by

Daihatsu Sirion Facelift 2020, Meluncur 19 Maret di Indonesia!

Daihatsu Sirion Facelift dipastikan meluncur di Indonesia, 19 Maret 2020. Kehadiran mobil ini berbarengan dengan produk lain yaitu Daihatsu Ayla terbaru.

“Melalui surat ini, kami ingin mengundang jurnalis untuk hadir pada acara konferensi pers New Ayla & New Sirion 2020 yang diadakan pada Kamis / 19 Maret 2020,” tulis undangan elektronik yang redaksi Moladin terima, hari ini (3/12).

Khusus Ayla, bocoran perubahannya sudah banyak kami ulas. Bagaimana dengan Daihatsu Sirion Facelift 2020 di Indonesia? Apa saja yang berbeda dengan versi sebelumnya? Simak bahasan berikut:

Daihatsu Sirion Facelift 2020 di Indonesia, Ada Versi Paket Hemat?

prediksi sirion facelift 2020
Di Malaysia juga ada varian Sirion dengan pelek silver dan ukuran ban cuma 14 inci, paket hemat

Buat kamu yang belum tahu, Daihatasu Sirion yang dijual di Indonesia merupakan hasil ekspor dari Malaysia. Versi Negeri Jiran bernama Perodua Myvi.

Di Malaysia, Sirion punya dua tipe besar: 1.3L dan 1.5L. Selain beda kapasitas mesin, masing-masing varian juga punya ciri khas tampilan. Misalnya untuk versi 1.5L lebih mewah dengan pelek two tone dan ban 15 inci. Sementara versi 1.3L, peleknya dicat silver dan ban pakai 14 inci.

Baca juga  5 Mobil Baru Meluncur Virtual di Indonesia, Efek Virus Korona!

Menariknya, Sirion yang saat ini dijual di Indonesia mengadopsi mesin 1.3L tapi meminjam tampilan 1.5L. Bukan tidak mungkin, versi facelift yang dimaksud nanti justru mengembalikan fitrah Sirion 1.3L seperti di Malaysia.

Dengan kata lain, peleknya bakal pakai warna silver dan ukuran roda dibuat lebih kecil. Hal ini tentu berefek ke harga jual yang harusnya semakin murah.

Kalau Daihatsu melakukan itu, maka Sirion facelift 2020 di Indonesia bakal punya paket hemat. Tujuannya tidak lain untuk meraih konsumen lebih luas. Apalagi saat ini Sirion di Indonesia, cuma dijual dalam satu varian.

Baca juga:

Daihatsu Sirion Versi Gear Up

sirion facelift 2020
Di Malaysia, Sirion sudah pakai jok kulit untuk varian tertinggi

Prediksi lain, Sirion bakal dilengkapi dengan front dan side skirting seperti versi 1.5L di Malaysia seutuhnya. Tampilan eksterior mirip Sirion Special Edition yang dijual di GIIAS 2019, hanya saja tampa balutan cat warna-warni.

Baca juga  5 Kelebihan Toyota Yaris Facelift 2020, Konsumen Wajib Tahu

Lalu interior juga bakal dibalut dengan jok kulit. Bila benar seperti itu, perubahannya tentu minor tapi sanggup membuat aura sportif semakin terlihat.

Bila Daihatsu Indonesia mau lebih mewah lagi, bisa juga pakai baju Sirion Malaysia versi Gear Up. Bedanya ada tambahan aksesori eksterior dan interior. Tampilan mobil ini semakin mentereng dibanding versi standar.

Versi Gear Up punya ciri khas banyak dibalut chrome, mulai dari grille depan bagian bawah, sampai dengan sektor buritan. Kemudian untuk interior ada jok kulit dengan pola jahitan istimewa yang memberi kesan elegan.

Bakal seperti apa tampilan Daihatsu Sirion Facelift 2020 di Indonesia? Semakin mewah atau justru mengedepankan sisi paket hemat? Mari kita tunggu bersama peluncurannya pada 19 Maret!

Comment

Leave a Reply

Terbaru