by

Wanita Berhijab Wajib Tau Cara Memilih Helm yang Pas Agar Tetap Cantik di Jalan

-Apparel-1,168 views

Haloo sobat Moladiners. Bagi wanita muslim tentu saja mengenakan sebuah hijab merupakan suatu hal yang wajib. Sekarang, model hijab pun beragam bentuknya untuk menunjang gaya berpakaian. Terkadang bentuk riasan penutup kepala ini agak rumit agar terlihat lebih cantik. Lalu bagaimana cara memilih helm untuk wanita berhijab? Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan helm buat wanita berhijab pun adalah sebuah kewajiban saat berkendara.

[product product=”Yamaha Fino 125″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Fino_125_2070_76316_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-fino-125-matic-air-cooled-4-stroke-sohc-125cc?utm_source=yamaha_fino_125&utm_medium=blog_cara-memilih-helm-untuk-wanita-berhijab_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_fino_125″ price=”Rp. 500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

tips memilih helm untuk wnaita berhijab

Hal tersebut tak jarang membuat sistah merasa sayang apabila hijabnya rusak saat mengenakan pelindung kepala ini. Berikut yang sudah Jinny rangkum, bagaimana cara memilih helm untuk wanita berhijab agar tetap terlihat cantik. Simak baik-baik caranya berikut ini!

Wanita Berhijab Wajib Menggunakan Helm
Wanita Berhijab Wajib Menggunakan Helm

Helm Yang Nyaman Untuk Wanita Berhijab

Yang harus kalian perhatikan adalah kenyamanan saat pemakaian, sudah pasti kalian harus mencoba helmnya terlebih dulu sebelum membeli. Faktor kenyamanan ini dipengaruhi oleh ukuran, bobot dan visibilitas sebuah helm. Ukuran helm menjadi hal yang penting saat memilih helm untuk wanita berhijab. Takut hijab akan rusak, memilih helm yang longgar saat dipakai, padahal hal seperti ini tidak dibenarkan loh, sist. Helm longgar lebih mudah terbawa angin ketika berkendara. Ngga lucu kan kalo tiap sistah naik motor harus megangin helm?

Baca juga  Serba-Serbi Oli Motor dan Kegunaannya untuk Mesin

BELI HELM FULL FACE TERBAIK HANYA DI SINI

Mengatasi hal tersebut, sebaiknya kalian memilih helm half-face dengan busa yang empuk dan tidak terlalu menekan bagian pipi. Bobot dari sebuah helm yang berjenis half face ini juga tidak terlalu berat. Nah, yang terlebih lagi pandangan bisa lebih luas tanpa ada halangan moncong depan seperti pada helm full face.

[product product=”Suzuki Nex II” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_Nex_II_16375_70255_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-suzuki-nex-ii?utm_source=suzuki_nex_2&utm_medium=blog_cara-memilih-helm-untuk-wanita-berhijab_buttonbiru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_nex_2″ price=”Rp. 550.000,-*” description=”*Dp mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

BACA JUGA : 6 Merk Helm Terbaik di Indonesia, Punya Salah Satunya?

Keamanan Harus Diperhatikan

Seperti yang sudah Jinny bahas pada poin di atas, memilih helm sebaiknya jangan terlalu longgar, hal ini juga mempengaruhi faktor keselamatan pengendara. Helm yang longgar cukup riskan jika menerima benturan keras, sebab busa helm tidak bisa maksimal menyerap momentum yang diterima. Selain itu, pastikan juga tali pengunci memiliki metode penguncian yang mudah dan kuat. Pilih helm yang setidaknya memiliki standar SNI, meskipun banyak standar keamanan helm yang memiliki standar uji keamanan lebih ketat. Nah, selengkapnya terkait standar keamanan helm bisa kalian cek disini.

Pilih Desain Helm Sesuai Selera

Desain Helm Yang Pas Buat Wanita Berhijab
Desain Helm Yang Pas Buat Wanita Berhijab

Selain dua poin diatas, ada lagi cara memilih helm untuk wanita berhijab tetap terlihat cantik saat memakai helm. Yup, desain sebuah helm ini paling berkontribusi soal tampilan. Nah, biar sistah makin keliatan cantik, desain helm yang dipilih harus sesuai selera. Pada umumnya wanita menyukai desain dari warna atau grafisnya, kalau desainnya suka, memakai helm pun juga makin betah.

Baca juga  Tips Nyaman Jemput Buah Hati Menggunakan Motor

[product product=”Honda Beat All New eSP” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Beat_All_New_eSP_2080_84935_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-beat-all-new-esp-matic-4-langkah-sohc-110cc?utm_source=honda_beat_all_new_esp&utm_medium=blog_cara-memilih-helm-untuk-wanita-berhijab_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_beat_all_new_esp” price=”Rp. 680.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca Juga Artikel Lainnya :

Comment

Leave a Reply

Terbaru