Kamis, Mei 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Dapat Nissan Kicks e-Power Gratis, Cukup Tempelkan Tangan Selama 30 Jam!

by Firdaus Ali
Nissan Kicks e-Power gratis

Ada seorang pria asal Singapura dapat Nissan Kicks e-Power gratis hanya dengan menempelkan tangannya selama 30 jam.

Dilansir dari laman mashable, Seorang laki-laki dewasa asal Singapura, Chan Kok Seng (56 tahun), berhasil membawa pulang hadiah mobil Nissan Kicks e-Power Premium Adventure Series senilai USD77.638 setelah mampu bertahan menempelkan tangannya selama lebih dari 30 jam.

Pada pertarungan final, kompetisi berlangsung selama dua hari dengan jeda istirahat lima menit setiap enam jam. Dalam hal ini, Chan berhasil mengalahkan 174 peserta dari Singapura, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Kamboja, dalam putaran final Tan Chong Car Challenge di Singapura.

Dalam kurun waktu 30 jam tantangan, ada sekitar delapan tantangan dan enam pertukaran mobil, yang mengharuskan peserta beralih posisi dalam hitungan detik. Akhirnya, hanya tersisa empat peserta, dari Singapura dan Vietnam. Setelah pertempuran panjang selama 30 jam, Chan Kok Seng jadi pria terakhir yang bertahan.

Aturan dalam lomba itu, kontestan hanya perlu menempelkan telapak tangan mereka di mobil selama mungkin. Namun juga ada permainan eliminasi setiap jam seperti Car Swap, The Cross-Legged Crane, Reach Out Rhinoceros, Tipsy Bottle Trick, dan lainnya.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Kicks 2025, Berubah Rupa dan Lebih Bertenaga

Chan, pria paruh baya asal Singapura ini merupakan orang kedua tertua yang memenangkan tantangan sejak dimulai pada tahun 2002, dimana pemenang tertua sebelumnya berusia 58 tahun.

Spesifikasi Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power gratis

Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power menggunakan baterai berkapasitas 2.06 kWh, lebih besar dari generasi sebelumnya. Hasilnya, dengan tenaga baterai yang lebih besar, mobil ini mampu berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV serta tenaganya mencapai 136 PS. Kemudian untuk torsi juga bertambah dari 260 Nm menjadi 280 Nm.

Bicara fitur, versi Nissan Kicks e-Power ini dilengkapi teknologi Nissan Intelligent Mobility. Di dalamnya terintegrasi intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent emergency braking, rear cross traffic alert, intelligent around view monitor , high beam assist, intelligent driver alertness, hingga intelligent cruise control.

Selayaknya mobil listrik, Kicks e-Power juga memiliki fitur e-Pedal. Artinya mobil ini bisa berakselerasi dan berdeselarasi hanya dari satu pedal saja. Gambaran kasarnya seperti bom-bom car. Jadi kamu tidak perlu injak rem sama sekali. Kalau mau melaju cukup injak pedal gas. Saat deselarasi, lepas pedal gas maka mobil otomatis melakukan pengereman.

Baca juga  Nissan Leaf dan Kicks e-Power Facelift 2022 Meluncur di GIIAS, Fitur Semakin Banyak!

Tentunya fitur e-Pedal tidak akan dimiliki oleh mobil-mobil hybrid lain seperti Toyota C-HR. Inilah yang jadi keunggulan dari Nissan Kicks e-Power.

Kicks e-Power punya bagasi dengan lebar 100 cm, panjang 89 cm, dan tinggi 55 cm. Hasilnya kalau dijumlahkan total luas bagasi 489,5 liter. Bagasi tersebut lebih besar dibanding Toyota C-HR Hybird yang punya kapasitas angkut cuma 325 liter.

Moladiners, itulah ulasan seorang pria asal Singapura dapat Nissan Kicks e-Power gratis hanya dengan menempelkan tangannya selama 30 jam. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika