oleh

Daftar Merek Mobil yang Siap Ramaikan IIMS 2022

Tidak lama lagi IIMS 2022 bakal terselenggara. Pameran otomotif akbar yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 17-27 Februari tersebut bakal didukung oleh berbagai merek kendaraan ternama.

“Sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket,” seperti dikutip dari rilis resmi IIMS yang kami terima pada Jumat (15/1/2022).

Khusus untuk merek mobil, ada BMW, DFSK, Honda, MG, Mitsubishi, Toyota, dan Wuling. Tidak ketinggalan Prestige Motorcars sebagai importir umum bakal membawa produk Ehang (taksi terbang listrik) dan Tesla.

Hyundai dan Suzuki juga siap menggebrak IIMS 2022 dengan booth berukuran paling besar. Informasi tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara.

Chery selaku merek mobil asal Cina, pun siap hadir di pameran tersebut. Kemunculannya sekaligus penanda kembali Chery di pasar otomotif dalam negeri.

Ini sungguh bukan daftar lengkap, melainkan hanya sementara. Pasalnya menurut Hendra, masih akan ada beberapa merek mobil lain yang bakal ikut serta di pameran kali ini.

Baca juga  5 Mobil Termurah di IIMS 2022, Beli yang Mana?

Untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 yakni Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Gesits, Kawasaki, Vespa Sinergi, Volta, Yamaha. Ada pula brand lokal Gerobak Listrik (Gelis), dan PT Solar Panel Indonesia mempersembahkan line-up kendaraan listrik lokal.

IIMS 2022 juga menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dimulai dari AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Meguiars, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, No Doubt, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels, dan lain-lain.

Kehadiran Chery di IIMS 2022

iims 2022 - chery
Chery bakal hadir di IIMS 2022 sebagai penanda kembalinya ke pasar otomotif Indonesia

Munculnya Chery sebagai salah satu merek mobil yang bakal berpameran di IIMS 2022 tentu sangat menarik. Terlebih ini bukanlah brand yang asing untuk pasar otomotif Tanah Air.

Buat kamu yang belum tahu, Chery pernah menancapkan kuku di sini pada 2006. Ketika itu mereka kerja bareng dengan Indomobil Group, meluncurkan berbagai produk. Salah satunya adalah Chery QQ, mobil mungil dengan penampilan imut.

Baca juga  Promo Mitsubishi di IIMS 2022, Berlimpah!

Sayangnya penerimaan masyarakat Indonesia atas mobil merek Cina masih sangat kurang ketika itu. Hal tersebut memaksa Chery harus cabut dari Negeri Garuda pada 2011.

Tidak berhenti di sana, Chery pun pernah coba balik lagi menggarap pasar otomotif Tanah Air pada 2012 dengan bendera PT Chery Mobil Indonesia. Hanya saja lagi-lagi gagal.

Setelah 10 tahun berlalu, merek mobil Cina itu siap balik lagi. Mereka kini membawa bendera PT Chery Motor Indonesia. Sebagai penanda kembalinya Chery ke Tanah Air, mereka akan berpameran di IIMS 2022.

Di momen terpisah, kami sempat berbicara dengan juru bicara yang mewakili Managing Director PT Chery Motor Indonesia, Qin Gang. Menurut dia, kali ini Chery bakal lebih fokus untuk menggarap pasar Indonesia. Salah satu caranya dengan memasarkan mobil rakitan dalam negeri.

“Kami punya planning panjang, selain ada rencana untuk bangung pabrik. Di waktu yang bersamaan, kami akan bekerjasama dengan CKD lokal assembling yang ada di Indonesia, agar tidak wasting time. Kita ingin memanfaatkan market juga selama pembangunan pabrik dua tahun itu,” beber Qin.

Baca juga  5 Mobil Listrik di IIMS 2022, Innova EV Hinga Chery EQ1

Penasaran dengan Chery, kamu bisa lihat gebrakan mereka di IIMS 2022. Pantau terus Moladin untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif.

Terbaru