Thursday, October 6, 2022

Daihatsu Xenia Sport JDM Mejeng di GIIAS 2022, Ganteng!

by Firdaus Ali
Daihatsu Xenia Sport JDM

Dalam ajang GIIAS 2022, ada satu mobil menarik yang mejeng di booth Daihatsu. Tidak lain adalah Daihatsu Xenia Sport JDM (Japanese Domestic Model).

Hadirnya mobil modifikasi bergaya JDM pada Daihatsu Xenia, tentu saja menarik perhatian setiap pengunjung event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Bukan tanpa alasan, tongkrongannya sporty banget!

Daihatsu Xenia Sport JDM ini menggunakan basis Daihatsu Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T. Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini disulap sedemikian rupa oleh team R&D PT Astra Daihatsu Motor menjadi mobil modifikasi yang ciamik. Tampilannya ganteng dari berbagai sisi.

“Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Mark Widjaja selaku Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam rilis resminya (18/8/2022).

Spesifikasi Modifikasi Daihatsu Xenia Sport JDM

Daihatsu Xenia Sport JDM

Daihatsu Xenia Sport JDM

Seperti diungkapkan sebelumnya, bahwa hasil modifikasi Daihatsu Xenia Sport JDM ini dibangun dengan menggunakan basis Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia kian sporty.

Baca juga  65 Bengkel Siaga Daihatsu, Kawal Pemudik!

Mengusung konsep modifikasi ala JDM (Japanese Domestic Model), tim R&D Astra Daihatsu membungkus bodi luar mobil menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone. Yakni warna nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport, lalu dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Tampilan Daihatsu Xenia Sport JDM semakin sporty dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel. Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan velg alloy wheel berdiameter 18 inch’, dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus untuk menambah kesan sporty.

Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban. Gimana, tertarik untuk memodifikasi Daihatsu Xenia kamu menjadi JDM look?

Sebagai informasi, Daihatsu Xenia terbaru di Indonesia merupakan generasi ketiga. Mobil kembaran dari Toyota Avanza ini menawarkan dua pilihan mesin. Yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Adapun untuk transmisinya juga ada pilihan CVT.

Baca juga  Daihatsu Virtual Festival Juni Siap Digelar, Banyak Promo!

Soal fitur, Xenia terbaru sudah menyematkan sistem keselamatan advanced safety assist (A.S.A.). Teknologi ini mampu mengintervensi mobil sehingga mampu terhindar dari kecelakaan.

Kemudian, ada pula head unit touchscreen berukuran 9 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Tak hanya itu saja, Xenia terbaru juga menyediakan fitur kamera 360.

Soal harga, Daihatsu tidak membeberkan lebih lanjut soal Xenia Sport JDM. Mobil ini hadir di GIIAS 2022 sebagai inspirasi untuk para konsumen yang mau memodifikasi kendaraannya, terlebih khusus Xenia terbaru. Nah, Daihatsu Xenia sendiri di Indonesia kini dibanderol mulai dari Rp 216,9 juta hingga Rp 272,6 juta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Daihatsu Xenia Sport JDM. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika