Thursday, October 6, 2022

Daftar Ubahan New Xpander Cross Vs Lama, Lebih Gagah dan Modern!

by Baghendra Lodra
ubahan new xpander cross - full accessories

Ubahan New Xpander Cross menarik untuk diketahui. Pasalnya mobil ini mengalami revisi cukup menyeluruh, bukan cuma tampilan eksterior tapi juga interior dan fitur-fiturnya. Alhasil LSUV tersebut kini jadi semakin istimewa dibanding model sebelumnya. 

Xpander Cross terbaru meluncur bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Jika melihat secara kasat mata, ubahannya semakin mengikuti New Xpander yang sudah hadir lebih dulu di Tanah Air.

Walau demikian, kalau kamu lihat secara detail, sesungguhnya banyak sekali hal yang berbeda. Bahkan bisa dikatakan, Xpander Cross adalah mobil yang lebih premium dibanding Xpander. Wajar, karena dari sisi harga juga lebih tinggi: New Xpander Cross MT Rp 309,95 juta (OTR Jakarta) dan New Xpander Cross CVT Rp 335,75 juta (OTR Jakarta).

Ingin tahu lebih detail soal ubahan New Xpander Cross dibanding model lamanya? Berikut bahasan lengkapnya:

moladin tampil baru blog banner

Eksterior Semakin Gagah

first drive xpander cross 2022

Eksterior Xpander Cross lebih macho dengan aksen hitam di grille dan roof rail

 

Dari sisi eksterior, kini tampilan Xpander Cross terbaru lebih gagah dan modern dibanding model sebelumnya. Mitsubishi mengusung tema “Rise to Your Life’s Adventure” untuk mobil LSUV ini. 

Hal tersebut bisa dilihat dari desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors yang telah disempurnakan untuk meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif. Adapun pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Tidak ketinggalan desain velg 17 inch milik Xpander Cross terbaru dibuat lebih maskulin. Walau demikian untuk ukurannya tidak berbeda.

Baca juga  Harga VW T-Cross Indonesia, SUV Termurah!

Soal pilihan warna bodi, kini ada lima serta menghilangkan warna oranye yang ada di model lama. Opsinya sekarang: quartz white pearl, jet black mica, blade silver metallic, dan green bronze metallic.

Ubahan New Xpander Cross selanjutnya ada di bagian kolong bodi, kini ada kover yang ukurangnya lebih besar. Tujuannya membuat mobil semakin aerodinamis.

Interior Semakin Nyaman

ubahan new xpander cross

Setir besar di Xpander Cross merupakan punya Pajero Sport, membuat pengendalian lebih mudah

Lalu ubahan New Xpander Cross juga terasa di interior Mobil keluarga bergaya Crossover ini sekarang lebih menitikberatkan pada kenyamanan dan kemewahan.

Hal itu dibuktikan dengan disematkannya material soft touch pada beberapa bagian. Selanjutnya panel instrumennya sudah full digital dengan LCD 8 inci, ada wireless charger, micron air filtration, serta desain setir baru yang menyerupai kepunyaan Pajero Sport. Ada pula fitur Multi Around Monitor yang membantu pengemudi supaya bisa parkir lebih nyaman. Sementara untuk fitur lama seperti cruise control, electric parking brake dengan auto hold, hingga digital AC tetap dipertahankan.

Interiornya sendiri tampak mewah dengan warna kulit jok dual tone. Hadir pula berbagai komponen soft touch di dashboard dan panel pintu. Kemudian soal kapasitas penumpang tidak berubah. Xpander Cross masih LSUV yang nyaman dengan konfigurasi tiga baris bangku. 

Baca juga  Mitsubishi Airtrek Diperkenalkan, SUV Listrik Pertama!

Rasa Berkendara Xpander Cross Semakin Menyenangkan Ala Mobil Sport

mitsubishi xpander cross pakai pertalite - test drive

Xpander Cross terbaru saat dipacu di lintasan Indonesia Safety Driving Center, Banten

Mesinnya memang tidak berubah, masih mengandalkan 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 105 PS pada 6.000 rpm. Padanannya adalah transmisi CVT.

tapi ubahan New Xpander Cross di sektor kesenangan berkendara meningkat jauh. Salah satu kelebihannya kini memiliki sistem Active Yaw Control (AYC) yang juga terdapat pada mobil sport, Mitsubishi Lancer EVO. Fitur AYC di pada New Xpander Cross mampu membuat mobil tetap stabil saat melewati tikungan. Alhasil pengendara jadi lebih percaya diri ketika bermanuver cepat sekalipun.

Adapun cara kerja AYC di Mitsubishi Xpander Cross terbaru adalah melakukan pengereman roda depan di bagian dalam tikungan. Lalu meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis seperti pengemudi inginkan.

Bagian suspensi memang serupa dengan versi facelift yang hadir pada 2021 lalu. Pakai diameter suspensi belakang besar, bahkan ukurannya serupa dengan punya Pajero Sport. Alhasil bantingan suspensi lebih berkualitas.

Baca juga  VW Tiguan Allspace Facelift 2022 Meluncur di GIIAS?

“Shockbreaker yang bagus itu bisa meredam optimal. Kalau shockbreaker jelek, dia mental-mental. Jadi redamannya enggak kuat. Makanya ketika lewat jalan keriting, mobil terguncang-guncang, bikin mual,” kata Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Arief Dwiyanto beberapa waktu lalu.

Kombinasi kemunculan fitur AYC dan racikan suspensi istimewa ini membuat Xpander Cross semakin menyenangkan saat diajak berkendara. Tidak percaya? Coba saja sendiri performanya!

Genuine Accessories New Xpander Cross agar Mobil Kamu Tampil Beda

ubahan new xpander cross 001

Tampilan Mitsubishi Xpander Cross full accessories

Oh ya, Mitsubishi Motors Indonesia juga menyediakan ragam aksesoris untuk mendukung penampilan dari Mitsubishi New Xpander Cross terbaru biar lebih optimal. Genuine Accessories tersebut juga tidak sembarangan kualitasnya. Semua produk sepenuhnya diuji untuk keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta mematuhi regulasi kendaraan yang ada.

Buat kamu yang ingin tampil maksimal dengan Mitsubishi New Xpander Cross, berikut aksesoris resmi yang dijual di diler-diler resmi Mitsubishi Motors.

  • Mud Guard Set
  • Rear Bumper Protector
  • Side Visor Set
  • Scuff Plate Set
  • Engine Hood Emblem
  • Fuel Lid Garnish
  • Muffler Cutter
  • Tailgate Spoiler
  • Wheel Lock Nut Set
  • Engine Hood Emblem
  • Dashcam.

Menariknya, selain aksesoris di atas, MMKSI juga menyediakan Genuine Accessories dalam bentuk paket sesuai dengan kebutuhan konsumen. Adapun paket dari New Xpander Cross Genuine Accessory adalah sebagai berikut:

  • Urban Package
  • Adventure Package
  • Sporty Package
  • Safety Package
  • Platinum Package

Moladiners, itulah ulasan mengenai ubahan New Xpander Cross terbaru serta aksesoris resminya untuk menunjang penampilan lebih maksimal. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika