anggota CMIC dari 67 koridor di seluruh Indonesia, yang memadati Lapangan Kandang Mas.

Baca juga  Mitsubishi Rilis Canter dan Fighter X Euro4, Lebih Kuat!

Bertepatan Dengan Hari Jadi Canter Global

Canter Mania Indonesia Community

Modifikasi truk Canter menghabiskan dana ratusan juta

Sudaryanto menekankan, “Perayaan Jamnas CMIC tahun ini menjadi lebih istimewa karena bersamaan dengan perayaan ulang tahun Canter yang ke-60 secara global. Canter telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual di 70 negara.” Ini adalah momen penting untuk merayakan keberhasilan dan ketangguhan truk Canter selama enam dekade.

Mitsubishi Fuso menyediakan 3 unit Canter, memberikan para peserta Canter Mania kesempatan untuk melakukan observasi dan mencoba unit Fuso Canter Euro4 dengan test drive. Mereka juga membuka stand service on site, dengan 3 unit Mobile Workshop Service siap melayani perbaikan dan perawatan truk Canter peserta di lokasi acara.

Selain itu, acara ini juga menawarkan berbagai promo service dan suku cadang resmi dari Mitsubishi Fuso, sehingga para peserta dapat memanfaatkan kesempatan di Jamnas CMIC ini untuk membeli produk dengan harga khusus.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT KTB, menekankan pentingnya hubungan baik antara Mitsubishi Fuso dan komunitas Canter Mania. Ia menyatakan, “Kami berusaha menjalin hubungan baik dengan berbagai komunitas, termasuk mendukung Jambore Nasional ke-10 Canter Mania Indonesia Community. Ini adalah apresiasi Mitsubishi Fuso kepada komunitas yang telah lama mempercayai dan mencintai produk andalan kami, Fuso Canter.”

Baca juga  FUSO Driver Gathering 2023 di Jawa, Supir Truk Senang!

Vicky, Ketua Penyelenggara Jamnas CMIC ke-10, menyambut baik dukungan dari Mitsubishi Fuso. Ia mengungkapkan, “Fuso Canter telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kami, mendukung operasional bisnis kami, dan menjadi teman setia kami dalam menjelajahi berbagai jalan di Nusantara.”

Jamnas 10 CMIC merayakan pencapaian luar biasa dalam dunia truk Canter, mengukir rekor MURI yang mengesankan, serta memperkuat ikatan antara komunitas Canter Mania dan Mitsubishi Fuso, yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan mereka dalam bisnis dan petualangan di seluruh Nusantara.

Demikian ulasan tentang jambore Canter Mania Indonesia Community. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika