oleh

Cara Dapatkan Pinjaman Dana Tunai di Pegadaian Jaminan BPKB Mobil

Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil – Menggadaikan barang berharga untuk mendapatkan pinjaman uang tunai kerap menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan dana. Alasannya tak lain karena prosesnya yang mudah dan cepat.

Di Indonesia, Pegadaian dikenal sebagai lembaga yang menyediakan layanan pinjaman dana tunai secara aman. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan memberikan jaminan berupa sertifikat rumah/tanah atau BPKB motor/mobil.

Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil di Pegadaian, silakan cek ulasannya berikut ini

 

Produk Pinjaman Dana Tunai di Pegadaian

cara-dapatkan-pinjaman-dana-tunai-di-pegadaian-jaminan-bpkb-mobil
Pegadaian berikan pinjaman dana syariah

Kabar gembira bagi Anda yang melakukan pinjaman dana lewat Pegadaian, lembaga ini menyediakan beragam produk pinjaman yang bisa Anda pilih. Bagi pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan syariah untuk usahanya, Anda bisa memilih produk Arrum BPKB.

Adapun keuntungan dari Arrum BPKB adalah memiliki prosedur yang sederhana, cepat, dan mudah. Proses transaksinya pun berpegangan dengan prinsip syariah sesuai fatwa DSN-MUI. Untuk jaminan, Anda dapat menggunakan BPKB mobil, sementara kendaraannya tetap bisa digunakan nasabah. Syarat pengajuan Arrum BPKB adalah memiliki usaha minimal berusia 1 tahun, fotokopi KTP dan kartu keluarga, BPKB mobil asli, fotokopi STNK, serta faktur pembelian.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Bila Anda bukan pengusaha, produk Kreasi Multi Guna dari Pegadaian bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan jaminan BPKB mobil, Anda bisa mendapatkan layanan kredit hingga 100 juta. Tenor peminjamannya pun dapat dipilih mulai dari 12, 18, 24, atau 36 bulan.

Kreasi Multi Guna menggunakan sewa modal flat dengan ketentuan 1,5% per bulan untuk pinjaman 1-10 juta, 1,25% per bulan untuk 10,1-50 juta, dan 1,15% untuk pinjaman 50,1-100 juta. Tertarik dengan Kreasi Multi Guna?

Silakan siapkan dokumen berupa foto nasabah, fotokopi KTP dan KK, foto barang jaminan, foto tempat kerja, dan fotokopi surat keterangan kerja. Setelah menerima dana pinjaman, cicilan kredit bisa dilakukan lewat aplikasi Pegadaian Digital atau mendatangi agen dan cabang Pegadaian terdekat.

Selain Arrum BPKB dan Kreasi Multi Guna, Pegadaian juga punya layanan lain seperti Pegadaian KCA Prima, Kreasi Fleksi, Kredit Cepat & Aman Non Tunai, Kredit Cepat dan Aman, Pegadaian Rahn, Kreasi, dan Krasida.

Baca juga;

Baca juga  11 Penyebab Motor Ngebul Keluar Asap Putih dan Solusinya

 

Cara Mendapatkan Pinjaman di Pegadaian

Mendapatkan pinjaman dana tunai dari Pegadaian bukanlah hal sulit, asalkan Anda melakukannya dengan benar. Berikut cara melakukan gadai BPKB mobil di Pegadaian yang bisa Anda praktikkan. 

1. Pilih Jenis Pinjaman

2 11
Produk yang ditawarkan Pegadaian beragam

Pada poin sebelumnya telah dibahas mengenai beberapa produk Pegadaian yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil. Kini, Anda tinggal menentukan produk mana yang sesuai. Setelah itu, silakan siapkan berkas yang diperlukan serta lakukan dengan teliti.

 

2. Datangi Pegadaian Terdekat

cara-dapatkan-pinjaman-dana-tunai-di-pegadaian-jaminan-bpkb-mobil
Datangilah Pegadaian terdekat

Langkah selanjutnya adalah dengan mendatangi kantor Pegadaian terdekat. Jangan lupa bawa semua dokumen yang diperlukan. Sesampainya di tempat, Anda akan disambut petugas keamanan yang akan memandu Anda.

 

3. Isilah Formulir Pengajuan

4 1
Lengkapi data pengajuan dan syarat yang harus dipenuhi

Isilah formulir gadai dengan data diri yang diminta seperti nama, alamat, dan nomor KTP, tujuan menggadaikan barang, jenis barang yang digadaikan, dan nominal pinjaman yang diharapkan.

Setelah formulir selesai diisi, silakan serahkan dokumen tersebut kepada pihak Pegadaian. Selanjutnya, petugas akan menaksir nilai gadai dan jumlah uang yang akan Anda terima.

Baca juga  Penyebab Kick Starter Ngelos, Apa yang Harus Diganti?

 

4. Tunggu Proses Approval

cara-dapatkan-pinjaman-dana-tunai-di-pegadaian-jaminan-bpkb-mobil
Pemohon menunggu pengajuannya dsetujui atau ditolak

Proses penaksiran nilai barang gadai tidak begitu lama, jadi Anda bisa menunggu di tempat. Setelah petugas menaksir nilai barang gadai, Anda akan dipanggil untuk mendapatkan informasi berapa dana yang akan diterima. Bila setuju, Anda akan dipandu untuk membuat Surat Bukti Kredit.

Di dalam Surat Bukti Kredit ini tercantum ketentuan-ketentuan kredit yang wajib Anda setujui. Oleh karena itu, bacalah dokumen tersebut dengan saksama selama pengisian. Ketika Surat Bukti Kredit selesai dibuat, Anda akan dipanggil ke kasir untuk menerima pinjaman dalam bentuk tunai.

Itulah ulasan bagaimana mendapatkan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil di Pegadaian. Sebelum melakukan kredit tunai kepada lembaga penyedia dana pinjaman, ada baiknya bila Anda telah melakukan perhitungan secara matang tentang bagaimana uang tersebut akan digunakan nantinya. Yang terpenting, hindari menunggak pembayaran cicilan hingga menyebabkan jaminan disita oleh pihak Pegadaian.

Buat Anda yang sedang mencari pinjaman dana tunai dengan menggunakan jaminan BPKB mobil? Sekarang caranya gampang banget dan tidak perlu ribet, cukup dengan klik link ini!

Terbaru