Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Dealer Suzuki Waingapu Diresmikan, Perluas Pasar NTT

by Tigor Sihombing
Dealer Suzuki Waingapu diresmikan

Dealer Suzuki Waingapu diresmikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT Surya Batara Mahkota (SBM). Dealer tersebut dibuka dengan tujuan untuk menjangkau pasar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Sumba Tengah.

Outlet penjualan mobil Suzuki ke-298 ini berlokasi di Jl. Adam Malik No. 50, Kelurahan Kabajawa, Kecamatan Kota Waingapu. Fokusnya memang memberi layanan 1S, namun turut diperlengkapi layanan service dan sparepart.

Hady S. Halim, Deputy Director 4W Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales menyampaikan komitmen akan layanan Suzuki pada masyarakat Waingapu. “Besar harapan kami outlet Suzuki Surya Batara Mahkota Waingapu menjadi solusi untuk kebutuhan pembelian mobil Suzuki, service dan sparepart yang terjamin bagi masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Jajaran Manajemen SIS yang meresmikan pembukaan outlet ini turut ditemani oleh owner SBM, jajaran direksi, RMK Grup, GM, BM Cabang Kupang dan Flores, Bupati Kabupaten Sumba Timur dan Muspida, para loyalis produk Suzuki, calon pelanggan, mitra kerja ekspedisi, dan leasing (Suzuki Finance, Adira, MTF, BCA Finance, INFI, MPM).

Baca juga  Promo Suzuki di IIMS 2022, Diskon Hingga Rp 10 Juta!

Disampaikan pula oleh Johan Mualim, Direktur PT Surya Batara Mahkota, “Kami optimis bahwa pemilihan lokasi ini sangat strategis karena merupakan tempat transit beberapa kabupaten di wilayah Sumba, terlebih lagi mempertimbangkan akses masuk kendaraan ekspedisi dari Surabaya melalui pelabuhan Waingapu. Sehingga membuka peluang yang besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Suzuki di wilayah Waingapu dan sekitarnya.”

Targetkan Penjualan Mobil Suzuki 40 unit Perbulan di NTT

dealer Suzuki Waingapu diresmikan

Pembukaan Dealer Suzuki di NTT

Outlet yang didirikan di atas tanah seluas 1800m2 ini diisi bangunan showroom berukuran 225m2, bengkel servis berukuran 100m2 dan sarana pendukung bengkel seluas 50m2.

Konsumen tidak perlu risau, karena outlet sudah dilengkapi dengan tempat tunggu yang nyaman ber-AC, tempat bermain anak, parkiran yang luas, toilet, dan mushola agar pengalaman konsumen menyenangkan dan inklusif bagi seluruh kalangan usia. Pelayanan outlet Surya Batara Mahkota Waingapu didukung oleh 63 karyawan yang 90% merupakan masyarakat setempat.

“Kami menargetkan penjualan sebanyak 40 unit per bulan. Tentunya berharap antusiasme masyarakat tinggi sehingga angka tersebut bisa terus ditingkatkan. Menurut perhitungan kami, potensi pasar ada di angka 60 – 70 unit untuk 4 kabupaten di wilayah Sumba,” tambah Fredy Prijatna, General Manager PT Surya Batara Mahkota.

Baca juga  Suzuki S-Presso Vs Daihatsu Ayla 2023, Pilih Mana?

Untuk memeriahkan acara peresmian, PT Surya Batara Mahkota menawarkan beragam paket menarik mulai dari leasing dan hadiah langsung bagi konsumen yang melakukan pembelian langsung pada saat Grand Opening. Dalam outlet ini, calon konsumen bisa mencari informasi dan melihat beragam model mobil Suzuki seperti Grand Vitara, XL7, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Ignis, S-Presso dan New Carry.

Demikian ulasan dealer Suzuki Waingapu diresmikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika